WIR Group Gandeng PT SMS Hadirkan Produk Telekomunikasi di Metaverse WIR Group Gandeng PT SMS Hadirkan Produk Telekomunikasi di Metaverse ~ Teknogav.com

WIR Group Gandeng PT SMS Hadirkan Produk Telekomunikasi di Metaverse


Teknogav.com – PT Sarana Media Selular (SMS) adalah perusahaan yang bergerak di bidang perdagangan dan komunikasi, serta mitra bisnis strategis Telkomsel. Dalam rangka terus menghadirkan banyak sektor di Metaverse,  PT WIR Asia Tbk (WIR Group) pun menggandeng PT SMS. Kolaborasi SMS dan WIR Group diresmikan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama yang digelar hari Kamis, 21 April 2022. Penandatanganan dilakukan oleh Eddy Tjandra, Direktur PT SMS dan Gupta Sitorus, Chief Marketing Officer WIR Group. Kolaborasi tersebut akan menghadirkan produk telekomunikasi di metaverse sehingga menyajikan layanan digital terbaik bagi mitra dan pelanggan.

Eddy Tjandra memaparkan bahwa kerja sama pengembangan metaverse tersebut menunjukkan PT SMS sudah menjadi bagian dari masa depan. PT SMS menyadari pesatnya perkemangan teknologi digital sehingga perlu memanfaatkan setiap momentum. Langkah tersebut perlu dilakukan agar bisa tetap menjadi bagian dalam fase penting perkembangan teknologi di era digital tanpa batas.

Baca juga: Soulcops dan WIR Group Berkolaborasi untuk Hadirkan IP di Metaverse

PT SMS merupakan perusahaan yang bergerak di bidang teknologi komunikasi dan merupakan distributor resmi nasional Telkomsel. Jaringan distribusi PT SMS mencakup Telkomsel Distribution Center (TDC) dan Grapari Kios yang tersebar di seluruh Indonesia. Pengadoopsian teknologi digital metaverse diupayakan dapat meningkatkan strategi pengembangan usaha dalam menghadapi persaingan industri perdagangan di sektor telekomunikasi. Teknologi metaverse memungkinkan PT SMS berinovasi, serta mengembangkan usaha dan layanan sesuai perkembangan yang ada di industri.

“Kami sangat memahami benar potensi-potensi  yang akan kami garap melalui platform metaverse yang dikembangkan WIR Group. Metaverse merupakan platform teknologi digital terbuka yang memungkinkan dilakukannya berbagai terobosan dalam meningkatkan potensi pemasaran baik nasional maupun Internasional. Kami pun dapat memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami dengan menghadirkan pengalaman digital yang unik,” ucap Eddy.

Baca juga: Metaverse Jadi Tren, Ini Tips Mitigasi Risiko Ancaman di Dalamnya

Eddy mengungkapkan bahwa PT SMS mengutamakan penggunaan teknologi digital untuk melayani pelanggan. Menurutnya metaverse dapat mendukung pengembangan bisnis, baik nasional maupun global. Upaya tersebut dapat dilakukan dengan dukungan keuangan yang kuat, SDM andal, manajemen profesional, dan komitmen tinggi sebagai distributor.

Gupta Sitorus, Chief Marketing Office WIR Group menjelaskan bahwa kolaborasi dengan PT SMS merupakan wujud kepercayaan industri pada WIR Group. Kolaborasi antara PT SMS dan WIR Group merupakan contoh solusi bagi bisnis dalam beradaptasi dengan perubahan digital. Hal ini juga dapat mempercepat transformasi digital di Indonesia. Kolaborasi ini dapat menginspirasi perusahaan di sektor teknologi lain untuk bergabung di metaverse sehingga memperkaya ekosistem dan platform metaverse.

Baca juga: WIR Group Berencana Perkenalkan Purwarupa Metaverse Indonesia di G20

“Kami yakin mereka sangat memahami bahwa teknologi digital metaverse merupakan keniscayaan. Hal ini membutuhkan kesiapan semua pihak agar selalu ada dalam setiap fase perkembangan teknologi dan memanfaatkannya untuk memperoleh benefit luas,” ucap Gupta.

Share:

Artikel Terkini