Kulkas Samsung Family Hub, Pintar dengan Display Serba Bisa Kulkas Samsung Family Hub, Pintar dengan Display Serba Bisa ~ Teknogav.com

Kulkas Samsung Family Hub, Pintar dengan Display Serba Bisa

Teknogav.com – Selain sebagai pendingin makanan agar tetap segar, kulkas kerap kali ditempeli berbagai catatan ataupun foto-foto menggunakan magnet tempel. Nah, kini Samsung Electronics Indonesia menghadirkan kulkas pintar Samsung Family Hub yang sudah disertai dengan layar monitor dengan berbagai fungsi. Layar tersebut sudah disertai dengan fitur untuk membuat catatan dan menghiasi dengan foto-foto dari smartphone. Selain itu tentu saja ada banyak fitur pintar yang menyertai layar pada kulkas ini.

Sistem operasi Tizen sudah disertai dengan asisten virtual Bixby yang siap meladeni berbagai kebutuhan, seperti mencari resep atau memutar musik. Kulkas ini memungkinkan untuk menghubungkan seluruh keluarga, menyiapkan makanan dan menghadirkan hiburan melalui layar yang tersemat di pintu. Display pada kulkas ini bahkan bisa digunakan untuk menerima panggilan telepon lho. Serunya lagi dua rak di tengah kulkas dapat dilihat tanpa harus membuka pintu kulkas berkat keberadaan kamera di dalam kulkas.

Baca juga: Lemari Pendingin Showcase Allure Siap Jaga Makanan Tetap Segar

Tentunya kulkas ini dapat memenuhi kebutuhan anak muda dalam mendukung gaya hidup sehat. Hasil studi PwC menunjukkan bahwa anak muda, khususnya Gen Z mencari produk yang memberikan kenyamanan dengan fitur-fitur intuitif. Saat memilih produk teknologi, mereka juga mengharapkan perangkat yang memiliki kegunaan tinggi.

bagian dalam kulkas Samsung Family Hub
“Samsung memperkenalkan Samsung Family Hub, produk kulkas terbaru yang sangat pintar dan multifungsi. Kulkas ini mampu memberikan real life solution sesuai perubahan gaya hidup anak muda masa kini dan memenuhi berbagai kebutuhan mereka,” kata Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Mudah Akses Resep Masakan

Kulkas Samsung Family Hub mendukung penggunanya menjadi koki andal dengan menampilkan resep beserta tampilan hidangan. Berbagai resep baru dapat dipelajari melalui YouTube. Selain itu tersedia juga fitur Smart Recipe yang merekomendasikan berbagai resep masakan yang sudah dikurasi sesuai preferensi pengguna.  Setelah memilih resep, smart recipe akan menampilkan bahan-bahan yang dibutuhkan dan memandu masak langkah demi langkah dengan instruksi suara. 

Resep tersebut juga bisa ditambahkan ke meal planner untuk menyusun menu mingguan dan menambahkan kebutuhan bahan-bahan di shopping list. Kedua fitur tersebut menjamin pengguna tak akan kekurangan bahan saat memasak.

fitur View Inside dan posisi kamera di dalam kulkas

Seperti telah disinggung sebelumnya, pengguna dapat melihat isi kulkas tanpa harus membuka pintunya berkat kehadiran fitur View Inside. Makin jarang pintu kulkas dibuka tutup, maka kinerja pendinginan pun bisa tetap efisien. Sayangnya jangkauan kamera fitur ini hanya terbatas di dua rak tengah saja. Fitur View Inside memungkinkan untuk mengecek isi kulkas langsung di home screen Family Hub hanya dengan mengusap layar ke bawah. Selain melihat isi kulkas melalui layar, pengguna juga bisa melihat dari tempat lain menggunakan smartphone.

Kesegaran sayuran dan buah-buahan agar tetap segar lebih lama pun kini mudah dilakukan menggunakan fitur SpaceMax Technology. Teknologi ini memungkinkan dinding kulkas yang lebih tipis dengan insulansi tinggi. Keberadaan teknologi ini memperluas ruangan yang tersedia di dalam. sehingga tersedia ruang lebih luas di dalam dengan tetap hemat energi. Makanan pun dapat tampil lebih rapi dan lebih lama berkat SpaceMax Technology. Selain itu tersedia juga Digital Inverter Technology untuk mendukung kerja kulkas dengan efisien tinggi, lebih hening dan tahan lama.

