Antisipasi Mudik Lebaran, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Coverage Antisipasi Mudik Lebaran, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Coverage ~ Teknogav.com

Antisipasi Mudik Lebaran, Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan dan Coverage

Teknogav.com – Jelang masa mudik lebaran tahun 2022, Smartfren meningkatkan kualitas jaringan dan coverage di seluruh wilayah operasional perusahaan. Peningkatan kualitas jaringan sudah tuntas dilakukan di seluruh wilayah operasional dan wilayah yang diperkirakan menjadi titik keramaian di jalur mudik. Beberapa daerah yang ditingkatkan kualitas dan coverage mencakup Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan.

Baca juga: Smartfren Perluas Jangkauan Nasional demi Tingkatkan Kualitas Jaringan

Area prioritas yang merupakan titik-titik yang dilalui pemudik ada sekitar 200 area. Beberapa area tersebut mencakup Pelabuhan Merak dan Bakauheni, tol Cipali, jalur selatan sepanjang Bandung-Nagrek-Tasikmalaya dan tol trans Jawa. Pengoptimalan jaringan pun dilakukan di berbagai area wisata yang diperkirakan ramai dikunjungi saat liburan lebaran. Peningkatan kualitas dan coverage jaringan Smartfren mencapai 18% secara nasional. Kualitas dan coverage tersebut sudah memadai menangani lonjakan trafik internet yang diperkirakan mencapai 14-20%.

Smartfren juga akan menugaskan tim khusus untuk siaga memantau kondisi jaringan selama 24 jam dan 337 mobile BTS. Tentu saja layanan pelanggan pun akan tetap aktif 24 jam. Pemudik pun dapat memperoleh kartu perdana atau paket data Smartfren yang tersebar di sejumlah rest area dan posko jalur mudik. Rest area tersebut mencakup tol Cipali KM 102, tol Cikampek KM 57, Semarang-Solo KM 695A, dan Jombang-Mojokerto 456A. Selain itu tersedia juga di SPBU Paiton di Krajan, Situbondo.

BTS Smartfren di Bandung, Jawa Barat

 Baca juga: Trafik Internet Smartfren Naik 9% Selama Natal dan Tahun Baru

“Ini merupakan musim mudik perdana setelah 2 tahun ini ditiadakan karena pandemi. Smartfren siap memberikan pengalaman internet terbaik untuk seluruh pelanggan, termasuk mereka yang sedang dalam perjalanan mudik. Optimasi jaringan sudah selesai dilakukan 100% terutama di area jalur mudik. Selain itu kami juga siapkan beberapa booth di jalur mudik sehingga memudahkan pelanggan mendapatkan pulsa atau paket data Smartfren. Smartfren juga menyiapkan kapasitas yang cukup besar di daerah wisata yang diperkirakan akan menjadi titik keramaian pada saat libur Lebaran,” ucap Agus Rohmat, VP of Network Operation Smartfren.

Promo dan Program Spesial Ramadan

Berbagai promo dan program juga dihadirkan Smartfren di bulan Ramadan untuk mendukung paket Unlimited mereka. Upaya tersebut dilakukan agar para pelanggan dapat bersilaturahmi, berbagi kebaikan dan terus berkarya selama bulan Ramadan. Salah satu promonya adalah Add-on Unlimited Malam Full-Speed yang mendukung internetan yang seru selama sahur. Promo tersebut dapat digunakan pada paket Smartfren Unlimited Harian atau Unlimited Nonstop.

Baca juga: Sambut Ramadan, Smartfren Tawarkan Benefit Tambahan Paket Unlimited

Syarat penggunaan promo ini adalah sudah mengaktifkan paket Smartfren Unlimited Harian atau Unlimited Nonstop. Add-on Unlimited Malam Full-Speed ini bisa diperoleh dengan menukarkan 50 smartpoin atau dengan harga Rp5.000. Selain itu tersedia juga pilihan add-on Unlimited Malam Full Speed yang dibanderol Rp10 ribu. Add-on Unlimited Malam Full-Speed akan aktif secara otomatis setiap pukul 01.00-05.00 WIB. Bagi pelanggan Unlimited Nonstop Rp30 ribu, tersedia juga bonus yang lebih besar. Mulai tanggal 27 April 2022 nanti, paket tersebut memberikan kuota 6 GB + bonus kuota lokal sampai 6 GB.

Smartfren juga menyediakan hadiah dengan total nilai miliaran rupiah bagi pelanggan yang mengikuti Smartfren WOW Treasure. Hadiah-hadiah yang tersedia mencakup tabungan Rp100 juta, emas mulai 50 gram, Honda BRV dan hadiah-hadiah menarik lain. Pelanggan juga bisa seru-seruan membuat konten, mabar bareng esports pro-player, menonton Vision+ atau ngabuburit bareng idola di Smartfren WOWTalks.

Share:

Artikel Terkini