Siap Meluncur 12 April, Ini Fitur-fitur Andalan HUAWEI MateBook D14 dan D15 Siap Meluncur 12 April, Ini Fitur-fitur Andalan HUAWEI MateBook D14 dan D15 ~ Teknogav.com

Siap Meluncur 12 April, Ini Fitur-fitur Andalan HUAWEI MateBook D14 dan D15


Teknogav.com – Di era digital ini, peran perangkat elektronik seperti laptop dan tablet penting untuk mendukung kegiatan sehari-hari. Apalagi sejak pandemi hampir semua kegiatan beralih ke digital. Huawei berusaha memenuhi kebutuhan perangkat untuk mendukung berbagai kegiatan modern yang dinamis dengan menghadirkan Huawei MateBook D14 dan D15. Laptop tersebut dibekali dengan berbagai fitur canggih dan kinerja gahar yang ditenagai prosesor Intel Core i5 generasi ke-11.

“HUAWEI MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 terbaru dirancang sebagai perangkat entry level dengan desain berkelas. Laptop ini dapat digunakan semua kalangan, khususnya para konsumen muda. Serangkaian fitur terkini dan unik pada kedua laptop terbaru ini mampu menunjang kebutuhan konsumen terutama untuk produktivitas yang serba cepat,” ucap Patrick Ru, Country Head of Huawei CBG Indonesia.

Baca juga: Huawei Tunda Luncurkan MateBook Terbarunya Akibat Perang Dagang

Desain HUAWEI MateBook D14 dan D15

Laptop HUAWEI MateBook D14 dan D15 yang hadir dengan desain premium akan mulai tersedia di Indonesia pada 12 April 2022. Tentu saja berbagai fitur pintar dan unik siap menunjang produktivitas sesuai gaya hidup masa kini yang serba cepat. 

Bobot laptop ini cukup ringan, yaitu 1,38 kg untuk HUAWEI MateBook D14 dan 1,56 kg untuk HUAWEI MateBook D15. Bahan aluminium yang digunakan pada laptop ini membuat bodinya kokoh. Bezel laptop ini begitu tipis, lebarnya hanya 4,8 mm sehingga layar terasa lebih lapang pada bodi yang ringkas. Kendati ramping, namun port konektivitas yang dihadirkan cukup lengkap yang terusun rapi di kedua sisi. 

HUAWEI MateBook D Series

Port USB tipe-C pada laptop ini sudah didukung fitur pengisian daya cepat menggunakan adapter charger tipe-C. Adapter charger ini bisa digunakan untuk berbagai perangkat, sehingga tak perlu membawa banyak kabel charger saat bepergian. Kecepatan pengisian daya ini begitu cepat, cukup mengisi daya 15 menit untuk memperoleh daya yang bisa dipakai sampai 2 jam.

Baterai pada HUAWEI MateBook D14 dapat bertahan 10,5 jam untuk memutar video dengan resolusi 1080P yang tersimpan dalam perangkat. Sedangkan untuk menggunaan mengerjakan tugas-tugas kantor dapat bertahan selama sembilan jam. Bagi yang senang menjelajahi halaman internet, maka daya pada baterai dapat mendampingi sampai 8,5 jam.

Konektivitas nirkabel pada laptop ini pun sudah didukung teknologi Wi-Fi 6. Sementara itu kestabilan kinerja dijaga oleh kipas dengan sirip hiu dan peningkatan pipa panas ganda. Kerja sistem pendingnan ini pun cukup hening.

Layar dan Fitur-fitur Keamanan

Layar pada kedua laptop tersebut dilengkapi dengan fitur yang menjaga kenyamanan mata, yaitu Flicker-Free dan Low Bluelight. Sertifikasi dari TÜV Rheinland pun sudah disandang laptop ini yang menjamin mata tak mudah lelah karena sinar biru. Keamanan pada laptop entry level ini pun cukup baik dengan recessed camera yang disematkan pada keyboard. Fitur ini jarang dilengkapi pada laptop di kelasnya.

HUAWEI MateBook D Series

Sensor sidik jari yang terintegrasi dengan tombol daya memungkinkan pengguna untuk dapat mengakses laptop dengan cepat. Pengguna dapat masuk kurang dari lima detik untuk melakukan verifikasi keamanan menggunakan sidik jari, tanpa mengetik kata sandi atau PIN.

