RS Components Luncurkan Serangkaian Produk RS PRO Sensor Automasi Pabrik RS Components Luncurkan Serangkaian Produk RS PRO Sensor Automasi Pabrik ~ Teknogav.com

RS Components Luncurkan Serangkaian Produk RS PRO Sensor Automasi Pabrik

Teknogav.com – RS Components meluncurkan serangkaian produk sensor automasi RS PRO yang meningkatkan teknologi penginderaan di pabrik. Serangkaian produk tersebut mencakup sensor fotolistrik, sensor jarak induktif, sensor jarak kapasitif, sensor serat optik, dan muatan sel. Selain itu tersedia juga aksesori dan produk-produk lain yang mencakup barcode reader dan penguji sensor. Di jajaran kabel terdapat panel mount sensor cables sampai open end sensor cables.

Baca juga: KADIN dan RS Components Bahas Pentingnya Ketahanan Supply Chain

Berikut ini adalah lima jenis sensor automasi pabrik yang diluncurkan baru-baru ini:

  • Sensor foto listrik (photoelectrik sensor) yang berfungsi mendeteksi dan mengukur objek fisik atau jumlah. Cara kerja sensor ini adalah dengan memancarkan bidang atau balok radiasi elektromagnetik untuk mendeteksi keberadaan objek atau mengukur jarak objek.
  • Sensor jarak induktif (proximity capacitive sensors) yang berfungsi mendeteksi logam dan nonlogam. Produk ini bisa dipakai di hampir semua industri, bahkan beberapa jenis produk ini cocok digunakan di kondisi lingkungan berbahaya
  • Sensor jarak kapasitif (proximity capacitive sensors) yang berfungsi mendeteksi bahan logam dan nonlogam termasuk plastik dan sejenisnya. Penggunaan sensor ini juga bisa untuk mendeteksi batas ketinggian cairan tangki, bubuk hopper dan partikel lain. Selain itu juga bisa untuk mendeteksi objek dengan jarak dekat
  • Sensor serat optik (fiber optic sensors) yang berfungsi untuk mendeteksi area yang tak terjangkau sensor secara langsung. Biasanya sensor ini berupa serat transparan yang dibuat dari kaca (silika) atau plastik.
  • Muatan Sel (Load Cells) yang berfungsi untuk menimbang bobot atau gaya terarah melalu perpaduan unsur pegas dan pengukur regangan. Kemudian komponen ini akan mengubahnya menjadi keluaran listrik. Ini merupakan komponen penting dalam sistem timbangan industrial.

Pada umumnya teknologi penginderaan memerlukan sensor induktif saat digunakan. Prinsip yang digunakan pada sensor induktif adalah induksi elektromagnetik yang berfungsi mendeteksi atau mengukur objek tanpa menyentuh.

Baca juga:  Kofax Paparkan Kemampuan MFD Percepat Digitalisasi Layaknya Ludicrous Mode Tesla

Sensor automasi pabrik RS PRO berusaha memenuhi kebutuhan produk berbasis teknologi penginderaan. Dalam memenuhi permintaan tersebut, sensor automasi pabrik RS PRO didukung oleh sensor M8 dan M12 sebagai pilihan konektor yang tepat. Hal ini demi memenuhi kebutuhan para mitra dan pelanggan dalam melakukan pengembangan peralatannya di industri manufaktur. Konektor sensor M8 dan M12 dirancang untuk bekerja lancar dengan sistem kendali. Fungsi sensor ini dapat dioperasikan dalam dua sudut, yaitu right-angle dan straight body orientations.

Baca juga: Kaspersky Paparkan Peningkatan Serangan Siber pada Sistem Kontrol Industri

“Seluruh rangkaian produk RS PRO Sensor Otomasi Pabrik ini telah diaudit dan memenuhi standar internasional. Berbagai rangkaian telah diperiksa daya tahan dan konsistensinya, serta telah diuji oleh para insinyur terkemuka. Kualitas produk yang sudah terjamin menjadi bentuk konsistensi yang diberikan RS Components kepada pelanggannya untuk jangka waktu panjang,” ucap Eileen Yap Country General Manager, Singapore and SEA Export RS Components.

Share:

Artikel Terkini