TikTok Gandeng Najwa Shihab Kampanyekan #SerunyadiTikTok untuk Ekspresikan Kebahagiaan TikTok Gandeng Najwa Shihab Kampanyekan #SerunyadiTikTok untuk Ekspresikan Kebahagiaan ~ Teknogav.com

TikTok Gandeng Najwa Shihab Kampanyekan #SerunyadiTikTok untuk Ekspresikan Kebahagiaan

Teknogav.com – TikTok mengawali tahun 2022 dengan kampanye terkininya bersama Najwa Shihab dan sejumlah kreator TikTok, yaitu #SerunyadiTikTok. Kampanye ini mengajak pengguna untuk menikmati keseruan dan merayakan diri mereka secara autentik melalui berbagai konten di TikTok. Harapannya Najwa Shihab dapat membantu menyebarkan semangat kampanye tersebut, demikian juga para figur kreator TikTok yang bisa memperkuat misi TikTok. Misi tersebut adalah untuk menginspirasi kreativitas dan membawa kebahagiaan bagi semua pengguna di sepanjang tahun mendatang.

Selama ini TikTok telah mewadahi para penggunanya untuk merayakan diri secara autentik. Hasil penelitian lembaga riset Nielsen mengenai pengguna TikTok di berbagai negara yang dituangkan dalam ‘Global Authenticity Study’ menunjukkan hal tersebut. Data hasil penelitian tersebut mengungkapkan bahwa 67% responden bisa mengekspresikan keunikan diri mereka seutuhnya dengan bebas. Penelitian tersebut juga menunjukkan bahwa hampir seluruh pengguna di Indonesia menemukan konten yang relevan dan terhibur dengan konten di TikTok.

Baca juga: TikTok Berkolaborasi dengan Siberkreasi Kampanyekan Konten Ajakan Berbuat Kebaikan

Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok SEA

"Semangat untuk saling menghibur melalui berbagai jenis konten terus dibawa komunitas TikTok di Indonesia. Ini terlihat dari konten entertainment, komedi, dan edukasi yang menjadi kategori konten paling populer pada tahun 2021 di TikTok. Namun, berkat kreativitas komunitas TikTok yang tidak kenal batas, ketiga elemen ini juga tercermin dalam ragam konten lainnya di TikTok. Konten tersebut mulai dari edukasi, kesehatan, kuliner, olahraga, hingga fashion dan beauty. Untuk itu, kami berkomitmen untuk terus mendukung para pengguna menuangkan ekspresi mereka lewat berbagai tools dan inovasi. Harapannya upaya ini dapat menambah keseruan berkreasi di TikTok," ucap Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok SEA.

Misi utama TikTok sejalan dengan semangat Najwa Shihab yang menginspirasi masyarakat Indonesia dengan keberaniannya mengekspresikan opini secara lugas dan menghibur. Hal ini menjadi alasan TikTok mengajak Najwa untuk menginspirasi melalui konten kreatif yang seru dan positif di TikTok. Najwa pun bersemangat untuk menjadi bagian dalam kampanye #SerunyadiTikTok. Dia merasa bisa ikut berekspresi, belajar berbagai hal baru, terhibur dan berkesempatan terlibat dan berinteraksi lebih dekat dengan komunitas TikTok. 

Baca juga: Dukung Guru, TikTok Luncurkan Buku Panduan Keamanan Digital bagi Pengajar

Najwa Shihab, jurnalis dan founder Narasi

"Beberapa tahun terakhir ini, sangat menarik melihat bagaimana masyarakat dapat menuangkan kreativitas mereka dalam berbagai isu dan bidang lewat ragam konten menarik termasuk di TikTok," ucap Najwa. 

Najwa Shihab dan sejumlah kreator yang mewakili berbagai kategori teratas di TikTok pun membintangi video kampanye terkini. Video tersebut juga menandai peluncuran kampanye #SerunyadiTikTok. Beberapa kreator tersebut adalah sebagai berikut:

  • Asahpolapikir, yang terus mengedukasi komunitas seputar bisnis dan keuangan melalui pemeragaan yang menghibur dan mudah untuk dipahami
  • Avanthelove, kreator konten yang membahas kejadian sehari-hari melalui sketsa komedi yang kocak
  • Dimsthemeatguy, food lover yang menunjukkan kecintaannya pada dunia kuliner melalui resep masakan lezat yang mudah diikuti
  • Sally Tanudjaja, seorang ahli gizi dan health enthusiast yang berkomitmen untuk menyebarkan semangat hidup sehat melalui konten workout reguler
  • Tamara Dai, seorang fashion diva yang mengusung konten fesyen melalui permainan transisi yang apik

Baca juga: ‘Year on TikTok 2021’, Tren Konten 2021 dan Prediksi 2022

TikTok juga sudah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan kampanye #SerunyadiTikTok. Kegiatan tersebut termasuk sesi livestreaming di aplikasi TikTok bersama Najwa Shihan dan kreator, in-app challenge, dan lain-lain. Video kampanye #SerunyadiTikTok juga akan ditayangkan di billboard 3D yang terletak di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat. Selain itu, video juga akan ditayangkan di LED terpanjang di Indonesia yang menjadi eksterior Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat.

Share:

Artikel Terkini