Pupuk Indonesia Gelar Kompetisi ‘Fertinnovation Challenge 2021’ Berhadiah Ratusan Juta Pupuk Indonesia Gelar Kompetisi ‘Fertinnovation Challenge 2021’ Berhadiah Ratusan Juta ~ Teknogav.com

Pupuk Indonesia Gelar Kompetisi ‘Fertinnovation Challenge 2021’ Berhadiah Ratusan Juta


Teknogav.com – PT. Pupuk Indonesia (Persero) menyelenggarakan kompetisi pertanian bertajuk ‘Fertinnovation Challenge 2021’. Kompetisi perdana dari Pupuk Indonesia ini dapat diikuti oleh para mahasiswa-mahasiswi perguruan tinggi. Tujuan kompetisi adalah untuk menjangkau ide dan karya inovasi terbaik dari generasi milenial. Ide dan karya terbaik tersebut akan dikembangkan, dimanfaatkan dan dikomersialisasi oleh Pupuk Indonesia.

Fertinnovation Challenge 2021 bisa dimanfaatkan sebagai platform kolaborasi dengan dunia akademis dalam pengembangan inovasi. Ajang ini terbuka bagi berbagai perguruan tinggi, baik nasional maupun global dan terbuka untuk berbagai disiplin ilmu. Pengembangan inovasi ini diharapkan berdampak pada ketahanan pangan, masyarakat, bisnis dan lingkugan di masa depan.

“Ajang ini terbuka bagi seluruh universitas, baik nasional maupun global, serta terbuka juga bagi semua disiplin ilmu,” ucap Wijaya Laksana, SVP Komunikasi Korporat Pupuk Indonesia.

Baca juga: AWS Prediksi 8 Cara Teknologi Terus Mengubah Kehidupan Manusia

Peserta kompetisi ini harus berstatus mahasiswa, baik sarjana maupun pascasarjana yang mencakup master dan doktoral. Alumni pun masih bisa ikut serta kompetisi ini, asal lulus sejak 1 November 2019 atau setelahnya. Kepesertaaan kompetisi bisa secara individu maupun tim yang beranggotakan maksimal dua orang. Selain itu juga harus disertai satu dosen pendamping sebagai penasihat karya.

Penyelenggaraan Fertinnovation Challenge 2021 dibagi menjadi tiga tahap. Tahap pertama adalah pendaftaran hasil kajian melalui situs yang sudah disediakan. Hasil kajian yang bisa didaftarkan mencakup tiga kategori, yaitu sebagai berikut:

  • Inovasi Pertanian Presisi dalam bentuk proposal penelitian
  • Inovasi Rantai Nilai Pertanian dalam bentuk karya tulis ilmiah
  • Inovasi Sistem Produksi  Pupuk dalam bentuk proposal penelitian

Baca juga: AWS Paparkan Contoh-contoh Penerapan Machine Learning Pada Transformasi Digital 

Proses pendaftaran makalah ini sudah dibuka sejak 20 Agustus 2021 dan akan ditutup pada 17 Oktober 2021. Kajian-kajian yang sudah didaftarkan akan dinilai para juri di tahap seleksi. Para peserta yang lolos akan diminta melakukan presentasi di hadapan dewan juri. Terakhir adalah tahap pengumuman. Para pemenang berkesempatan mendapat pembiayaan inkubasi penelitian sampai Rp1,5 miliar dalam bentuk pengembangan ide riset, magang, eksklusif dan coaching. Selain itu tersedia juga total hadiah sebesar Rp300 juta.

Baca juga: Belanja Patungan di Kecipir, Bantu Petani Kurangi Sampah Pangan

Penyelenggaraan kompetisi Fertinnovation Challenge 2021 ini berlangung selama periode Agustus sampai November 2021. Informasi lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan kompetisi dapat dilihat pada situs www.pupukindonesia-fertinnovation.com.

Share:

Artikel Terkini