Jenius Ajak Lakukan Kebiasaan Baik dengan Kampanye #langkahkecilhariini Jenius Ajak Lakukan Kebiasaan Baik dengan Kampanye #langkahkecilhariini ~ Teknogav.com

Jenius Ajak Lakukan Kebiasaan Baik dengan Kampanye #langkahkecilhariini

Teknogav.com – Jenius ajak masyarakat untuk melakukan langkah kecil untuk menjalani kebiasaan hidup dan finansial lebih baik dengan kampanye #langkahkecilhariini. Kampanye ini juga menggandeng Sophia Latjuba dan Eva Celia untuk berbagi inspirasi dalam memulai dan mengapresiasi langkah kecil yang dilakukan. Tujuan program #langkahkecilhari ini adalah untuk mengajak masyarakat merencanakan, membuat kebiasaan dan mengapresiasi langkah kecil mereka setiap hari.

Demi mengetahui kebiasaan masyarakat, Jenius melakukan survei online melalui akun Instagram @jeniusconnect pada 7 April 2022 dan 18 April 2022. Survei yang digelar 7 April 2022 diikuti oleh 928 responden. Hasil survei tersebut menunjukkan 54% responden berusaha mencari solusi sendiri saat menghadapi tantangan dalam menjalani hari. Temuan lain menunjukkan bahwa 51% dari mereka sering merayakan berbagai pencapaian dari langkah kecil yang berhasil dilakukan.

Baca juga: Gelar Kelas Finansial, Jenius Beri Tips Pintar Kelola Uang

Topik survei pada 18 April 2022 adalah tujuan finansial yang indin dicapai, survei ini diikuti oleh 256 responden. Hasil survei menunjukkan bahwa 89% responden memiliki tujuan finansial yang ingin dicapai tahun ini. Tujuan finansial tersebut bermacam-macam, ada yang ingin mengumpulkan dana darurat, membeli properti, menikah, liburan, sampai tiket konser musik musisi idolanya. 

Para responden berusaha mencapai tujuan finansial dengan mulai menabung (52%), berinvestasi (29%) dan membuat pos-pos pengeluaran (17%). Jika langkah kecil terus dilakukan maka perlahan akan membawa perubahan dalam aspek kehidupan, termasuk dalam mencapai tujuan finansial. Berdasarkan hasil survei, ada lima tantangan terbesar yang sering dihadapi. Berikut ini adalah kelima tantangan tersebut:

  1. Pengeluaran tak terduga atau kebutuhan darurat (35%)
  2. Promo dan belanja online (32%)
  3. Ajakan jajan dan Fear of Missing Out atau FOMO (15)
  4. Belum konsisten dan disiplin (9%)
  5. Keinginan jalan-jalan (5%)

Baca juga: Tips Investasi di Reksa Dana dan Forex Pakai Jenius 

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BPTN mengatakan bahwa masyarakat sedang mulai menata kembali hidup ke arah lebih baik. Berpikir positif dan bergerak maju merupakan kecakapan hidup yang penting dalam menghadapi kondisi yang tak menentu akibat pandemi.

Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BPTN

“Jenius percaya bahwa demi mewujudkan kondisi finansial yang sehat dapat dimulai dari langkah-langkah kecil yang positif. Karena itu, Jenius hadir menemani setiap langkah kecil dalam keseharian masyarakat digital savvy melalui sederet fitur inovatif. Fitur-fitur ini dapat membantu penggunanya untuk terus melangkah, menciptakan kebiasaan yang lebih baik, dan mencapai tujuan hidupnya. Langkah kecil untuk mencapai kebiasaan finansial yang baik mulai dari mengatur cashflow, menabung, hingga investasi,” ucap Waasi. 

Jenius menemani masyarakat untuk memulai langkah kecil untuk belajar berbagai hal, membangun koneksi, dan memiliki semangat berkokreasi. Jenius Co.Create akan mendukung semangat kokreasi sehingga bisa mendapat ilmu baru dan membangun kebiasaan baik. Sophia Latjuba dan Eva Celia merupakan teman Jenius yang akan berbagi inspirasi untuk mencapai tujuan keuangan dan melangkah bersama Jenius.

Adjie Santosoputro, Praktisi Mindfulness

“Mengambil langkah kecil untuk mewujudkan kebiasaan dan kehidupan yang lebih baik adalah suatu keberanian. Saat kita berhasil mencapai dan mengapresiasi langkah kecil, kita akan terdorong untuk terus mengambil langkah berikutnya hingga menjadi langkah besar. Kita pun makin dekat dengan tujuan kita. Salah satu hal untuk memulai langkah kecil tersebut adalah dengan menyadari bahwa setiap momen dalam hidup kita adalah fresh moment. Ini adalah momen yang bisa kita gunakan untuk menjadi manusia baru yang lebih baik. Hal ini akan mendorong kita untuk menggunakan waktu atau momen yang ada dengan sebaik mungkin,” ucap Adjie Santosoputro, Praktisi Mindfulness

Baca juga: Jenius Mudahkan Nasabah Berinvestasi di Reksa Dana Langsung dari Aplikasi

Jenius juga berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Anak Yatim untuk mendukung masyarakat membuat langkah kecil dalam kebaikan di bulan Ramadan. Pada kolaborasi ini, Jenius akan menggandakan donasi paket makanan berbuka atau sahud bagi kaum duafa. Setiap donasi yang diberikan dengan jumlah minimal Rp30 ribu akan digandakan agar makin banyak kaum duafa yang menerima donasi. Program spesial double donation ini berlaku di situs Dompet Dhuafa dengan pembayaran menggunakan Jenius Pay.

Share:

Artikel Terkini