Dukung Inovasi Bisnis, Qiscus Gelar Konferensi Virtual Conversa 2021 Dukung Inovasi Bisnis, Qiscus Gelar Konferensi Virtual Conversa 2021 ~ Teknogav.com

Dukung Inovasi Bisnis, Qiscus Gelar Konferensi Virtual Conversa 2021


Teknogav.com – Qiscus menggelar konferensi Conversa 2021 demi memberikan wawasan mengenai peluang inovasi dan solusi untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses bisnis. Konferensi yang digelar perdana ini dilangsungkan secara virtual dengan mengangkat tema ‘Embracing Business Agility’. Pada ajang ini terdapat talkshow, webinar dan booth-booth perusahaan yang dapat dikunjungi layaknya pameran offline. Acara ini digelar selama tiga hari, mulai dari 28 September 2021 sampai 30 September 2021.

Penyelenggaraan konferensi Conversa 2021 ini dilakukan Qiscus sebagai bentuk kepedulian dalam menekankan pentingnya pengembangan bisnis di Indonesia. Apalagi sejak pandemi melanda dunia, semua industri didesak untuk segera melakukan transformasi digital agar tetap dapat mempertahankan bisnisnya. Qiscus sendiri merupakan perusahaan teknologi yang menyediakan platform multichannel chat untuk bisnis.

Baca juga: Lawan COVID-19, Blibli dan Halodoc Berkolaborasi Hadirkan Layanan Telemedis

Pembukaan Conversa 2021 dilakukan dengan kata sambutan dari Delta Purna Widyangga, CEO Qiscus dan Mardani H. Maming, Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia. Delta Purna Widyangga memaparkan bahwa Conversa memiliki tiga komponen utama, yaitu Connect, Comprehend dan Collaborate. Berikut ini adalah penjelasan dari masing-masing komponen tersebut:

  • Connect yang bertujuan untuk menjadikan Conversa sebagai platform untuk mempertemukan pelaku bisnis dengan expert, serta mempertemukan bisnis dengan teknologi
  • Comprehend yang menjadikan Conversa sebagai tempat untuk mendapatkan informasi best practices dari experts
  • Collaborate yaitu menjadikan Conversa sebagai tempat untuk membangun kerjasama dan kolaborasi baru 

Booth, Talkshow dan Webinar

Pada booth pameran, peserta dapat bertanya langsung dan melihat-lihat brosur yang tersedia. Totalnya ada 13 booth yang dapat dikunjungi, termasuk Qiscus. Serangkaian booth lainnya mencakup Rinna Co, Vonage, Barantum, Kata.ai, nodeflux, talkabot, Lixus, Synnex Metrodata, Whatsapp, Microsoft, Doku dan Culturo.

Baca juga: Pulse by Prudential, Kelola Kesehatan Menyeluruh Berbasis AI 

Selain booth, konferensi Conversa 2021 juga akan menyelenggarakan tiga talkshow dan enam kelas webinar. Para pembicara pada talkshow dan webinar terdiri dari para praktisi yang menguasai bidangnya dari perusahaan-perusahaan ternama. Beberapa perusahaan tersebut mencakup WhatsApp, Microsoft, Telkomsel, SMI, Vonage, Modena, Morula IVF, dan Kata.ai

Jadwal Hari Pertama

Tema talkshow hari pertama yang diselenggarakan pada 28 September 2021 adalah ‘Leveraging on Technology in a VUCA World’. Para pembicara talkshow tersebut adalah sebagai berikut:

  • Sumarno S.Sn, MM, Koordinator Adopsi Teknologi Digital UMKM Kementerian Komunikasi dan Informatika
  • Delta Purna Widyangga, Chief Executive Officer Qiscus
  • Hansel Tanuwijaya, Knowledge Management and Insight Division Manager at PWC
  • Risa Anggraeni, Head of Customer Contact Center at Sompo Insurance
talkshow hari pertama

Setelah talkshow terdapat kelas pertama dengan tema ‘How COVID-19 Shifted Customer Expectations’. Kelas ini dibagi menjadi dua webinar berbeda. Webinar pertama adalah dari sisi bisnis yang dibawakan oleh WhatsApp. Sedangkan webinar kedua membahas dari sisi teknologi yang dibawakan oleh Microsoft.

Jadwal Hari Kedua

Talkshow kedua diselenggarakan pada 29 September 2021 dengan tema ‘Organizing Agility in A Business’. Para pembicara talkshow tersebut adalah sebagai berikut:

  • Jimmy Tjan, Marketing Group Head at Modena
  • Aldilla Septiadi, Founder at Lixus
  • Agustina Rhardjo, Customer Experience and VIP Client Manager at Morula IVF

Setelah talkshow akan digelar kelas kedua yang mengusung tema 'Collaboration in The Next Normal to Speed Up Growth'. Layaknya kelas pertama, maka pembahasan juga akan dilakukan dari dua sisi berbeda. Webinar yang membahas dari sisi bisnis akan dibawakan oleh Dharma Simorangkir, Senior Vice President Enterprise Account Management at Telkomsel. Sedangkan webinar yang membahas dari sisi teknologi akan dibawakan oleh Ainun Najib, Praktisi dan Ahli Data Sains dan Teknologi Informasi.

Kelas ketiga mengusung tema 'A Zero Friction Recipe: Resurgence of Experience Economy' yang dibagi menjadi dua webinar yang membahas dari sisi bisnis dan teknologi. Webinar yang membahas dari sisi bisnis akan dibawakan oleh Rudianto Thong, Chief Innovation Officer at Doku. Sedangkan webinar yang membahas dari sisi teknologi akan dibawakan oleh Daniel Kosasih, Senior Account Director at Vonage.

Baca juga: CATAPA Gratiskan Solusi Manajemen Penggajian Bagi UMKM

Jadwal Hari Ketiga

Pada hari ketiga, talkshow akan mengangkat tema 'Leveraging Automation to Aswer the New Customer Expectation'. Para pembicara talkshow tersebut adalah sebagai berikut:

  • Lie Hang, Solution Business Director at Synnex Metrodata Indonesia (SMI)
  • Ryan Pasaribu, VP of Commercial at Kata.ai
  • Derryace Kurniawan, Marketing Manager & Digital Marketing Specialist at Vivere

Puncak acara juga dari Conversa 2021 adalah peluncuran produk dari Qiscus yang bertajuk ‘Building a One-Stop Business Tech Solution’. Pada peluncuran ini Qiscus akan meluncurkan tiga fitur terkini. Di hari ketiga, Conversa 2021 juga akan dimeriahkan dengan pertunjukan spesial dari Isyana Saraswati. Selain itu juga ada penggalangan dana dengan Kawal Masa Depan. Bagi yang tertarik untuk ikut serta, tentu saja masih bisa ikut dengan mendaftarkan diri melalui tautan ini

Share:

Artikel Terkini