Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 Series, Andalkan Visual ASUS OLED Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 Series, Andalkan Visual ASUS OLED ~ Teknogav.com

Laptop Bisnis ASUS ExpertBook B5 Series, Andalkan Visual ASUS OLED

Teknogav.com - ASUS menggelar acara Comfortable with Convertible: ASUS ExpertBook B5 OLED Launch pada Minggu, 27 Februari 2022. Pada acara tersebut, ASUS meluncurkan laptop ExpertBook B5 dan AiO ExpertBook E5. Laptop ExpertBook B5 terdiri dari dua pilihan form factor, yaitu clamshell dan flip yang sangat ringan, hanya 1 kg. Tentu saja kedua laptop tersebut sudah dibekali teknologi layar ASUS OLED dan prosesor Intel Core generasi ke-11 atau generasi terkini.

Seri laptop bisnis terbaru ini dirancang bagi para profesional bisnis yang membutuhkan laptop portabel andal. Baterai pada ASUS ExpertBook B5 sangat hemat daya dan bisa bertahan sampai 14 jam penggunaan. Berbagai fitur canggih siap mendukung kegiatan di luar rungan makin efisien. Beberapa fitur tersebut mencakup dukungan RAID untuk SSD, NumberPad dan AI noise cancellation yang mendukung komunikasi tetap jernih. Laptop ini pun mengutamakan portabilitas dan kenyamanan.  

Dari segi keamanan, laptop ini menggunakan chip TPM 2.0 yang menjamin integrasi dan keamanan data yang tersimpan dalam laptop. Selain itu hadir sensor pembaca sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello untuk mendukung sistem keamanan biometrik.

Baca juga: Lini Produk Komersial ASUS Business Tawarkan Solusi Komprehensif untuk Bisnis

“Dunia bisnis yang makin dinamis mengharuskan para pebisnis saat ini untuk dapat beradaptasi serta bergerak dengan cepat. ASUS ExpertBook B5 dirancang untuk memenuhi segala ekspektasi dari kebutuhan dunia bisnis tersebut. Desain yang sangat portable dan tangguh dengan performa terbaik di kelasnya membuat ExpertBook B5 dapat selalu diandalkanpara pebisnis profesional. Layar ASUS OLED pun mampu memberikan visual terbaik sekaligus melindungi kesehatan mata penggunanya dalam jangka waktu panjang,” ucap Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

Desain ExpertBook B5

Fokus desain ExpertBook B5 terletak pada mobilitas, sehingga bodinya dirancang ringkas, ringan dan tangguh. Bahan premium magnesium aluminium alloy digunakan bagian belakang layar dan bawah bodi, sehingga bobot laptop sangat ringan hanya 1 kg. Penggunaan bahan tersebut juga membuat laptop tangguh yang bahkan menyandang sertifikasi lolos pengujuan esktrem berstandar militer Amerika Serikat (MIL-STD 810H). Ketangguhan ini penting untuk memastikan laptop dapat digunakan dalam penggunaan sehari-hari bahkan di kondisi ekstrem.

ASUS ExpertBook B5

Dukungan mobilitas pada laptop ExpertBook B5 juga terdapat pada bodi yang tipis, yaitu hanya 16,9 mm. Bodi yang tipis ini memudahkan untuk dimasukkan dalam tas. ExpertBook B5 tersedia dalam dua varian form factor, yaitu clamshell (B5302CEA) dan convertible (B5302FEA).  Layar laptop pada varian clamshell dapat diputar sampai 180⁰, tentu saja pada varian convertible layar tersebut dapat diputar sampai 360⁰.

Konerja dan Konektivitas Terbaik

Kinerja ExpertBook B5 mengandalkan prosesor Intel Core generasi ke-11 yang didukung RAM DD4 3200 MHz dengan kapasitas sampai 48 GB. Sementara itu media pemyimpanan laptop menggunakan teknologi SSD PCIe dengan kapasitas sampai 2 TB. Media penyimpanan tersebut dapat dikonfigurasi secara RAID demi meningkatkan kinerja. Perpaduan seluruh perangkat keras tersebut membuat ExpertBook B5 dapat diandalkan sebagai komputasi kelas bisnis dan menunjang kebutuhan multitasking.

Validasi Intel EVO juga sudah disandang oleh laptop ExpertBook B5 yang menjamin kegesitan kinerja walau hanya mengandalkan daya dari baterai. Daya pada baterai laptop ini memang sangat tahan lama, selain itu laptop ini pun sangat responsif untuk berbagai kegiatan. Cukup sekali pengisian daya sampai penuh untuk dapat mendapatkan daya yang bisa bertahan sampai 14 jam. Kemampuan bertahan daya baterai berkat perpaduan perangkat keras modern yang begitu efisien sehingga kinerja laptop tinggi dan daya baterai awet.

ASUS Expertbook B5

Konektivitas lengkap pada ExpertBook B5 pun turut berperan dalam mendukung mobilitas. Teknologi konektivitas nirkabel yang digunakan sudah Wi-Fi 6 yang memberikan kecepatan transfer data lebih cepat dan stabil. Port yang tersedia pun lengkap, mencakup USB tipe-A, HDMI,  jack audio combo 3,5 mm, dan gigabit ehternet melalui Micro HDMI. 

