DANA Berhasil Tembus 100 Juta Pengguna DANA Berhasil Tembus 100 Juta Pengguna ~ Teknogav.com

DANA Berhasil Tembus 100 Juta Pengguna

Teknogav.com – Pertumbuhan pengguna DANA pada tahun 2021 mencapai 90% yang menjadi tonggak perjalanan sejak resmi diluncurkan di akhir tahun 2018. Kinerja positif tersebut terus berlanjut dengan keberhasilan dana menembus 100 juta pengguna di seluruh Indonesia. Keberhasilan tersebut mencerminkan upaya dan komitmen DANA dalam mendorong keuangan digital yang inklusif. Upaya ini dilakukan DANA sebagai dompet digital dengan solusi transaksi yang aman, mudah dan nyaman.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pengguna yang telah memercayakan DANA sebagai dompet digital pilihannya. Pencapaian ini sekaligus menandakan makin besarnya penerimaan masyarakat terhadap teknologi keuangan dan dompet digital sebagai solusi pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Kebutuhan tersebut mulai dari hiburan hingga investasi jangka panjang. Pencapaian ini juga menjadi indikator positif menuju masyarakat Indonesia yang lebih cerdas keuangan digital dan mampu memberdayakan ekonomi bangsa,” ucap Vince Iswara, CEO & Co-Founder DANA.

Baca juga: Utamakan Pengalaman Transaksi Digital, DANA Raih Pencapaian Positif

Dompet digital DANA berperan dalam menjembatani ekosistem ekonomi digital. Berdasarkan peran tersebut, DANA berkomitmen untuk dapat memenuhi berbagai kebutuhan dan membuka peluang bagi masyarakat untuk mewujudkan keinginan mereka. Komitmen tersebut berusaha diwujudkan DANA dengan terus melakukan inovasi dan pembaruan fitur. Selain itu DANA juga akan senantiasa melakukan upaya-upaya kolaboratif dengan berbagai pihak, termasuk industri dan pemerintah daerah.

Awal tahun ini, DANA telah bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Pontianak, Kalimantan Barat. Tujuan kolaborasi tersebut adalah untuk membantu transformasi digital dan pengembangan UMKM di daerah tersebut. Perluasan kemitraan strategis juga dilakukan DANA untuk mengembangkan fitur-fitur demi memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat. Beberapa kemitraan tersebut dilakukan dengan BPJS Ketenagakerjaan, Secure Parking dan WeTV.

Baca juga: DANA Berkolaborasi dengan Dekranasda Pontianak Dukung Digitalisasi UMKM

Edukasi berkelanjutan bagi pelaku usaha dan komunitas di berbagai daerah di Indonesia pun terus dilakukan DANA melalui berbagai inisiatif. Beberapa inisiatif tersebut mencakup DANA Acaemy, DANA Talk dan lain-lain. Sepanjang tahun 2021, ada lebih dari 1.200 pelaku usaha dan komunitas yang mendapatkan edukasi mengenai keuangan digital. Mereka pun dapat merasakan kemudahan menggunakan dompet  DANA. Upaya ini tentu saja mendukung pemanfaatan dompet digital yang menyeluruh sehingga mempercepat inklusi keuangan digital.

Sepanjang tahun 2021, berbagai manfaat dompet digital DANA telah dirasakan masyarakat. Data DANA menunjukkan bahwa ada rata-rata 7 juta transaksi menggunakan DANA setia hari. Pengguna pun makin akrab dengan fitur QRIS menggunakan dompet digital DANA. Hal ini ditunjukkan oleh lebih dari 31 juta transaksi QRIS di tahun 2021.

Dukungan terhadap UMKM pun diberikan oleh DANA dengan menggerakkan lebih dari 400.000 UMKM yang makin percaya diri berbisnis secara digital. UMKM bisa melakukan verifikasi dengan mudah dan berhasil menikmati peningkatan transaksi sampai 35% menggunakan DANA Bisnis. Jumlah transaksi DANA Bisnis menggunakan QRIS pun mencapai 15 juta transaksi. Tersedia juga fitur Katalog Produk untuk memajang daftar barang sehingga memudahkan pelaku usaha membagikannya ke calon pembeli. Sepanjang tahun 2021, ada 5.000 katalog yang dibagikan pelaku usaha.

Baca juga: Jumlah Pengguna dan Rata-rata Transaksi DANA Meningkat Signifikan

DANA juga berhasil merangkul 5.000 mitra merchant online berkat sistem terbuka dan online QR. Hal ini dimungkinkan berkat kemudahan integrasi bagi mitra dan kemudahan menerima pembayaran dari berbagai dompet digital.

Kehadiran kolom ‘Favorit’ pada fitur Kirim Uang pun turut menggenjot penggunaan fitur tersebut. Sampai tahun 2021, ada lebih dari 350 juta transaksi fitur Kirim Uang dengan rata-rata 30 juta transaksi per bulan. Keamanan transaksi pun makin dijamin dengan DANA Protection. Pada tahun 2021, setidaknya ada lebih dari 21 juta transaksi yang berhasil diproses dan dilindungi DANA Protection.

Share:

Artikel Terkini