Dell Tunjuk Datascrip sebagai Distributor Resmi Produk Konsumer di Indonesia Dell Tunjuk Datascrip sebagai Distributor Resmi Produk Konsumer di Indonesia ~ Teknogav.com

Dell Tunjuk Datascrip sebagai Distributor Resmi Produk Konsumer di Indonesia

Teknogav.com – PT Datascrip (Datascrip) dan Dell berkolaborasi untuk memperluas distribusi dan pengenalan produk Dell di Indonesia. Kolaborasi tersebut menjadikan Datascrip sebagai distributor resmi produk-produk konsumer Dell Technologies di Indonesia. Produk-produk konsumer Dell ini mencakup laptop, desktop dan monitor yang dapat memenuhi kebutuhan bisnis dan juga penggunaan pribadi.

“Kami senang menjadi bagian dari rencana ekspansi Dell di Indonesia, dan kami berharap dapat membuat rencana itu sukses besar. Kami akan bekerja sama untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik dari Dell dan Datascrip, kepada para pelanggan. Kami yakin dapat menumbuhkan pangsa pasar dan mind share Dell di pasar Indonesia”, ucap Irwan Kamdani, Presiden Direktur PT Datascrip.

Dell tak hanya menawarkan produk-produk berkualitas tinggi, tetapi juga layanan purna jual yang disebut Dell Premium Support. Layanan purna jual Dell tersebut memberikan dukungan teknis dan tersedia 24 jam selama 7 hari dalam seminggu. Semua pengguna produk konsumer Dell mendapatkan layanan purna jual Dell yang tersebar di 330 kota di Indonesia tersebut.

“Kemitraan dengan Datascrip sejalan dengan upaya berkelanjutan kami untuk menawarkan produk dan pengalaman komputasi terbaik kepada pelanggan kami di Indonesia. Datascrip memiliki pengalaman lebih dari lima dekade, strategi dan infrastruktur saluran ritel yang komprehensif, serta jaringan purnajual yang luas. Kemitraan Dell-Datascrip ini adalah kombinasi yang luar biasa,” ucap Franco Flameno, Consumer Country Manager, Indonesia and Philippines, Dell Technologies. 

Baca juga: Lini Produk Komersial ASUS Business Tawarkan Solusi Komprehensif untuk Bisnis

Serangkaian produk Dell dapat memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dari beragam latar belakang berbeda. Pelanggan tersebut mencakup kalangan pelajar, pengguna rumah tangga sampai pelaku usaha kecil dan menengah (UKM). Berikut ini adalah produk-produk konsumer Dell yang dihadirkan Datascrip.

Inspiron 3891 Compact Desktop

Dell Inspiron 3891 Compaq Desktop

Kinerja Inspiron 3891 Compact Desktop ini mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-11. Tersedia tiga opsi pilihan prosesor, pertama adalah Intel Core i7 dengan monitor Dell SE2222H 21,5 inci. Dan dua lainnya adalah Intel Core i5 dan Intel Core i3, keduanya didampingi monitor Dell E2106HV 19,5 inci.

Desain PC desktop ini ramping dan ringkas sehingga menghemat ruang dan tetap mendukung kinerja. Beberapa slot tambahan telah tersedia pada perangkat ini untuk mendukung peningkatan di masa mendatang. Konektivitasnya mencakup delapan port USB, 5-in1 media card reader, port VGA dan HDMI untuk memudahkan koneksi ke TV atau multi-display. Kebutuhan komputasi dasar termasuk hiburan dengan bermain game dapat dipenuhi desktop ini.

All New Inspiron 15 (3511 / 3515 / 5510 / 5515)

Dell Inspiron 15

Kinerja laptop Dell Inspiron 15 mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-11 atau AMD Ryzen 5000 Series. Pemrosesan grafis pada laptop ini tersedia dalam opsi kartu grafis diskret NVIDIA GeForce yang menyajikan grafis mulus. Layar 15,6 inci pada laptop terasa lebih lapang dengan bezel yang begitu tipis di tiga sisi. Keyboard laptop ini pun lapang yang disertai dengan numpad sepuluh digit. Di bawah keyboard terdapat touchpad yang akurant untuk mendukung pengalaman pengguna.

Baca juga: Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 Series, Andalkan Visual ASUS OLED

Fitur-fitur pada laptop Dell Inspiron 15 ini dirancang untuk memperlancar koneksi dalam jangka waktu lama. Pengguna dapat terus terhubung dengan orang-orang tercinta, komunitas, bisnis dan berbagai kebutuhan lain. Layar laptop ini memiliki resolusi FHD dengan kecerahan 220 nits (3511 dan 3515) dan 330-nits (5510 dan 5515). Kenyamanan mata pun dijaga secara optimal dengan software ComfortView yang menyertai laptop ini. Software tersebut dapat mengurangi paparan sinar biru yang berbahaya.

Dell Inspiron 14 2-in-1 (5410)

Dell Inspiron 14 2-in-1 (5410)

Kinerja laptop Dell Inspiron 14 2-in-1 (5410) ini mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-11. Layar laptop ini berukuran 14 inci dengan resolusi FHD (1920 x 1080 piksel) dan rasio layar-ke-bodi yang cukup besar. Sesuai form factor convertible yang diusungnya, layar dapat diputar sampai 360˚ untuk bisa dioperasikan layaknya tablet. Tersedia empat mode yang dapat digunakan pengguna, yaitu mode laptop, mode tablet, mode tenda dan mode berdiri. Laptop convertible ini menyajikan fleksibilitas untuk terus terhubung. 

