QR Code DANA Kini Bisa Langsung Transfer Uang ke Bank QR Code DANA Kini Bisa Langsung Transfer Uang ke Bank ~ Teknogav.com

QR Code DANA Kini Bisa Langsung Transfer Uang ke Bank

Teknogav.com - Selama ini meminta uang dengan QR code sudah bukan hal yang asing di banyak aplikasi. Kendati demikian, biasanya QR code yang digenerate tersebut hanya bisa digunakan untuk menambah saldo di layanan tersebut. Nah, kini dengan aplikasi DANA, pengguna dapat meminta uang dengan QR code untuk bisa langsung masuk ke rekening bank. Tentu saja pembayaran masih harus menggunakan aplikasi DANA, karena layanan QR code tersebut belum menggunakan format QRIS.

Selama pandemi COVID-19, dompet digital DANA mencatat peningkatan transaksi online dengan DANA sampai 96%. Peningkatan tertinggi adalah untuk transaksi pembayaran tagihan dan transfer uang, besar peningkatan tersebut masing-masing lebih dari 40%. Ini berarti masyarakat makin percaya pada kemudahan, keamanan, kenyamanan dan keandalan teknologi DANA.

Baca juga: DANA Paparkan Perkembangan Fitur-fitur Aplikasinya Selama Tahun 2020

Nah, demi menambah kenyamanan tersebut, DANA menambah fitur baru, yaitu minta uang dengan QR code akun bank. Fitur ini memungkinkan pengguna lain membayar dengan memindai QR code untuk diteruskan ke rekening bank yang sudah ditentukan. Tentu saja pembayaran harus menggunakan aplikasi DANA, bukan metode pemindaian QR code aplikasi lain. Jadi jangan harap bisa mengakali untuk menggunakan promo cashback penggunaan QR code pay yang digelar bank atau aplikasi lain ya.

Kelebihan dari fitur ini adalah, pengguna DANA tak perlu repot lagi menarik atau mentransfer saldo ke rekening bank. Tentu saja layaknya fitur transfer ke bank dan cashout, biaya penggunaan fitur ini gratis sampai 10 kali per bulan. Syaratnya adalah minimal nominal yang diminta  Rp50 ribu. Jika dana yang diminta kurang dari nominal tersebut, maka dikenakan biaya.

Baca juga: DANA Gunakan Jurus 3D untuk Digitalisasi UMKM

“Fitur Kirim Uang tercatat sebagai fitur yang paling banyak digunakan selama pandemi. Ini menandakan makin menguatnya kepercayaan terhadap keunggulan dan keamanan teknologi digital dalam mendukung aktivitas dan produktivitas masyarakat. Hal ini juga menjadi indikasi positif meningkatnya inklusi digital di bidang finansial. Demi memenuhi peningkatan kebutuhan transaksi pengiriman uang, DANA menggandeng sejumlah bank untuk menghadirkan fitur permohonan pengiriman uang menggunakan QR code. Ini merupakan komitmen DANA untuk terus menghadirkan pengalaman bertransaksi nontunai yang mudah, praktis, aman dan nyaman,” ucap Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Pengguna bisa menyimpan sampai lima rekening bank untuk dibuatkan QR code meminta uang. Fitur ini bisa digunakan untuk memudahkan menggalang dana bagi kegiatan yang bersifat keanggotaan, seperti arisan atau acara tertentu. Pembuatan QR code ini bisa dilakukan melalui ikon Request (Minta) di halaman utama aplikasi DANA. Kemudian tambahkan rekening bank dengan menekan ‘Add Bank Accounts’ dan masukkan nama bank dan nomor rekening. Pastikan nomor rekening yang dimasukkan sudah benar sebelum membuat QR code. Pengguna juga bisa menambahkan jumlah nominal dan catatan. 

Baca juga: Beli Asuransi Jiwa dan Kesehatan AXA Lebih Mudah Lewat DANA

QR code tersebut bisa dibagikan melalui aplikasi pengiriman pesan atau pun media sosial. Ketika transaksi dilakukan, pihak peminta uang akan mendapat notifikasi bahwa ada pengiriman uang.

Share:

Artikel Terkini

Follow by Email