Pluang Berkolaborasi dengan Tokocrypto Hadirkan 29 Koin Kripto Baru Pluang Berkolaborasi dengan Tokocrypto Hadirkan 29 Koin Kripto Baru ~ Teknogav.com

Pluang Berkolaborasi dengan Tokocrypto Hadirkan 29 Koin Kripto Baru


Teknogav.com – Pluang adalah aplikasi investasi Indonesia komprehensif yang juga menyediakan fitur trading aset kripto. Penyediaan fitur trading aset kripto ini dilakukan demi memenuhi kebutuhan para peminat aset kripto yang berkembang pesat. Rencananya Pluang akan meluncurkan 29 koin dan token kripto baru sebagai hasil kolaborasi dengan Tokocrypto.

Selama setahun terakhir, peningkatan jumlah peminat aset kripto sangat pesat. Berdasarkan data Kementerian Perdagangan per Mei lalu, jumlah investor aset kripto di Indonesia lebih dari 6,5 juta orang. Jumlah ini bahkan melebihi jumlah investor saham yang berdasarkan data KSEI mencapai 2,4 juta investor.

Baca juga: Awali Tahun 2021, Harga Bitcoin Terus Naik

Peningkatan harga aset kripto yang tajam sejak kuartal IV 2020 menjadi pemicu antusiasme generasi milenial Indonesia pada aset kripto. Contohnya adalah peningkatan harga Binance Coin (BNB) yang mencapai 757% dari Januari 2021 sampai Juli 2021. Peningkatan luar biasa pun dialami Cardano (ADA) dan Polkadot (DOT) yang masing-masing sebesar 644% dan 85%. Angka tersebut jauh melampaui nilai Bitcoin (BTC) yang hanya naik 43% di periode yang sama. Para generasi milenial pun berbondong-bondong bertransaksi menggunakan aplikasi investasi kripto setelah melihat fenomena tersebut.

Transaksi aset kripto dengan kategori ‘koin alternatif’ (altcoins) mengambil porsi 70% dari total volume transaksi di Indonesia. Angka tersebut dicapai saat puncak reli harga aset kripto di awal tahun 2021. 

kategori utama altcoin

Baca juga: Tips Mining Bitcoin dengan Aplikasi CryptoTab Browser

“Kami melihat kebutuhan pengguna kami atas aset kripto kian meningkat seiring perkembangan pasarnya. Kini pengguna Pluang bisa berinvestasi di seluruh ekosistem aset kripto, mulai dari koin-koin ‘penantang Ethereum’ hingga token DeFi. Hal ini dimungkinkan berkat kemitraan kami dengan Tokocrypto,” ucap Richard Chua, Co-Founder Pluang.

Pluang pun menggandeng Tokocrypto untuk menawarkan aset kripto dengan kategori altcoins. Beberapa koin yang sudah tersedia di aplikasi Pluang mencakup BNB, ADA, DOT dan Ripple (XRP). Upaya Pluang menghadirkan koin-koin tersebut dilakukan karena kemudahan bagi para pengguna, baik investor pemula maupun investor berpengalaman menjadi prioritas Pluang.

“Kami sangat bangga bermitra dengan Pluang, hal ini sejalan dengan tujuan kami, yaitu  menjangkau lebih luas lagi masyarakat untuk berinvestasi. Pengguna Pluang pun bisa merasakan kenyamanan dan kemudahan berinvestasi. Kenyamanan dan kemudahan berinvestasi tersebut mencakup platform yang stabil dan berbagai pilihan aset kripto yang tersedia di platform kami,” ucap Pang Xue Kai, Co-Founder & CEO Tokocrypto.

Fitur-fitur Trading Pluang

Tingginya minat masyarakat terhadap aset kripto membuat Pluang juga menghadirkan fitur-fitur baru trading aset kripto. Sebelumnya kegiatan trading aset kripto di Pluang hanya bisa memakai harga final di pasar. Kini telah ada fitur baru seperti limit order dan stop limit. Kehadiran fitur-fitur baru tersebut memungkinkan trader bepengalaman memanfaatkan kesempatan dari volatilitas harga aset kripto dan momentum pasar. Ini menjadi bukti upaya Pluang dalam memfasilitasi trader pemula dan berpengalaman.

“Platform investasi kami siap membantu pengguna dalam melaksanakan siasat trading yang mumpuni untuk menentukan waktu tepat masuk-keluar pasar. Pengguna tak perlu lagi menatap layar terus menerus dalam memantau naik-turunnya harga aset kripto dengan fitur limit dan stop order,” lanjut Richard.

Crypto Trading Competition

Kehadiran 29 altcoin ini juga dimeriahkan dengan kegiatan Crypto Trading Competition yang menyediakan total hadiah Rp100 juta bagi lima pemenang. Penentuan pemenang dilakukan berdasarkan nilai transaksi tertinggi sampai 31 Agustus 2021. Informasi lengkap mengenai kompetisi ini dapat dilihat pada situs resmi Pluang.

Baca juga: Tokocrypto, Bursa Aset Kripto di Indonesia Raih Pendanaan dari Binance

Pluang menyediakan produk investasi mikro berbiaya rendah bagi lebih dari satu juta penggunanya. Saat ini produk-produk yang tersdia mencakup Emas, Micro E-Mini S&P500, Reksa Dana, dan Aset Kripto. Sebelumnya Pluang menyelesaikan penggalangan dana pra-Seri B sebesar $20 juta yang dipimpin oleh GoVentures, dan Openspace.

Share:

Artikel Terkini