ASUS ExpertBook B3 Flip, Siap Penuhi Mobilitas Tinggi Tahun 2022 ASUS ExpertBook B3 Flip, Siap Penuhi Mobilitas Tinggi Tahun 2022 ~ Teknogav.com

ASUS ExpertBook B3 Flip, Siap Penuhi Mobilitas Tinggi Tahun 2022


Teknogav.com – ASUS akan menghadirkan ASUS ExpertBook B3 Flip pada awal tahun 2022. Laptop ini merupakan pilihan tepat bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi. ExpertBook B3 Flip ini merupakan laptop convertible dengan layar sentuh yang cocok untuk bekerja dan meningkatkan produktivitas sehari-hari. Lini produk ExpertBook memang dirancang untuk mempermudah kegiatan bisnis sehingga lebih nyaman dan produktif.

Perangkat keras, teknologi layar dan form factor merupakan hal yang penting dipertimbangkan saat membelil laptop. Ini karena ketiga aspek tersebut mempengaruhi pengalaman penggunaan. Nah, kelebihan-kelebihan laptop convertible ExpertBook B3 Flip berikut ini juga dapat dijadikan pertimbangan saat memilih laptop untuk tahun depan.

Baca juga: ASUS ExpertBook B5 Flip, Laptop Bisnis dengan Layar ASUS OLED

Penggunaan Mudah dengan Layar Sentuh

Pengendalian laptop yang menggunakan layar sentuh lebih mudah hanya dengan menyentuh layar. Jadi ada alat pengendali tambahan selain touchpad untuk pengoperasian sehari-hari. Layar sentuh memungkinkan untuk mengakses berbagai fitur di laptop tanpa harus menggerakkan kursor. Selain itu, layar sentuh juga lebih intuitif, penggunaan laptop dengan layar sentuh layaknya pengalaman menggunakan smartphone.

 ASUS ExpertBook B3 Flip

Layar sentuh pada ASUS ExpertBook B3 Flip berukuran 14 inci yang dirancang sebagai alat pengendali tambahan dan fitur penunjang produktivitas. Laptop ini memiliki rasio layar-ke-bodi sampai 80%. Pengguna dapat menggunakan stylus pada layar sehingga laptop dapat berfungsi sebagai buku catatan kerja yang bisa ditulisi dengan tangan. Bekerja pun menjadi lebih mudah, produktif dan menyenangkan.

Portabel dan Multifungsi

Dimensi bodi Expertbook B3 Flip ringkas dengan ketebalan tak lebih dari 2 cm dan bobot 1,61 kg. Desain tersebut membuat laptop mudah dibawa beperian dan tetap nyaman saat melakukan perjalanan bisnis. Layar pada laptop tersebut dapat dibuka sampai 360⁰ sehingga bisa menjadi tablet dan makin ringkas pada mode tersebut. Saat berada di mode tablet, ExpertBook B3 Flip bisa digunakan sebagai catatan, menggambar sketsa produk, sampai membaca berita. Pengguna pun bisa menggunakan ASUS ExpertBook B3 Flip sebagai perangkat multifungsi sehingga tak perlu membawa banyak perangkat komputasi. Tablet dan laptop sudah terpadu menjadi satu perangkat, yang mempermudah keseharian pengguna.

Tampil Percaya Diri dengan Desain Mewah

 ASUS ExpertBook B3 Flip
Laptop convertible dapat meningkatkan kepercayaan diri yang penting dimiliki pebisnis atau pekerja profesional. Tampilan visual ExpertBook B3 Flip ini mewah dan profesional dibanding laptop standar. Saat di depan klien atau mitra bisnis, pengguna pun bisa lebih percaya diri dan mudah memperlihatkan desain atau file presentasi. Cukup buka layar dan gunakan mode tent untuk melakukan presentasi atau gunakan mode tablet untuk berkolaborasi. ExpertBook B3 Flip begitu fleksibel untuk memenuhi kebutuhan bisnis.

Baca juga: ASUS ExpertBook B9400, Laptop Bisnis Premium Bagi Profesional Dinamis  

Fitur-fitur ASUS ExpertBook B3 Flip

ASUS membekali ExpertBook B3 Flip dengan berbagai fitur untuk mempermudah bekerja dan melakukan kegiatan bisnis dengan lebih baik. Prosesor yang digunakan pada laptop ini sudah menggunakan Intel Core generasi ke-11 yang berkinerja cepat dan hemat daya. Hal ini penting untuk mendukung daya tahan baterai yang lebih panjang pada ExpertBook B3 Flip.

Media penyimpanan pada laptop ini menggunakan teknologi SSD PCIe yang memudahkan mengakses data di dalamnya lebih cepat. Teknologi SSD pun lebih tahan banting dibanding HDD karena tak menggunakan piringan, sehingga risiko kerusakan data lebih rendah. Apalagi ExpertBook B3 Flip juga sudah lolos uji ketahanan berstandar militer Amerika Serikat (MIL-STD 810H).

ASUS juga membekali ExpertBook B3 Flip dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0 untuk memperkuat keamanan pada laptop. Modul tersebut memiliki fitur enkripsi yang akan menjaga data tetap aman walau SSD dihubungkan ke perangkat lain. Keamanan akses pun diperkuat dengan sensor sidik jari.

ExpertBook B3 Flip juga dibekali dengan dua kamera, di bezel atas layar layaknya laptop pada umumnya dan di atas keyboard. Kamera yang berada di atas keyboard ini disebut sebagai World Facing Camera. Keberadaan kamera kedua tersebut memudahkan merekam atau mengambil gambar saat ExpertBook B3 Flip berada di mode tablet atau tent.

Baca juga: ASUS ExpertBook B1400, Laptop Bisnis dengan Fitur Lengkap, Harga Terjangkau

 ASUS ExpertBook B3 Flip

Fitur-fitur konektivitas yang tersedia pada ExpertBook B3 Flip pun cukup lengkap. Jajaran port tersebut mencakup USB tipe-A, HDMI, combo audio jack, dan port USB tipe-C. Port USB tipe-C ini didukung teknologi Thunderbolt 4 yang kecepatan transfer datanya sangat tinggi. Kecepatan transfer tersebut memungkinkan ExpertBook B3 Flip dihubungkan ke berbagai perangkat profesional. Port USB tipe-C ini juga didukung fitur power delivery yang mendukung pengisian daya menggunakan power bank.

Konektivitas nirkabel pada ExpertBook B3 Flip pun sudah didukung Wi-Fi 6 (802.11ax) yang menyajikan kecepatan transfer data tinggi. Laptop ini juga masih dibekali port ethernet sehingga dapat memenuhi kebutuhan untuk terhubung ke jaringan komputer secara fisik.

Share:

Artikel Terkini