OPPO Indonesia Percayakan Forwat dan AJI untuk Salurkan Donasi COVID-19 OPPO Indonesia Percayakan Forwat dan AJI untuk Salurkan Donasi COVID-19 ~ Teknogav.com

OPPO Indonesia Percayakan Forwat dan AJI untuk Salurkan Donasi COVID-19


Teknogav.com – Pandemi COVID-19 masih melanda Indonesia, banyak orang terjangkiti, termasuk kalangan jurnalis. OPPO Indonesia berusaha turut mendukung para jurnalis yang terdampak COVID-19 agar dapat melewati masa sulit mereka. Upaya ini dilakukan dengan memberikan donasi sebesar Rp100 juta kepada para jurnalis, khususnya yang meliput sektor teknoloti dan telekomunikasi. Donasi tersebut dipercayakan kepada Forum Wartawan Teknologi (Forwat) dan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) untuk menyalurkannya kepada yang berhak.

Baca juga: Gaming Lancar dengan Spesifikasi dan Fitur-fitur Andalan OPPO Reno6 

“OPPO berusaha meringankan beban rekan-rekan jurnalis, terutama yang terdampak COVID-19. Forwat dan AJI dipilih untuk melakukan penyaluran karena adanya kesamaan tujuan. Donasi tak hanya untuk membantu rekan-rekan jurnalis secara umum, tetapi juga keluarga inti yang terdampak. Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat dan menjadi contoh agar industri saling merangkul untuk membantu sesama,” ucap Aryo Meidianto, PR Manager OPPO Indonesia.

Baca juga: Gaming Lancar dengan Spesifikasi dan Fitur-fitur Andalan OPPO Reno6

Selama ini Forwat bersama rekan-rekan jurnalis sudah beberapa kali menggalang dana untuk membantu rekan sesama profesi yang terdampak COVID-19. Kolaborasi antara OPPO Indonesia, Forwat dan AJI bertujuan agar bisa membantu lebih banyak jurnalis, terutama di sektor teknologi dan telekomunikasi. Kendati demikian tidak menutup kemungkinan donasi tersebut juga dapat disalurkan ke jurnalis umum lainnya. Apresiasi kepada OPPO Indonesia yang telah memberikan donasi pun disampaikan Dana Arradian, Ketua Umum Forwat.

“Forwat mengucapkan terima kasih kepada OPPO sebagai vendor yang sigap menunjukkan kepedulian dan empati terhadap teman-teman jurnalis yang terdampak Covid-19. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban teman-teman yang terdampak COVID-19,” ucap Danang. 

Baca juga: Habitat dan DANA Berkolaborasi Gelar Konser Amal "NTT adalah Kita" 

Pengelolaan dan penyaluran donasi akan dilakukan Forwat bersama dengan AJI. Penyaluran donasi akan dimulai pada September 2021. Donasi bisa diperoleh jurnalis dengan cara mendaftarkan diri atau keluarga inti yang terdampak COVID-19.

“Kolaborasi seperti ini memang diperlukan untuk membantu banyak rekan jurnalis yang terdampak akibat pandemi COVID-19. Pengajuan permintaan bantuan dapat dilakukan oleh jurnalis yang berstatus karyawan tetap, kontrak, sampai freelance,” ucap Ika Ningtyas, Sekretaris Jenderal AJI.

Share:

Artikel Terkini