Accenture Innovation Center for Cloud in Indonesia Dukung Digitalisasi Perusahaan Accenture Innovation Center for Cloud in Indonesia Dukung Digitalisasi Perusahaan ~ Teknogav.com

Accenture Innovation Center for Cloud in Indonesia Dukung Digitalisasi Perusahaan


Teknogav.com – Accenture memiliki komitmen untuk membantu organisasi-organisasi di berbagai bidang industri untuk bisa melakukan transformasi digital menjadi bisnis berbasis ‘cloud first’. Komitmen tersebut ditujukan untuk mempercepat pengembangan dan transformasi digital ekosistem perusahaan rintisan yang berkembang pesat, perusahaan dan lembaga pemerintahan. Salah satu upaya untuk mewujudkan komitmen tersebut adalah dengan menghadirkan Accenture Innovation Center for cloud Indonesia (AICCI).

AICCI akan memaksimalkan teknologi cloud dengan perencanaan fasilitas di fase berukutnya. Teknologi cloud ini akan digunakan untuk membangun solusi kreatif dan inovatif terkini dalam perjalanan cloud organisasi. Kolaborasi Accenture dengan banyak mitra cloud memungkinkan untuk menyajikan kecepatan dan ketangkasan bisnis yang dibutuhkan klien. Luasnya ekosistem mitra teknologi Accenture memungkinkan klien menghemat biaya, memperkuat keamanan, menghadirkan pengalaman baru, kelincahan, fleksibilitas dan operasional masa depan. 

Baca juga: Accenture VMware Business Group Siap Percepat Perusahaan Transisi ke Cloud

Kher Tean Chen, Country Managing Director Accenture di Indonesia

“Cloud merupakan alat terkuat yang harus dimiliki organisasi untuk bisa menguasai perubahan, terutama di masa pandemi. AICCI memadukan pengetahuan teknis mendalam dan keahlian industri Accenture untuk membantu perusahaan-perusahaan mengadopsi cloud dalam rangka mentransformasi sistem operasional mereka. Saat inovasi-inovasi berkembang sangat pesat, kami memperluas kolaborasi dengan mitra cloud terkemuka,” ucap Kher Tean Chen, Country Managing Director Accenture di Indonesia.

Klien dapat mengevaluasi kelayakan dan keamanan layanan cloud -first dengan cepat sesuai kebutuhan spesifik mereka melalui AICCI. Serangkaian teknologi cloud pun bisa diakses melalui katalog studi kasus yang sudah teruji. Peresmian AICCI membuktikan dukungan Accenture pada rencana pemerintah menuju Industri 4.0. AICCI akan membantu bisnis mempercepat transformasi digital sesuai komitmen Accenture untuk mendukung klien mencapai bisnis ‘cloud first’.

Baca juga: Peningkatan Portofolio VMware Cloud Dukung Percepatan Inovasi dan Mobilitas Perusahaan

AICCI sebagai Bagian Accenture cloud First

Tujuan strategi cloud -first Accenter bagi klien adalah untuk mepercepat bisnis di dunia digital. Strategi cloud -first Accenture merupakan inovasi yang mempercepat proses satu dekade menjadi hanya tiga tahun. Fokus investasi Accenture terletak pada tiga area, yaitu sebagai berikut:

  • Perencanaan industri, model data, dan solusi untuk memindahkan seluruh industri ke cloud
  • Otomatisasi dan teknologi yang lebih baik untuk meningkatkan produktivitas
  • Kesinambungan bisnis dan sumber daya manusia

AICCI merupakan bagian yang terintegrasi dari Accenture cloud First. Inisiatif ini memungkinkan Accenture untuk memastikan memberi nilai, kecepatan dan inovasi pada setiap bagian perjalanan cloud klien. Pengalaman high-touch/high-tech dapat dirasakan langsung pengunjung fasilitas virtual AICCI. Hal ini menunjukkan berbagai kemungkinan solusi berbasis cloud sesuai kebutuhan setiap klien. Sesi yang dapat dipilih klien adalah sebagai berikut:

  • sesi strategi selama sehari penuh dengan tim Accenture cloud First untuk mengeksplorasi cara solusi cloud membantu memajukan bisnis
  • sesi yang fokus pada satu atau dua tantangan khusus yang bisa ditangani dengan menerapkan teknologi cloud 

Baca juga: Cisco Dukung Organisasi Kembangkan Strategi Adopsi Cloud Berdasarkan Pola Cloudification

Pertumbuhan Pasar cloud di Asia Tenggara

Pandemi COVID-19 memicu cloud menjadi strategi pengembangan yang penting bagi banyak perusahaan dan pemerintahan di Asia Tenggara. IDC memperkirakan pertumbuhan CAGR (Compound Annual Growth Rate) pasar cloud di Asia Tenggara mencapai 18,9% pada 2020-2024. Pertumbuhan ini akibat kesadaran perusahaan akan pentingnya adopsi cloud untuk bisa bertahan menghadapi tantangan di masa depan.

Laurent Gatignol, Accenture's cloud First Lead for ASIAM (Australia, Southeast Asia, India, Middle East and Africa)

“Accenture berambisi melewati angka pertumbuhan tersebut setidaknya dua kali lipat. Kami berinvestasi dalam kapabilitas, solusi, kemitraan dan kerja sama klien baru yang akan memacu inovasi di kawasan ini,” ucap Laurent Gatignol, Accenture's cloud First Lead for ASIAM (Australia, Southeast Asia, India, Middle East and Africa).

Share:

Artikel Terkini