Gaming Lancar dengan Spesifikasi dan Fitur-fitur Andalan OPPO Reno6 Gaming Lancar dengan Spesifikasi dan Fitur-fitur Andalan OPPO Reno6 ~ Teknogav.com

Gaming Lancar dengan Spesifikasi dan Fitur-fitur Andalan OPPO Reno6

Teknogav.com – OPPO resmi meluncurkan Reno6 pada pertengahan Juli 2021 lalu, berbagai fitur-fitur andalan diusung Reno6 yang membuat terobosan dalam hal videografi. Chipset yang digunakan pada Reno6 sendiri adalah Snapdragon™ 720G besutan Qualcomm® yang mumpuni untuk gaming. Pengalaman gaming yang realistis dan imersif disajikan oleh fitur-fitur Qualcomm Snapdragon Elite gaming. Selain itu sinkronisai audio yang menyajikan suara berkualitas tinggi pun disajikan oleh Qualcomm aptX. Ada segudang fitur-fitur gaming lain yang menjadikan Reno6 ini mumpuni untuk gaming, yuk cek ada apa saja.

Keandalan Perangkat Keras OPPO Reno6 untuk Gaming

OPPO Reno6

Spesifikasi perangkat keras pada Reno6  memadai untuk bermain game dengan lancar tanpa lag. Seperti telah disebutkan di awal, chipset yang digunakan pada OPPO Reno6 ini bahkan sudah menggunakan chipset gaming. Chipset tersebut adalah Snapdragon™ 720G yang diproduksi dengan metode 6 nm sehingga lebih hemat daya. Kinerja prosesor pada chipset tersebut didukung oleh RAM LPDDR4X dengan pilihan kapasitas 8 GB dan 12 GB.

Baca juga: Tiga Chipset Smartphone 4G Qualcomm Terkini Unggulkan Konektivitas dan AI

Media penyimpanan pada OPPO Reno6 menggunakan teknologi UFS 2.1 dengan pilihan kapasitas 128 GB dan 256 GB. Smartphone ini dibekali teknologi RAM Expansion, sesuai namanya teknologi tersebut dapat memberikan tambahan RAM virtual menggunakan memori media penyimpanan. Pilihan tambahan kapasitas memori tersebut adalah 2 GB, 3 GB dan 5 GB. Kendati sebagian memori dialihkan, beberapa aplikasi yang dibuka bersamaan di OPPO Reno6 dapat berjalan lancar tanpa lag.

Kapasitas RAM dan media penyimpanan berperan penting dalam smartphone gaming. Ini karena game-game terkini mewajibkan smartphone memiliki kapasitas memori yang besar. Apalagi file-file update juga perlu ruang penyimpanan lebih besar.

Chipset Snapdragon™ 720G juga dibekali dengan fitur-fitur Qualcomm® Snapdragon Elite Gaming™. Fitur-fitur tersebut menyajikan peningkatan pengalaman gaming dan hiburan yang luar biasa. Game HDR dapat tampil dengan mulus, permainan warna dan kontrasnya pun dinamis, sehingga game terasa realitstis dan imersif. Tersedia juga Qualcomm aptX Adaptive yang memungkinkan sinkronisasi suara dengan kualitas tinggi.

Baca juga: Resmi Meluncur, Ini Fitur-fitur Andalan dan Harga OPPO Reno6

Sebagai smartphone yang bisa diandalkan untuk mobile gaming, OPPO Reno6 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4.300 mAh. Baterai tersebut didukung pengisian daya cepat 50 W. Fitur pengisian daya cepat ini hanya membutuhkan waktu 45 menit utuk bisa mengisi daya dari kondisi kosong sampai 100% penuh. Kestabilan kinerja seluruh perangkat keras OPPO Reno6 dapat tetap stabil berkat fitur Multi-cooling system. Fitur ini senantiasa menjaga suhu setiap komponen agar tak panas dan mengganggu kinerjanya. 

Fitur-fitur Gaming OPPO Reno6

Selain dibekali perangkat keras mumpuni untuk gaming, berbagai fitur gaming menarik dan fungsional pun dihadirkan Reno6. Perpaduan keandalan perangkat keras dan fitur-fitur gaming ini memungkinkan para gamer bisa bermain berbagai game kekinian. Berikut ini adalah beberapa fitur gaming andalan tersebut.

1.    Quick Startup

Kendala yang biasa dihadapi saat ingin bermain game adalah loading game yang lama. Nah, fitur Quick Startup dapat mempersingkat waktu pemuatan game sehingga bisa langsung membuka game yang biasa digunakan. Tak perlu lagi membuka game dari jendela publisher atau melewati proses pemuatan ulang data game yang lama. Ini karena fitur Quick Startup dapat merekam permintaan untuk menyimpan game favorit sampai lebih dari 48 jam. 

fitur gaming OPPO Reno6

Secara pintar fitur Quick Startup mengidentifikasi game favorit yang paling sering dimainkan dan membuatnya tetap aktif pada latar belakang. Jika game favorit dipilih kembali untuk dimainkan, maka OPPO Reno6 akan otomatis membuat jalan pintas. Hanya dengan sekali klik maka pengguna dapat langsung berada di halaman beranda game

Fitur Quick Startup tersedia pada ColorOS 11, cara mengaktifkannya adalah dengan membuka menu Settings, lalu pilih About Phone. Kemudian buka bagian Game Space dan gulir ke bawah sampai terlihat menu Quick Startup. Geser slider ke Enable untuk mengaktifkan fitur Quick Startup secara otomatis. Kegiatan main game pun bisa makin lancar dan cepat, apalagi untuk game PUBG: Battlegrounds dan sejenisnya.  Tak heran jika OPPO menjadi mitra turnamen PUBG Mobile National Championship (PMNC) 2021. Berkat fitur Quick Startup, Reno6 dapat menjadi perangkat resmi di kompetisi online game PUBG tersebut.