Selain itu tersedia juga dua port USB tipe-C yang sudah didukung teknologi Thunderbolt 4 dan Power Delivery. Teknologi Thunderbolt 4 menawarkan kecepatan transfer data tinggi sampai 40 Gbps dan sebagai display output dengan resolusi sampai 8K. Sementara itu teknologi Power Delivery memungkinan pengisian daya menggunakan adapter yang sangat ringkas atau power bank. Adapter tersebut bahkan bisa dimanfaatkan untuk mengisi berbagai jenis gawai modern yang ada saat ini.

ASUS OLED

ExpertBook B5 merupakan seri laptop bisnis ASUS pertama yang mengusung layar ASUS OLED. Teknologi layar ASUS OLED mengusung keandalan panel OLED dan menyajikan visual dengan warna yang kaya, akurat dan menjaga kesehatan mata. Layar ini memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan menyandang sertifikasi PANTONE Validated Display. Teknologi HDR pada layar ASUS OLED pun sudah disertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Serangkaian kemampuan layar ASUS OLED ini memenuhi standar kebutuhan industri kreatif, sehingga konten yang ditampilkan ASUS OLED  dijamin akurat. Akurasi ini memudahkan pembuat konten meninjau konten yang sedang dikerjakan.

Baca juga: Survei Ungkap Pentingnya Kualitas Layar Sebagai Pertimbangan Membeli Laptop

ASUS ExpertBook B5

Layar ASUS OLED juga sudah menggunakan fitur Eye Care yang mengurangi spektrum cahaya biru berbahaya tanpa menurunkan kualitas visual. Inovasi ini memungkinkan untuk menghindari paparan radiasi sinar biru berbahaya sehingga dapat menjaga kesehatan mata. Sertifikasi TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker pun sudah disandang layar ASUS OLED.

Fitur-fitur Pendukung Kegiatan Bisnis

Berbagai fitur pendukung kebutuhan bisnis telah dihadirkan ASUS. Salah satunya fitur two-way AI noise-cancelling yang memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk mengenali dan menyingkirkan noise saat melakukan konferensi video. Fitur ini tak hanya menyingkirkan suara secara satu arah dari mikrofon, tetapi juga menyingkirkan noise dari lawan bicara. Kemampuan tersebut tentu saja menjamin komunikasi dapat berjalan lancar dan mendukung produktivitas di berbagai situasi.

Sensor sidik jari yang terintegrasi dengan sistem keamanan Windows Hello memudahkan pengguna mengakses ExpertBook B5 tanpa harus mengetikkan kata sandi. Sementara fitur ASUS NumberPad 2.0 mampu membuat touchpad berperan sebagai numpad hanya dalam sekali sentuh.

Baca juga: ASUS ExpertBook B3 Flip, Siap Penuhi Mobilitas Tinggi Tahun 2022

Harga dan Ketersediaan

ExpertBook B5 (B5302CEA)  yang merupakan varian clamshell dibanderol dengan harga mulai dari Rp22 juta. Sedangkan untuk  ExpertBook B5  Flip  (B5302FEA) yang merupakan varian convertible dibanderol dengan harga mulai dari Rp21 juta. Pembelian laptop bisnis ini dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini: 

Klik untuk membeli ExpertBook B5 di Bhinneka
Klik untuk membeli ExpertBook B5 di Shopee
Klik untuk membeli ExpertBook B5 di Tokopedia

Klik untuk membeli ExpertBook B5 di Bukalapak

Spesifikasi ASUS ExpertBook B5 (B5302CEA)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Sistem Operasi

Windows 11 Pro

Memori

RAM DDR4 3200MHz sampai 48 GB

Media Penyimpanan

SSD with RAID Support PCIe sampai 2 TB

Layar

13,3" (16:10) OLED Full-HD (1920x1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio

Grafis

Intel Iris Xᵉ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Kamera

720p HD camera

Konektivitas

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported

Baterai

66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimensi

30,90 x 21,06 x 1,69 ~ 1,69 cm

Bobot

1,11 kg

Warna

Black

Harga

Mulai dari Rp22.000.000

Garansi

2 tahun garansi global with optional warranty upgrades

Spesifikasi ASUS ExpertBook B5 Flip (B5302FEA)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Sistem Operasi

Windows 11 Pro

Memori

RAM DDR4 3200 MHz sampai 48 GB

Media Penyimpanan

SSD with RAID Support PCIe sampai 2TB

Layar

13,3" (16:10) OLED Full-HD (1920x1080) 400nits DCI-P3:100% NanoEdge display, PANTONE Validated Display, VESA TrueBlack HDR, TÜV Rheinland eye care certified, 92% screen to body ratio, touchscreen with pen support

Grafis

Intel Iris Xᵉ Graphics

Input/Output

1x USB 3.2 Gen 2 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 supports display / power delivery, 1x HDMI 2.0b, 1x micro HDMI (RJ45 LAN), 1x 3.5mm Combo Audio Jack

Kamera

720p HD camera

Konektivitas

Wi-Fi 6 (802.11ax) + Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

Built-in speaker, Built-in array microphone, Cortana supported

Baterai

66WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimensi

30.90 x 21.06 x 1.69 ~ 1.69 cm

Bobot

1,11 kg

Warna

Black

Harga

Mulai dari Rp21.000.000

Garansi

2 tahun garansi global with optional warranty upgrades

Share:

Artikel Terkini