ASUS VivoBook Ultra 15 OLED, Cocok untuk WFH dan PJJ ASUS VivoBook Ultra 15 OLED, Cocok untuk WFH dan PJJ ~ Teknogav.com

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED, Cocok untuk WFH dan PJJ


Teknogav.com – ASUS telah resmi meluncurkan serangkaian laptop yang dibekali dengan teknologi layar ASUS OLED beberapa waktu lalu. Salah satunya adalah ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Keistimewaan laptop ini dibandingkan laptop lain yang diluncurkan berbarengan adalah harganya yang paling terjangkau. Tentunya hal ini dapat menjadi laptop pilihan untuk kegiatan bekerja dari rumah dan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Saat memilih laptop tentu saja perlu mempertimbangkan spesifikasi utama, sistem operasi, perangkat lunak pendukung, dan opsi upgrade. Hal yang tak kalah penting untuk dipertimbangkan adalah ukuran dan kualitas layar, layaknya yang dimiliki ASUS VivoBook Ultra 15 OLED.

Berbagai hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih laptop telah dipenuhi ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Laptop ini dibekali layar berukuran 15 inci dengan teknologi ASUS OLED, sehingga cocok bagi yang ingin melakukan banyak hal. Apalagi harga laptop ini cukup terjangkau. Berikut ini adalah beberapa fitur ASUS VivoBook Ultra 15 yang dapat diandalkan untuk penggunaan laptop sehari-hari.

Sistem Operasi Windows 10 Home

Serangkaian fitur pada sistem operasi Windows 10 Home besutan Microsoft sangat cocok menunjang produktivitas pengguna. Berbagai aplikasi kantoran kompatibel dengan sistem operasi ini, termasuk dukungan penuh terhadap aplikasi-aplikasi kreatif dan hiburan. Instalasi aplikasi-aplikasi tersebut mudah dilakukan melalui Microsoft Store yang sudah tersedia di Windows 10 Home.

Solusi perlindungan menyeluruh juga sudah tersedia pada sistem operasi Windows 10 Home. Sistem keamanan yang terintegrasi pada sistem operasi ini pun senantiasa diperbarui melalui Windows Update. Selain itu tersedia juga fitur Windows Hello yang memudahkan masuk ke sistem dengan cepat dan aman melalui sensor sidik jari. Yup, tentu saja sensor sidik jari tersebut sudah disematkan pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513).

Gratis Office Home & Student 2019 Selamanya

ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ini sudah dilengkapi dengan perangkat lunak Office Home & Student 2019. Perangkat lunak tersebut merupakan aplikasi Office versi lengkap yang sudah mencakup Word, Excel dan PowerPoint. Ketersediaan aplikasi ini sanggup memenuhi berbagai fungsi yang diharapkan pengguna laptop ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513).


Serunya lagi, aplikasi Office ini dapat digunakan selamanya sehingga memastikan untuk selalu dapat mengakses fitur yang dikenal dan disukai. Pembaruan keamanan yang rutin pun akan terus diberikan untuk melindungi perangkat, program dan data pengguna berkat pemakaian aplikasi Office asli.

Teknologi Layar ASUS OLED

Jika dibandingkan dengan layar laptop standar, teknologi layar ASUS OLED memiliki berbagai keandalan. Keandalan pertama adalah kualitas visual terbaik berkat kemampuan ASUS OLED menyajikan warna yang sangat kaya dan akurat. Tingkat reproduksi warna pada layar ASUS OLED di VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ini sampai 100% pada color space DCI-P3. Standar tersebut merupakan standar warna yang digunakan pada industri perfilman. Tingkat akurasi warna pada layar pun sangat tinggi dan sudah menyandang sertifikasi PANTONE Validated display.

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Ini 5 Keandalan Teknologi Layar ASUS OLED

Teknologi HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR dengan rasio kontras sangat tinggi pun telah didukung pada layar ASUS OLED ini. Hal ini memungkinkan layar untuk menampilkan warna hitam sesungguhnya. Detail dari gambar bergerak pun dapat terlihat lebih baik berkat waktu respons yang begitu cepat.