Baca juga: Teknologi SpaceMax Bikin Kulkas Samsung Makin Lapang

Fitur-fitur Hiburan untuk Tingkatkan Mood

Saat memasak, mood pun dapat ditingkatkan dengan musik karena display ini sudah terintegrasi dengan aplikasi Spotify. Layanan VoD langganan dan streaming serial pilihan pun mudah dilakukan dengan mirroring layar smartphone dengan Smart View. Mood saat di dapur juga bisa ditingkatkan dengan memajang foto-foto liburan di galeri kulkas ini layaknya bingkai digital. 

Melvin Rubianto, Head of Home Appliances Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia dan Anissa Aziza memperagakan fitur galeri foto pada kulkas Samsung Family Hub
“Gara-gara pandemi aku rasa jadi makin banyak orang yang nyoba masuk dapur dan melatih skill masak mereka, termasuk aku nih. Dan karena bukan yang ahli masak, dari dulu aku perlu mood yang enak saat mau masak.. Dan nggak cuma sambil masak,  terkadang duduk santai sore-sore di area dinning bisa disambi melihat-lihat online shop. Bisa langsung dengerin playlist favorit juga dari Samsung Family Hub. Jadi berasa bangga sama diri sendiri juga, berasa techy gitu karena gadget-gadget pintar aku semua bisa terhubung dengan mudah. Aku makin happy, dan pastinya menular ke keluarga kita juga happy-nya, jadi semuanya nyaman terus di rumah,” ucap Anissa Aziza, aktris dan YouTuber, yang juga seorang Ibu dari 2 orang anak.

Catatan, Jadwal dan Konektivitas

Hubungan dengan anggota keluarga pun terjamin dengan fitur memo untuk menulis catatan atau pesan dalam bentuk post-it. Selain itu tersedia juga fitur whiteboard untuk menulis pesan atau membuat sketsa secara digital. Gagasan yang muncul pun saat sedang di dapur pun dapat segera dituangkan pada whiteboard tersebut. Tak hanya hubungan dengan anggota keluarga, kulkas ini pun mendukung untuk terhubung dengan semua perangkat pintar lain di rumah.

Baca juga: Polytron Raih Top Brand 2020 di Tiga Kategori Produk Unggulan

Fitur Calendar pada kulkas ini pun memudahkan untuk menyusun jadwal sehingga tak ada acara penting  yang terlewatkan. Jadwal tersebut pun tersinkronisasi dengan layanan Google dan Microsoft Outlook sehingga bisa dicek juga melalui smartphone. Jika ingin mengakses berbagai situs web juga bisa langsung dilakukan menggunakan browser yang tersedia di layar kulkas. Selain itu layar tersebut juga bisa digunakan untuk update status di media sosial.

Kulkas Samsung Family Hub memungkinkan untuk terhubung dengan sejumlah perangkat pintar di rumah melalui aplikasi SmartThing. Instruksi dapat diberikan untuk menyalakan atau mematikan perangkat pintar, bahkan untuk melakukan pengaturan dan membatasi penggunaan listrik. Konektivitas antara Samsung Family Hub dengan smartphone dapat dilakukan melalui Bluetooth, sehingga bisa mendengarkan panggilan telepon masuk.

Harga dan Ketersediaan

Kulkas Samsung Family Hub dibanderol dengan harga Rp29.999.000, kendati demikian tersediaa penawaran menarik berupa bonus senilai Rp2,7 jutaan di penjualan perdana selama periode 27 Januari 2022 sampai 6 Februari 2022. Bonus tersebut bisa berupa Samsung Galaxy M12 dan cashback senilai sampai Rp1 juta. Samsung juga berkolaborasi dengan bank untuk memberikan penawaran cicilan 0% sampai 24 bulan dengan kartu kredit dari bank yang berpartisipasi. Pembelian Samsung Family Hub sudah dapat dilakukan sejak 27 Januari 2022 melalui Samsung.com.

Share:

Artikel Terkini