Perangkat Lunak

HUAWEI Control Panel terkini yang berisi fitur-fitur penting pendukung produktivitas serba cepat hanya tersedia di laptop Huawei. Pengguna dapat melakukan tangkapan layar dengan mudah menggunakan HUAWEI Control Panel ini. Pengguna juga dapat mengonversi foto ke dalam bentuk teks sehingga tak perlu mengetik ulang tulisan-tulisan yang terdapat pada gambar. Format dokumen pun tak perlu diubah secara manual.

HUAWEI Control Panel dan fungsi Super Device

Perekaman layar atau screen recording juga dapat dilakukan lengkap dengan suara. Fitur ini memungkinkan untuk merekam kegiatan meeting atau belajar online tanpa harus menginstal perangkat lunak tambahan. Selain itu tersedia juga fitur AI Search untuk mencari dokumen dengan cepat dan efisien. Fitur ini akan otomatis menyortir jenis file yang dicari, termasuk dokumen, gambar, video, folder dan lain-lain. Pratinjau atau preview dokumen pun dapat dilakukan saat mencari, sehingga tak perlu membuka masing-masing dokumen untuk mengetahui isi dokumen.

Super Device dapat diakses dari bagian tengah Control Panel yang dikelilingi serangkaian ikon yang mewakili perangkat-perangkat Huawei lain. Aktifkan konektivitas berbagai kombinasi pasangan perangkat dengan menarik ikon perangkat Huawei yang diinginkan ke ikon PC. Fungsi ini memungkinkan perangkat dalam ekosistem Huawei terhubung dengan cepat. Beberapa perangkat tersebut mencakup mouse Bluetooth, speaker nirkabel dan lain-lain.

Baca juga: Huawei Ungkap Visi Membangun Ekosistem Terbuka Pada AHDD

pencarian file dapat dilakukan pada multi-device

Peningkatan pengalaman Super Device dihadirkan pada HUAWEI MateBook D14 dan D15 ini sehingga meningkatkan fungsi Kolaborasi Multi-Layar. Fitur ini memungkinkan untuk menampilkan akses dua perangkat berbeda dalam satu layar PC. Inovasi ini memungkinkan untuk melakukan file transfer antara dua perangkat dengan drag and drop. Selain itu file di smartphone atau tablet pun dapat langsung dibuka dari PC.

HUAWEI MateBook D14 dan D15 dapat dihubungkan dengan tablet HUAWEI MatePad dalam beberapa mode untuk menunjang produktivitas pengguna. Berikut ini adalah beberapa mode yang dapat dipilih:

  1. Mirror Mode, yaitu replikasi layar PC pada layar tablet. Pada mode ini, segala perintah pada HUAWEI MatePad 10.4 dapat ditampilkan secara real-time di PC
  2. Extend Mode, yang mengubah tablet menjadi monitor eksternal pada PC, sehingga meningkatkan produktivitas dengan lebih banyak tampilan layar
  3. Collaboration Mode untuk mengelola file tablet di PC. Kolaborasi antar perangkat ini dapat digunakan untuk mendukung segala aktivitas pengguna dan meningkatkan efisiensi dan bekerja dengan lebih cepat.

“Huawei menghilangkan hambatan antar perangkat untuk mewujudkan smart office yang memungkinkan semua perangkat kompatibel sebagai satu kesatuan melalui Super Device. Huawei berkomitmen memperkuat ekosistem perangkatnya dengan strategi ‘1+8+N’ yang mengedepankan integrasi menyeluruh untuk semua skenario,” ucap Patrick.

kolaboarsi multi-layar

Pre-order HUAWEI MateBook D14 dan D15

Peluncuran HUAWEI MateBook D14 dan D15 akan dilakukan pada 12 April 2022 pukul 14.00 WIB. Acara tersebut akan ditayangkan di berbagai channel, termasuk akun resmi media sosial HUAWEI, e-commerce dan Vidio.com. Penayangan di media sosial mencakup Facebook Live Huawei Mobile (ID), Instagram @huaweimobileid dan YouTube live Huawei Mobile Indonesia. Sementara itu penayangan di media sosial terdapat di Lazada Live dan ShopeeLive.

Baca juga: Huawei Pamerkan Gadget Cerdas, dari Freebuds 3 Sampai MediaPad T5

Pre-order HUAWEI MateBook D14 dan D15 dibuka pada 12 April 2022 di Blibli.com, Datascrip, Eraspace.com, JD.ID, Shopee dan Tokopedia. Selain itu akan hadir juga di HUAWEI High-End Experience Shop, erafone dan Urban Republic. Tentunya akan ada berbagai promo menarik yang menyertai pre-order laptop besutan Huawei ini.

Share:

Artikel Terkini