Layar sentuh pada laptop ini didampingi dengan dengan Dell Active Stylus Pen yang sudah tersedia dalam paket penjualan. Stylus tersebut memberikan pengalaman menulis dengan alami dan lancar layaknya menulis di atas kertas. Laptop ini nyaman digunakan untuk bekerja dan juga melakukan kegiatan yang mencakup menonton konten dan menjelajahi internet.

Baca juga: ASUS ExpertBook B3 Flip, Siap Penuhi Mobilitas Tinggi Tahun 2022

Dell XPS 15

Dell XPS 15

Kinerja Dell XPS 15 mengandalkan Intel Core i7 generasi ke-11. Pengalaman grafis yang mulus, cepat dan efisien didukung oleh kartu grafis diskret NVIDIA GeForce RTX 3050Ti. Layar berukuran 15,6 inci pada laptop ini menggunakan teknologi panel terbaik di kelasnya. Rasio layar 16:10 yang memberi ruang gerak lebih lapang dengan bezel yang tipis dan rasio layar-ke-bodi 92,9%. Peningkatan rasio kontras, ruang warnya yang diperluas dan resolusi akurat yang tepat pun sudah dimiliki oleh layar tersebut. Kesehatan mata pengguna pun dijaga dengan teknologi layar Eyesafe® yang mengurangi sinar biru berbahaya dengan tetap mempertahankan warna yang cerah.

Laptop Dell XPS 15 menyeimbangkan kekuatan dan portabilitas dengan audio dan visual yang mumpuni. Perangkat ini sangat cocok digunakan untuk membuat konten kreatif, baik itu streaming, penyuntingan video, foto atau kegiatan lainnya. Media penyimpanannya pun sudah menggunakan teknologi SSD dengan kapasitas 1 TB. Bodi laptop ini dibuat secara presisi menggunakan CNC machined aluminium dan serat karbon yang terinspirasi dari ruang angkasa. Permukaan laptop pun senantiasa terlindungi oleh Corning® Gorilla® Glass 6.

Dell Monitor U2422H, U3219Q dan U4320Q

Serangkaian monitor Dell UltraSharp diberkali serangkaian fitur standr yang siap mendukung produktivitas. Dudukan monitor ini dapat diatur untuk memenuhi kenyamanan pengguna, baik dari segi ketinggian, kemiringan, putar dan pivot. Kenyamanan mata pun ditunjang oleh layar yang bebas kedip dan Comfort View yang mengurangi sinar biru berbahaya. Tersedia juga fitur Easy Arrange pada software Dell Display Manager yang berfungsi mengatur beberapa aplikasi. Fitur tersebut menyajikan efisiensi multi-tasking, Premium Panel Exchange dan Advanced Exchange Service Dell selama tiga tahun.
Dell UltraSharp 24 Monitor (U2422H) memiliki layar luas dengan bezel tipis yang ideal untuk pengaturan dual monitor. Berbagai pilihan konektivitas tersedia pada monitor, termasuk RJ45 untuk ethernet, USB tipe-C, dan port 10 Gbps untuk transfer super cepat. Port USB tipe-C tersebut didukung pengiriman daya hingga 90W untuk mengisi daya laptop.
 


Dell UltraSharp 43 4K USB-C Monitor (U4320Q) merupakan monitor yang dapat terhubung sampai empat PC. Kemampuan tersebut tentu saja mendukung produktivitas secara maksimal karena memungkinkan melihat karya dari setiap komputer secara bersamaan. Monitor 4K 42,5 inci ini cocok untuk memenuhi keburuhan multi-monitor dengan resolusi tinggi. Ketinggian monitor pun dapat diseusiakan dan dibekali konektivitas USB tipe-C yang mampu mendukung pengisian daya sampai 90 W.

Dell UltraSharp 32 4K USB-C Monitor (U3219Q) merupakan monitor dengan resolusi Ultra HD 4K. Resolusi tersebut mampu menampilkan warna dan gambar yang sangat tajam, detailnya empat kali lipat resolusi Full HD. Fitur DisplayHDR™ 400 bersertifikat VESA mendukung pemutaran konten HDR untuk gambar yang menakjubkan dan lebih nyata. Tampilan gambar monitor pun tampak dengan warna lebih hidup dengan detail yang sebelumnya sulit dilihat. Kecerahan pada monitor ini sampai 400 nits dengan kedalaman warna sampai 1,07 miliar warna. Desain InfinityEdge membuat monitor ini tampil luas dengan bezel yang sangat tipis.

Layanan Purnajual

Dell Premium Service akan tersedia bagi pelanggan Dell yang membutuhkan kepraktisan. Mereka akan mendapatkan akses langsung ke teknisi Dell yang siap membantu secara on-on-one terhadap hampir semua masalah hardware dan software.  

Layanan ini dapat diakses melalui telepon, perbaikan di tempat, dukungan software parental control, back up data maupun pengoptimalan hard drive. Teknisi tersebut pun dapat membantu meningkatkan kinerja perangkat pelanggan.  Layanan tersebut dapat diperoleh dengan menghubungi Dell Call Center di 1-500-858 atau mengunjungi situs web dukungan Dell Indonesia.

Share:

Artikel Terkini