DANA Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemkot Bogor DANA Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemkot Bogor ~ Teknogav.com

DANA Salurkan Bantuan Alat Kesehatan ke Pemkot Bogor


Teknogav.com – Belum redanya pandemi COVID-19 menimbulkan keprihatinan semua pihak, termasuk dompet digital DANA. Keprihatinan tersebut diekspresikan DANA dengan memberikan bantuan berupa alat kesehatan untuk disalurkan Pemerintah Kota Bogor. Acara serah terima bantuan tersebut dilaksanakan di Posko Logistik Darurat Satuan Tugas Penanganan COVID-19 ota Bogor. Serah terima secara simbolik dilakukan oleh Felix Sharief, Head of Government Relations DANA dan Syarifah Sofiah, Sekretaris Daerah Kota Bogor.

“Kami percaya kelengkapan alat medis yang diberikan mampu membantu kemudahan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Bogor,” ujar Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA.

Baca juga: DANA Dukung Pemantauan Penyebaran COVID-19 dan Mudahkan Donasi Lawan COVID-19

Penanggulangan pandemi dengan menekan kurva kasus positif COVID-19 membutuhkan sinergi berbagai pihak, termasuk industri. DANA selaku dompet digital Indonesia berkomitmen untuk mendukung upaya penanganan pandemi melalui sinergi dengan pemerintah. Sejak tahun lalu, DANA aktif menggelar berbagai inisiatif sosial untuk menanggulangi pandemi COVID-19.

“Terima kasih kepada DANA atas kontribusinya dalam membantu Kota Bogor dalam upaya penanganan Covid-19. Setiap bantuan yang diberikan sangat bermakna untuk kami, masyarakat maupun tenaga medis di Kota Bogor,” ucap Bima Arya, Walikota Bogor pada lokasi berbeda.

Baca juga: DANA dan Habitat Berkolaborasi Sediakan Tempat Singgah Pejuang Medis

Para pengguna dompet digital DANA juga memiliki solidaritas tinggi untuk membantu sesama. Sejak tahun 2019 sampai Juli 2021, DANA mencatat lebih dari Rp17 miliar berhasil digalang pada fitur Charity. Pada kuartal kedua tahun 2021 terjadi peningkatan sampai 32% dibandingkan kuartal kedua tahun 2020. Kategori kemanusiaan, kegiatan sosial dan bantuan medis merupakan tiga kategori donasi terbanyak yang dilakukan menggunakan fitur DANA Donasi bersama Kitabisa.

Baca juga: DANA dan KitaBisa Berkolaborasi Bangkitkan Dermawan Digital

Bagi yang masih ingin berdonasi, terbuka kesempatan untuk melakukannya melalui fitur Charity di aplikasi DANA. Caranya dengan memilih DANA Donasi. Pengguna dapat memilih tujuan donasi dan nominal yang diinginkan. Informasi lebih lanjut mengenai fitur DANA Donasi ini bisa dilihat pada laman pusat bantuan di situs resmi DANA.

Share:

Artikel Terkini