ASUS Dominasi Pangsa Pasar Laptop Konsumer Indonesia Tahun 2021 ASUS Dominasi Pangsa Pasar Laptop Konsumer Indonesia Tahun 2021 ~ Teknogav.com

ASUS Dominasi Pangsa Pasar Laptop Konsumer Indonesia Tahun 2021

Teknogav.com – Data aktivasi dari Microsoft sampai 21 November 2021 menunjukkan dominasi ASUS di pasar laptop konsumer Indonesia. Pangsa pasar laptop konsumer ASUS tersebut mencapai 43,59% di Indonesia. Angka tersebut menunjukkan bahwa dari setiap dua laptop yang diaktivasi, salah satunya merupakan laptop ASUS. Ini berarti ASUS telah menjadi brand laptop terdepan di Indonesia sejak akhir tahun 2013.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas kepercayaan dan dukungannya yang sangat besar terhadap ASUS. Pencapaian kali ini membuat kami makin berkomitmen dalam menghadirkan produk yang lebih baik, lebih inovatif, dan memiliki layanan terbaik. Selain itu juga dapat makin dijangkau masyarakat Indonesia,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia. 

Jimmy juga mengungkapkan bahwa pencapaian tersebut berkat inovasi yang terus dihadirkan pada laptop konsumer ASUS. Laptop-laptop tersebut mulai dari seri mainstream sampai ASUS OLED series. Peningkatan pangsa pasar laptop ASUS jelang akhir tahun membuktikan lini produk terkini ASUS diterima masyarakat Indonesia, termasuk ASUS OLED series. Tentu saja pencapaian tersebut juga berkat dukungan pengguna dan para mitra ASUS di Indonesia.

Baca juga: ASUS Dominasi Market Share Laptop Gaming Indonesia Tahun 2021

Grafik pangsa-pasar dan kuantitas laptop

Jajaran laptop konsumer ASUS yang paling diminati di Indonesia mencakup seri ZenBook dan VivoBook. Pangsa pasar ASUS sebenarnya sempat turun di awal tahun 2021, tetapi tetap mendominasi di pasar Indonesia. Sejak awal tahun 2021 sampai November 2021, peningkatan pangsa pasar ASUS cukup signifikan, yaitu lebih dari 14%.

Inovasi pada Laptop ASUS

ASUS merupakan brand laptop pertama yang inovatif menawarkan solusi layar laptop ganda pada jajaran laptopnya. Beberapa laptop yang mengusung layar ganda tersebut adalah ZenBook Duo 14 dan ZenBook Pro Duo 15 OLED. Kedua laptop tersebut dirancang untuk mendukung produktivitas pengguna di setiap kegiatan, termasuk untuk para pembuat konten.

Baca juga: Review ASUS ZenBook Duo (UX482), Optimalkan Produktivitas dengan Dua Layar

Inovasi lain yang dihadirkan ASUS adalah dengan mempopulerkan layar berukuran 15 inci di Indonesia. Layar berukuran 15 inci ini pun bahkan dihadirkan pada lini VivoBook dengan dimensi yang sangat tipis tentunya. Dimensi yang ringkas memudahkan laptop berukuran 15 inci tersebut dapat dibawa-bawa sehingga mudah digunakan ketika melakukan kegiatan sehari-hari.  Tentu saja lini laptop premium seperti ZenBook pun mengusung layar berukuran 15 inci ini.

Teknologi layar ASUS OLED pun merupakan inovasi terkini ASUS yang menghadirkan kualitas visual terbaik. ASUS OLED dapat menyajikan kualitas visual terbaik dengan tingkat reproduksi dan akurasi warna yang tinggi. Selain itu tentu saja juga dapat menjaga kesehatan mata penggunanya dengan fitur khusus yang mengurangi cahaya biru sampai 70%. Fitur tersebut bahkan sudah menyandang sertifikasi dari TÜV Rheinland. ASUS OLED dihadirkan mulai dari lini VivoBook sampai laptop kelas premium. Salah satu laptop pemula yang menyandang teknologi ASUS OLED adalah VivoBook Ultra 15 OLED (K513) yang dibanderol mulai Rp8 jutaan.


Layanan Purna Jual

ASUS juga berkomitmen menyajikan layanan purna jual yang memberikan perlindungan tambahan dengan ASUS Perfect Warranty. Program ini merupakan layanan premium yang memberikan tanggungan 80% biaya jasa perbaikan dan suku cadang untuk kerusakan-kerusakan akibat kelalaian pengguna. Khusus pengguna ZenBook, ASUS VIP Perfect Warranty menanggung 100% biaya jasa perbaikan dan suku cadang akibat kelalaian pengguna. ASUS memberikan ASUS Perfect Warranty ini untuk setiap pembelian laptop ASUS resmi sejak tahun 2021.

Baca juga: ASUS VIP Perfect Warranty Tingkatkan Perlindungan Laptop ROG dan ZenBook 

Masa garansi ASUS Perfect Warranty ini adalah di tahun pertama masa garansi laptop ASUS. ASUS sendiri sudah memberikan garansi perbaikan selama dua tahun baik dalam negeri maupun global. Bedanya, garansi dua tahun tersebut hanya berlaku jika kerusakan terjadi bukan karena kelalaian pengguna.

Share:

Artikel Terkini