Program SAS Skill Builder for Students Asah Kecakapan Analisis Data Program SAS Skill Builder for Students Asah Kecakapan Analisis Data ~ Teknogav.com

Program SAS Skill Builder for Students Asah Kecakapan Analisis Data


Teknogav.com – SAS adalah perusahaan analisis data melalui perangkat lunak dan layanan inovatif. Baru-baru ini perusahaan tersebut meluncurkan program SAS Skill Bulder for Students bagi mahasiswa untuk mengasah keterampilan pengelolaan data. SAS Skill Builder for Students dapat diakses secara gratis melalui portal pembelajaran virtual 24/7. Pelajar dapat mengakses perangkat lunak SAS, e-learning dan mendapat sertifikasi, serta mendapatkan saran berkarir dalam program ini. Program tersebut tentu saja juga menyediakan cara untuk terhubung pelajar dengan pemberi kerja.

“SAS Skill Builder memberikan kesempatan kepada mahasiswa Indonesia untuk mempelajari SAS dan meningkatkan prospek karir mereka. Indonesia merupakan pasar TI yang tumbuh cepat di Asia Pasifik. SAS Skill Builder for Students menyoroti komitmen kami untuk memelihara dan mempersiapkan tenaga kerja masa depan. Persiapan ini dilakukan dalam hal ilmu data dan menyediakan bisnis Indonesia dengan bakat yang tepat untuk berkembang dan berhasil,” ucap Febrianto Siboro, Managing Director (Indonesia), SAS Institute. 

Baca juga: Laporan Forrester Tempatkan SAS Terdepan dalam Real-Time Interaction Management

Saat ini banyak pemuda pemudi yang hanya berbekal pendidikan sekolah menengah atas, sehingga menyebabkan kesenjangan kebutuhan pekerja ahli. Data tersebut ditunjukkan oleh Global Innovation Index 2020 yang menempatkan Indonesia pada peringkat 125 dari 131 negara. Harapannya program SAS Skill Builder for Students dapat mendukung pelajar mengasah keahlian yang dibutuhkan analis data. Dukungan ini diberikan dalam bentuk sebagai berikut:

  • Perangkat lunak berbasis cloud: SAS OnDemand for Academics dan SAS® Viya® for Learners yang disediakan secara gratis
  • E-learning untuk belajar keterampilan dasar secara online yang dapat diikuti secara gratis. Materi kursus ini mencakup literasi data dan analitik data point-and-click, pemrograman, analisis visual dan statistik visual, analisis statistik, pemodelan prediktif, dan machine learning.
  • Jalur Sertifikasi untuk menyederhanakan dan mempercepat proses dalam memperoleh sertifikasi data science dan sertifikasi dari SAS berharga lainnya.
  • Diskon Ujian Sertifikasi Eksklusif bagi yang mendaftar.
  • Badges yang merupakan tanda bernilai dari keterampilan peserta. Nantinya badges ini dapat digunakan sebagai penilaian bagi pemberi kerja di berbagai bidang seperti visualisasi data dan machine learning.
  • Career Resources untuk menginspirasi pelajar dan mendukung keberhasilan. Mereka dapat mengeksplorasi makna menjadi ilmuwan data analitik dan analis data profesional. Mereka pun dapat memahami cara menjadi berbeda dan terhubung dengan pemberi kerja yang menawarkan pekerjaan yang sesuai minat.

Tentu saja untuk dapat mengikuti program SAS Skill Builder for Students ini dibutuhkan domain email akademik saat mendaftar.

Baca juga: Cloudera Luncurkan CDP Private Cloud, Solusi Pengelolaan Data yang Fleksibel

Kursus SAS Skill Builder for Students

SAS Skill Builder for Students menggabungkan data dari berbagai industri untuk mendapatkan pengalaman yang berharga dan relevan. Akses ke Data Literacy Essentials tersedia dalam SAS Skill Builder for Students. Data Literacy atau Literasi Data adalah keterampilan paling berharga dapat dipelajari agar dapat berhasil di masyarakat dan tempat kerja. Kemampuan mengonsumsi, menafsirkan dan memahami data sangat penting di tengah banjirnya disinformasi dan misinformasi.

Baca juga: Solusi Kualitas Data SAS Terdepan di Gartner Magic Quadrant 

Data Literacy Essentials memperkenalkan dasar-dasar data dan strategi untuk menggunakan dan menginterogasi data, menemukan makna, mengambil keputusan dan mengkomunikasikan data. Peserta kursus ini juga mencakup pemilik usaha kecil dan pakar kesehatan masyarakat. Mereka dapat menggunakan data untuk melakukan navigasi dan mencari solusi untuk menghadapi tantangan yang ada.

Fokus kursus ini juga terdapat pada etika terkait data. Etika pengumpulan data ini mengacu pada cara mencari, menafsirkan dan menyajikan data secara bertanggung jawab. Penilaian moral yang dibuat saat bekerja dengan data pun termasuk dalam etika pengumpulan data ini. Kursus ini mencakup cara berinteraksi dan mengkomunikasikan data, memberikan informasi mengenai panduan dan cara bekerja dengan data secara bertanggung jawab.

Share:

Artikel Terkini