Fitur ‘Kirim Uang’ Makin Digemari, DANA Hadirkan Beberapa Pembaruan Fitur ‘Kirim Uang’ Makin Digemari, DANA Hadirkan Beberapa Pembaruan ~ Teknogav.com

Fitur ‘Kirim Uang’ Makin Digemari, DANA Hadirkan Beberapa Pembaruan


Teknogav.com – Fitur ‘Kirim Uang’ pada dompet digital DANA merupakan salah satu fitur yang digemari. Cepatnya pengiriman uang menggunakan fitur ‘Kirim Uang’ memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi pengguna. Faktor keamanan pun didukung teknologi keamanan berlapis. Pada tahun 2022 ini, DANA pun melakukan pembaruan pada fitur tersebut untuk meningkatkan pengalaman penggunanya.

DANA menyajikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan dalam melakukan transfer uang menggunakan fitur ‘Kirim Uang’. Pengiriman uang ini bisa dilakukan ke sesama pengguna DANA maupun ke rekening bank. Sumber dana pengiriman uang pun bisa dipilih, dari saldo DANA atau kartu debit. Metode pengiriman uang pun bisa dipilih, bisa langsung mencantumkan nomor rekening, melalui chat atau tautan.

Baca juga: QR Code DANA Kini Bisa Langsung Transfer Uang ke Bank

Sampai akhir tahun 2021, lebih dari 350 juta total transaksi dilakukan menggunakan fitur ‘Kirim Uang’. Jumlah transaksi rata-rata tersebut mencapai 30 juta transaksi per bulan. Jika dibandingkan dengan Desember 2020, terjadi pertumbuhan lebih dari 360% di tahun 2021. Pada Desember 2021 bahkan terjadi penggunaan fitur ‘Kirim Uang’ tertinggi.

“Fitur Kirim Uang adalah satu fitur andalan yang telah dipercaya oleh pengguna setia DANA. Guna memperkaya pengalaman pengguna, kami senantiasa melakukan pembaruan fitur ini agar tetap relevan dengan preferensi dan kebutuhan pengguna saat ini,” ucap Rangga Wiseno, Chief of Product DANA.

Baca juga: DANA Paparkan Perkembangan Fitur-fitur Aplikasinya Selama Tahun 2020

Pembaruan Fitur ‘Kirim Uang’

  • Biaya transfer besaing, ,hanya Rp2.500 untuk transaksi ke-11 dan seterusnya setelah gratis 10x transfer. Penerapan biaya transfer ini juga sebagai bentuk kepatuhan terhadap sistem pembayaran yang disediakan Bank Indonesia melalui BI-Fast.
  • Kemudahan melacak, memantau dan menelusuri langsung proses pengiriman uang. Selain itu tersedia juga Resolution Center yang bisa diakses langsung untuk bertanya ke Customer Care DANA
  • Kolom ‘Favorit’ akan hadir di pembaruan yang akan datang. Fungsi kolom ini untuk mengelompokkan daftar nama keluarga atau kerabat dekat pilihan pengguna sehingga bisa lebih cepat mengirim uang.

“DANA juga telah membuktikan bahwa fitur Kirim Uang dengan dompet digital kami menjadi pilihan transfer uang yang paling hemat. Ini berkat gratis biaya transfer dan biaya transfer kesebelas yang hanya dikenakan Rp2.500. Pengguna kami yang didominasi oleh generasi Z dan milenial akan bisa berhemat dan menyisihkan uangnya dari biaya ini,” lanjut Rangga.

Baca juga: DANA 2.0 Hadirkan Tampilan Baru dan Fitur Daily Limit Kartu

Hasil survei YouGov di kuartal ketiga tahun 2021, DANA merupakan dompet digital yang paling digemari dalam hal pengiriman uang. Pengiriman tersebut untuk ke sesama pengguna maupun ke rekening bank. Persepsi terhadap DANA juga makin baik, terutama di segmen pengguna dengan rentang usia 18-24 tahun.

Share:

Artikel Terkini