Accenture VMware Business Group Siap Percepat Perusahaan Transisi ke Cloud Accenture VMware Business Group Siap Percepat Perusahaan Transisi ke Cloud ~ Teknogav.com

Accenture VMware Business Group Siap Percepat Perusahaan Transisi ke Cloud

Teknogav.com - Accenture merupakan perusahaan penyedia layanan teknologi dan operasi, strategi dan konsultasi dengan kemampuan digital, cloud dan security. Kini Accenture berkolaborasi dengan VMware membentuk grup bisnis baru, yaitu Accenture VMware Business Group. Grup bisnis baru ini ditujukan untuk mempercepat proses adopsi cloud oleh perusahaan-perusahaan dan pengembangan aplikasi-aplikasi modern.

Pembentukan Accenture VMware Business Group ini merupakan bagian dari Accenture Cloud First yang diluncurkan pada tahun 2020. Investasi dari program ini mencapai USD3 miliar untuk menyediakan kapabilitas, solusi, kemitraan dan mendukung klien. Dukungan bagi klien tersebut dalam menentukan bentuk, memindahkan dan mengoperasikan bisnis mereka di cloud. Pada Accenture VMware Business Group ini jumlah investasi yang ditanamkan mencapai jutaan dolar.


Baca juga: VMware Luncurkan Jajaran Solusi untuk Percepat Inovasi dan Transformasi Digital

“Cloud merupakan satu peranti yang mampu membawa perubahan luar biasa. Seiring makin banyaknya organisasi yang bermigrasi ke cloud dan edge, Accenture VMware Business Group berkomitmen untuk menghadirkan dukungan bagi organisasi. Dukungan tersebut dalam meraih kecepatan, skalabilitas, dan keamanan yang mereka butuhkan dalam menata kembali bisnis mereka secara fundamental. Organisasi pun dapat mencetak nilai-nilai baru,” ucap Julie Sweet, chief executive officer Accenture.

Tujuan Accenture VMware Business Group

Optimasi strategi go-to-market dan operasional penjualan akan menjadi fokus investasi Accenture VMware Business Group. Fokus juga dilakukan untuk meningkatkan program pelatihan praktisi Accenture mengenai teknologi dan pengembangan dalam menghadirkan layanan-layanan baru VMware. Sekitar 2.000 profesional Accenture yang berpengalaman di bidang cloud dan telah menerima pelatihan tersebut turut bergabung dalam grup bisnis ini.

Keahlian para profesional yang bergabung mencakup cloud native, hybrid cloud, migrasi cloud, modernisasi dan keamanan aplikasi.  Harapannya keahlian mereka dapat mendukung klien dalam mengnoptimalkan kapabilitas dan fleksibilitas yang ditawarkan teknologi cloud. Teknologi ini merupakan faktor penting untuk mempercepat proses menyesuaikan ukuran berbagai layanan, mendukung operasional secara efisien dan mempercepat inovasi bisnis.

Baca juga: Solusi VMware Terus Optimalkan Mobilitas dan Akselerasi Transformasi Digital Bisnis

Kemitraan antara Accenture dan VMware sudah berjalan lebih dari 20 tahun, keduanya berkomitmen untuk mengembangkan solusi-solusi industri vertikal secara pre-engineered. Solusi-solusi tersebut termasuk pengembangan platform untuk mendukung perusahaan-perusahaan telekomunikasi dalam mempercepat peluncuran layanan 5G dan komputasi edge.

“Perusahaan perlu segera menerapkan strategi multi cloud guna memenuhi kebutuhan perusahaan di masa kini yang terus meningkat. Saat ini, makin banyak pelanggan yang mengoperasikan aplikasi-aplikasi mereka di cloud, data center maupun di edge. Accenture VMware Business Group siap menghadirkan tim-tim berkelas dunia yang menyandang keahlian di bidang-bidang yang dibutuhkan. Kecepatan, kelincahan, dan ketangguhan disediakan grup ini sesuai kebutuhan organisasi-organisasi di masa kini maupun di masa depan,” ucap Pat Gelsinger, chief executive officer VMware.

Peluncuran VMware Cloud Migration Factory

Accenture VMware Business Group juga akan meluncurkan VMware Cloud Migration Factory. Solusi ini mencakup proses-proses terautomasi untuk migrasi dan modernisasi ribuan aplikasi. Perancangan solusi ini dilakukan untuk mempercepat migrasi beban kerja komputasi ke cloud secara aman. Client juga akan mendapatkan akses ke lingkungan yang terkendali dan sumber-sumber daya terdedikasi.

Para pelanggan dapat melakukan perencanaan, pengujian, migrasi dan modernisasi aplikasi dalam skala tertentu secara lebih mudah. Proses tersebut pun dapat dilakukan pada lingkungan public cloud, private cloud dan hybrid cloud sesuai pilihan. Kemampuan yang diberikan solusi ini akan mengurangi risiko saat dalam migrasi beban kerja VMware. Nilai bisnis pun lebih cepat dicapai sesuai perencanaan.

Baca juga: VMware Blockchain, Fondasi Digital Jaringan Bisnis Perusahaan yang Terdesentralisasi

Claudio Bianchi, chief information officer Kiko Milano mengungkapkan kemampuan Accenture VMware Business Group dalam mendukung perusahaan mereka. Strategi utama bisnis keberhasilan bisnis mereka adalah dengan segera bermigrasi ke cloud. Upaya ini dilakukan dengan menghadirkan pengalaman brand yang inovatif, meningkatkan kapabilitas e-commerce, dan cara tetap fleksibel dan cepat merespon tantangan.

“Accenture dan VMware mendukung Kiko Milano dalam memigrasikan seluruh infrastruktur IT ke cloud dalam waktu yang singkat. Kami yakin Accenture VMware Business Group mampu mendukung kami menghadirkan kapabilitas untuk mempercepat strategi go-to-market,” ucap Bianchi.

Pendemi menuntut banyak organisasi untuk segera mengadopsi cloud untuk modernisasi bisnis dan memberdayakannya sebagai landasan inovasi. Organisasi-organisasi tersebut menyadari pentingnya peran public cloud, private cloud dan hybrid cloud dalam transisi.

“Para organisasi tersebut memerlukan mitra dan penyedia teknologi dan layanan cloud untuk menjalankan strategi dan menjalankan skill yang dibutuhkan. Hal ini penting untuk mempercepat dilaksanakannya transformasi,” ucap Rick Villars, group vice president of worldwide research IDC.

Accenture merupakan salah satu mitra go-to-market global terbesar VMware. Perusahaan ini merupakan VMware Global Principal Partner dan Premier Global Systems Integrator dalam VMware. Pemahaman mengenai kapabilitas VMware yang dimiliki accenture cukup luas dan mendalam. VMware memiliki kemampuan untuk memberdayakan beban kerja komputasi di cloud secara lebih efisien dan lebih aman.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email