Tingkat Radiasi Cahaya Biru yang Lebih Kecil

Selain mampu menampilkan visual dengan kualitas lebih baik, teknologi layar ASUS OLED juga memiliki tingkat radiasi cahaya biru lebih rendah. Hal ini memungkinkan untuk menjaga kesehatan mata pengguna dan mendukung mereka lebih produktif. Ini karena radiasi cahaya biru dapat menyebabkan mata lelah dan berisiko merusak mata ketika lama menatap layar. Kegiatan WFH dan PJJ pun dapat dilakukan dengan nyaman tanpa perlu khawatir mata rusak atau lelah.

Baca juga: Review ASUS VivoBook Ultra 15 (K513), Layar Lebih Lebar

Fitur-fitur Pendukung Komunikasi Online

Pandemi membuat banyak kegiatan beralih ke online, termasuk bekerja dan belajar menjadi WFH dan PJJ. Ketika sedang WFH dan PJJ tentunya perlu berbagai fitur yang mendukung komunikasi agar tetap lancar. Nah, ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513) sudah dibekali dengan teknologi AI Noise Canceling untuk meredam kebisingan sekitar. Tentunya hal ini akan menunjang komunikasi saat melakukan konferensi video.

Kelancaran komunikasi tersebut juga didukung oleh konektivitas yang mengandalkan Wi-Fi 6. Teknologi Wi-Fi 6 menyajikan koneksi yang lebih cepat dan stabil. Selain itu tersedia juga fitur Wi-Fi Smart Connect pada ASUS VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Teknologi pintar ini memungkinkan sistem untuk memilih dan selalu terkoneksi dengan ruter yang memiliki sinyal paling kuat. Hasilnya adalah koneksi yang lebih dapat diandalkan tanpa khawatir koneksi tersendat.

Spesifikasi Modern

Prosesor 11th Gen Intel Core merupakan prosesor generasi terbaru yang mentenagai VivoBook Ultra 15 OLED (K513). Jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya, tentu saja kinerja prosesor ini lebih tinggi dengan tingkat konsumsi daya lebih optimal. Penghematan daya ini memungkinkan untuk melakukan kegiatan lebih lama tanpa harus menghubungkan laptop ke sumber listrik. Kinerja prosesor tersebut juga didukung oleh RAM DDR 4. 

Baca juga: Review ASUS VivoBook Ultra 14 K413, Laptop Ringan Penuh Warna

Media penyimpanan yang digunakan pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513) ini pun sudah menggunakan teknologi PCIe SSD. Teknologi tersebut memiliki kecepatan baca tulis yang lebih cepat jika dibandingkan harddisk tradisional. Hal ini memungkinkan laptop memuat dan menjalankan aplikasi lebih cepat.

Kinerja Cepat dan Efisien dengan AIPT

ASUS Intelligent Performance Technology (AIPT) telah tersedia pada VivoBook Ultra 15 OLED (K513).  Teknologi tersebut dapat meningkatkan kinerja sampai 40% dibandingkan laptop dengan spesifikasi sama. AIPT juga lebih menghemat daya karena konsumsi daya yang lebih rendah. Fitur AIPT tersedia dalam tiga profil pengaturan dan dapat dipilih dengan menekan tombol Fn+F.

Kemudahan Upgrade

VivoBook Ultra 15 OLED (K513) hadir dengan beberapa opsi upgrade, hal ini merupakan fitur yang sangat diminati pengguna. Ketersediaan slot SO-DIMM DDR4 memungkinkan untuk meningkatkan kapasitas RAM pada laptop ini. Selain itu dapat juga menambah kapasitas media penyimpanan dengan SSD atau HDD menggunakan slot SATA 2,5” yang tersedia pada laptop. Kerennya lagi, ASUS juga telah mengkonfirmasi akan menyediakan update sistem operasi Windows 11 tanpa biaya tambahan pada laptop ini.

Harga Terjangkau

Seperti telah disinggung di awal, VivoBook Ultra 15 OLED (K513) merupakan laptop dengan teknologi layar OLED yang harganya paling terjangkau. Laptop ini sudah tersedia di Indonesia dan dapat dibeli dengan harga Rp8.599.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli VivoBook Ultra 15 OLED K513 di Blibli
Klik untuk membeli VivoBook Ultra 15 OLED K513 di Shopee
Klik untuk membeli VivoBook Ultra 15 OLED K513 di Tokopedia
Klik untuk membeli VivoBook Ultra 15 OLED K513 di Bukalapak


Share:

Artikel Terkini