Baca juga: Kamera pada OPPO Reno6 Dukung Videografi Bokeh Sinematik

2.    Game Assistant

Pengaturan game dapat dilakukan secara cepat berkat fitur Game Assistant hanya dengan menarik jendela dari atas sisi layar. Fitur Game Assistant ini menyediakan berbagai opsi pilihan yang mencakup pemblokiran gangguan notifikasi, alarm, fitur gesture, perpesanan dan panggilan.

3.    Bullet Screen Message

Gamer bisa fokus main game tanpa terganggu notifikasi chat yang tiba-tiba muncul berkat fitur Bullet Screen Message. Fitur tersebut dapat menyamarkan notifikasi chat menjadi teks berjalan di layar dengan tampilan transparan, sehingga tak mengganggu jalannya permainan. Bubble chat seperti chat atau komentar di live stream pun akan otomatis diubah menjadi teks transparan. Teks tersebut akan berjalan di layar dari arah kanan ke kiri. Sejumlah aplikasi chatting dan perpesanan sudah mendukung fitur ini, beberapa di antaranya mencakup Messenger, Line, Telegram, WhatsApp dan SMS.

4.    Game Floating Window

Jika ingin membuka aplikasi lain sambil tetap bermain game, maka bisa menggunakan fitur Game Floating Window. Uniknya, fitur ini memungkinkan untuk mengecilkan tampilan game sehingga dapat mengakses aplikasi lain di latar. Fitur ini mendukung multitasking atau melakukan kegiatan lain seperti mengecek media sosial atau browsing internet sambil main game.

5.    Game Focus Mode

ColorOS 11.11 juga sudah dibekali dengan Game Focus Mode yang memungkinkan pengguna untuk fokus hanya pada jalannya permainan. Ketika mode ini aktif, berbagai fungsi yang mencakup notifikasi, navigasi, panggilan masuk, pengaturan dan bahkan Game Assistant akan diblok. Smartphone pun akan terasa layaknya konsol khusus untuk gaming karena tak ada gangguan yang masuk sama sekali.

6.    Hyperboost 4.0

Teknologi Hyperboost 4.0 dapat memperlancar kinerja pada setiap tingkat sistem, termasuk meningkatkan kepekaan sentuhan dan respos game. Keandalan fitur tersebut termasuk dalam mengurangi jeda, meningkatkan frame rate dan mempercepat scene loading time. Kemampuan teknologi Hyperboost ini mencakup scenario-based acceleration, smart frame rate dan touch optimization

Demikianlah berbagai keandalan yang disajikan OPPO Reno6 untuk mendukung kegiatan gaming, baik dari segi perangkat keras maupun perangkat lunak. Harga yang dibanderol pada OPPO Reno6 mulai dari Rp5 jutaan. Pembelian OPPO Reno6 dapat dilakukan pada beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli OPPO Reno6 di Blibli
Klik untuk membeli OPPO Reno6 di Bhinneka
Klik untuk membeli OPPO Reno6 di Tokopedia

Klik untuk membeli OPPO Reno6 di Bukalapak
Klik untuk membeli OPPO Reno6 di Shopee
Klik untuk membeli OPPO Reno6 di Lazada

Spesifikasi OPPO Reno6

Warna

Aurora \ Stellar Black

Ukuran

159,1 mm × 73,3 mm × 7,8 mm

Prosesor

Qualcomm® Snapdragon™ 720G

Memori dan Media Penyimpanan

RAM LPDDR4X 8 GB/12 GB

Media penyimpanan UFS 2.1 dengan fitur RAM expansion dan bisa diperluas dengan memori eksternal Micro SD. Kapasitas media penyimpanan tersedia dalam 128 GB dan 256 GB

Bobot

Sekitar 173 gram

Bahan Cover Belakang

OPPO Reno Glow + bahan anti gores

Layar

6.4" AMOLED Single Punch Hole

FHD+ 2400 x 1080 piksel

Refresh rate 90 Hz + touch sampling rate sampai 180 Hz

Sidik Jari

Sensor sidik jari di dalam layar

Kamera Utama

  • 64 MP Main Camera F/1.7 

  • 8 MP 119° Wide Angle Camera F/2.2 

  • 2 MP Macro Camera (4 cm) F/2.4 

  • 2 MP Mono Camera F2.4

Kamera Depan

44 MP F/2.4

Baterai & Pengisian Daya

4310 mAh, 50 W Flash Charge

Teknologi Pendingin

Multi-cooling System

Antarmuka dan sistem operasi

ColorOS 11.1 berbasis Android 11


Share:

Artikel Terkini