ASUS Dominasi Market Share Laptop Gaming Indonesia Tahun 2021 ASUS Dominasi Market Share Laptop Gaming Indonesia Tahun 2021 ~ Teknogav.com

ASUS Dominasi Market Share Laptop Gaming Indonesia Tahun 2021

Teknogav.com – ASUS kembali menjadi yang terdepan di pasar laptop gaming Indonesia. Hal ini terlihat dari hasil data aktivasi dari NVIDIA sampai September 2021. Data tersebut menunjukkan bahwa ASUS mendominasi pasar laptop gaming sampai 59,7% di Indonesia. Angka tersebut merupakan yang tertinggi selama tahun 2021. Ini menunjukkan bahwa laptop gaming ROG dan TUF Gaming makin jadi pilihan para gamer di Indonesia.

“Pencapaian tersebut merupakan bukti bahwa laptop gaming ROG dan TUF Gaming tetap menjadi pilihan utama para gamers di Indonesia. Kami berterima kasih sebesar-besarnya kepada gamers dan komunitas gaming yang setia memilih dan menggunakan laptop gaming ROG serta TUF Gaming. Pencapaian ini juga membuat kami makin berkomitmen menghadirkan laptop gaming yang powerful, berkualitas dan mampu memenuhi kebutuhan gamers di Indonesia,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Laptop gaming ROG dan TUF Gaming merupakan seri laptop gaming yang banyak diminati di Indonesia selama tahun 2021. Pangsa pasar laptop gaming tersebut sempat turun di awal tahun 2021, kendati demikian tetap mendominasi di Indonesia. Pertumbuhan pangsa pasar laptop gaming ROG dan TUG gaming bahkan sangat signifikan di September 2021. Angka pertumbuhan tersebut adalah 10,7% menjadi 59,7% di September 2021, dari 49% di Agustus 2021.

Inovasi Terus Menerus ASUS

ASUS memiliki varian laptop gaming yang lengkap dan disertai berbagai inovasi teknologi. Hal ini menjadikan laptop gaming ASUS mendominasi pasar laptop gaming di Indonesia selama tahun 2021. Berbagai media di Indonesia bahkan merekomendasikan lini laptop gaming ASUS. Beberapa laptop gaming ASUS bahkan berhasil menyabet penghargaan di berbagai kategori.

Salah satu inovasi ASUS di tahun 2021 adalah ROG Flow X13 yang memiliki bodi sangat portabel. Laptop gaming ini mengadopsi desain yang fleksibel dan merupakan laptop convertible paling tangguh di dunia. ROG Flow X13 juga merupakan laptop pertama di dunia yang dapat dihubungkan dengan solusi GPU eksternal ROG XG Mobile. Ketika dihubungkan, maka ROG XG Mobile akan mentransformasi ROG Flow X13 menjadi laptop yang tangguh. Kinerja laptop gaming tersebut bahkan bisa setara dengan laptop gaming yang bodinya lebih besar.

Kolaborasi dengan Tokoh Ternama

ROG Strix Nyjah Huston Special Edition

Berbagai tokoh ternama telah digandeng ASUS untuk berkolaborasi menghadirkan laptop gaming eksekutif. Salah satunya adalah ROG Strix Nyjah Huston Special Edition yang merupakan hasil kolaborasi ASUS dengan Nyjah Huston. Laptop gaming tersebut dikembangkan dari seri ROG Strix SCAR dirancang untuk memberikan pengalaman gaming terbaik bagi gamer esports profesional. 

Baca juga: ROG Strix Nyjah Huston Special Edition, Laptop Gaming Bernuansa Skateboard

Kolaborasi lain dilakukan ASUS dengan menggandeng Alan Walker untuk menghadirkan laptop gaming ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition. Desain laptop gaming edisi khusus tersebut memiliki LED AniMe Matrix dengan akses warna eksklusif Spectre Blue. Aksen warna tersebut juga terdapat pada pelat logam di bagian belakang layar dengan logo ROG dan Alan Walker. 

ROG Zephyrus G14 Alan Walker Special Edition

Aksesori istimewa untuk laptop gaming ini adalah ROG Remix, perangkat audio remix unik sesuai dengan profesi Alan Walker sebagai musisi. ROG Remix juga bisa digunakan untuk menyimpan laptop ROG Zephyrus G14 AW SE. Perangkat tersebut dapat dihubungkan dengan kabel USB tipe-C yang sudah disertakan. Pengoperasian ROG Remix ini dapat dilakukan menggunakan perangkat lunak khusus yang sudah terdapat di ROG Zephyrus G14 AW SE.

Pada paket penjualan ROG Zephyrus G14 AW SE, ASUS juga sudah menyertakan aksesori eksklusif berupa topi dan kaus kaki. Aksesori tersebut adalah ROG x Alan Walker Baseball Cap dan ROG x Alan Walker Socks. 

Baca juga: ROG Zephyrus G14 Alan Walker SE Padukan Musik dan Gaming

Layanan Penuh Komitmen

ASUS berkomitmen menyajikan layanan purna jual untuk lini laptop gaming ROG berupa program ASUS VIP Perfect Warranty. Program tersebut merupakan layanan perlindungan tambahan pada laptop ASUS ROG jika terjadi kerusakan yang tidak ditanggung oleh garansi standar ASUS. Perlindungan tersebut bahkan termasuk kerusakan akibat kelalaian pengguna.

Baca juga: ASUS VIP Perfect Warranty Tingkatkan Perlindungan Laptop ROG dan ZenBook

ASUS memberikan garansi perbaikan selama dua tahun yang berlaku di Indonesia dan global setiap pembelian laptop ASUS ROG resmi. Kendati demikian garansi tersebut hanya berlaku untuk kerusakan yang bukan karena kelalaian pengguna. Sejak tahun 2021, ASUS melengkapi garansi resmi tersebut dengan ASUS VIP Perfect Warranty yang berlaku untuk laptop ROG dan ZenBook. Masa garansi berlaku di tahun pertama masa garansi laptop ASUS. Perlindungan tambahan ini merupakan layanan premium yang menanggung 100% biaya jasa perbaikan dan suku cadang untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna.

Share:

Artikel Terkini