Sambut Hari Kartini, Shopee Ajak Perempuan Ekspresikan Diri dengan Kreasi Sambut Hari Kartini, Shopee Ajak Perempuan Ekspresikan Diri dengan Kreasi ~ Teknogav.com

Sambut Hari Kartini, Shopee Ajak Perempuan Ekspresikan Diri dengan Kreasi


Teknogav.com – Shopee menyelenggarakan acara Bincang Shopee Big Ramadan Sale: Ekspresikan Diri Melalui Kreasi dalam rangka menyambut hari Kartini. Tiga perempuan inspiratif dihadirkan Shopee untuk berbagi pengalaman dalam berkarya dan berkreasi. Acara ini juga merupakan bagian dari Shopee Big Ramadan Sale yang akan dimeriahkan dengan berbagai promo pada puncak kampanye.

Big Ramadan Sale 2022 menawarkan promo Gratis Ongkir Rp0 Semua Toko, Cashback 50% Setiap Jam dan Diskon sampai 90%. Kampanye tersebut akan mencapai puncaknya pada 20 April 2022. Sesuai tema Ramadan, Shopee juga menggelar acara Bincang Shopee yang memanfaatkan bulan suci tersebut untuk mengajak masyarakat membuka lembaran baru. Mereka, khususnya para perempuan diajak untuk memperbaiki diri melalui karya dan kreasi agar mencapai versi diri yang terbaik.

Baca juga: Huawei CSR Ramadan 2022 Dukung Pendidikan anak Indonesia 

Para pembicara yang menjadi narasumber dalam acara Bincang Shopee tersebut adalah sebagai berikut:

  • Jenny Jusuf, Scriptwriter & Content Creator
  • Marchella FP, Creativepreneur & Author
  • Tania Ray Mina, Co-Founder & Creative Director ZaskiaMecca

Baik Jenny Jusuf maupun Marchella FP menuangkan kreativitas mereka dalam bentuk tulisan. Jenny menegaskan bahwa setiap orang memiliki potensi diri yang harus terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas sebagai individu. Pengembangan diri tersebut dapat dilakukan dengan berbagai cara sesuai dengan minat, bakat dan kebutuhan masing-masing orang.

“Kita dapat melatih diri untuk berani mengekspresikan diri kita melalui kreasi apa pun, baik tulisan, konten, atau karya lain. Apa pun bentuk kreasinya, akan sangat berharga jika lahir dari tangan kita sendiri. Ini karena kita mampu memahami emosi yang terpendam dalam diri dan menuangkannya dengan cara yang positif. Kita dapat mengelola setiap perasaan kita dengan baik sehingga berdampak positif bagi kita dalam bersikap di kehidupan sehari-hari,” ucap Jenny.

Sementara itu Marchella mengungkapkan bahwa penting untuk menciptakan karya yang berdampak positif bagi orang lain. Menurutnya inspirasi dalam berkarya dapat berasal dari berbaga sumber, termasuk hal-hal menarik di kehidupan sehari-hari dan perilaku masyarakat sekitar.

“Dalam menciptakan suatu karya, membuat sebuah cerita yang relevan dengan kehidupan masyarakat akan membuat makin menarik untuk dibaca. Tentunya banyak sekali isu-isu yang terjadi di sekitar kita yang dapat dikembangkan menjadi sebuah karya. Untuk langkah pertama, aku biasanya mengidentifikasi dulu isu apa yang ingin aku angkat. Berikutnya, aku akan melakukan riset, tujuannya agar mendapatkan perspektif lebih luas dan karya yang diciptakan makin relatable untuk orang banyak,” ucap Marchella.

Berbeda dengan kedua narasumber tersebut, Tania Ray Mina mengekspresikan diri dengan membangun brand fashion muslim, yaitu ZaskiaMecca. Awalnya penjualan produk-produk fashion dilakukan melalui departement store, kemudian dia pun mengembangkan penjualan produk-produknya secara online melalui Shopee.

“Sejak awal, kami terus memanfaatkan fitur-fitur yang Shopee sediakan dan berpartisipasi dalam berbagai program serta kampanye yang Shopee hadirkan. Kami pun turut serta dalam kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang sedang berlangsung. Lewat kampanye ini, kami harap ZaskiaMecca dapat memudahkan pengguna Shopee dan pelanggan setia ZaskiaMecca dalam semangat persiapan merayakan Idul Fitri. Hal ini kami lakukan dengan menyediakan rangkaian produk pakaian muslim modern yang berkualitas,” ucap Tania.

Baca juga: Sambut Lebaran, tiket.com Gelar Promo Tiket Hari Raya

Tips Memotivasi Diri dengan Afirmasi

Pada acara BincangShopee Big Ramadan Sale “Ekspresikan Diri Melalui Kreasi”, Shopee juga menyelenggarakan workshop “Tuliskan Afirmasi Untuk Motivasi Diri”. Afirmasi adalah pernyataan dalam bentuk kalimat positif untuk membantu mengatasi pikiran dan kepercayaan yang cenderung negatif. Pengulangan afirmasi terus menerus diyakini dapat membantu diri memulai perubahan yang positif dalam hidup. Workshop ini dipandu oleh Jenny Jusuf, berikut ini adalah empat langkah dalam melakukan afirmasi diri:

  1. Pilih pikiran, emosi atau kepercayaan negatif mengenai diri sendiri atau situasi yang sedang dihadapi.
    Pilih perasaan negatif yang sedang dirasakan atau telah dipendam selama ini untuk mendasari kalimat yang berisi afirmasi positif. Hal ini penting karena perasaan negatif yang berlebihan dapat mempengaruhi kondisi mental, emosional dan juga kesehatan fisik.
  2. Tulis kalimat berisi afirmasi positif dengan ketentuan sebagai berikut:
    • Mulai kalimat dengan kata “Saya…” atau “Aku…”, kalimat ini juga bisa disesuaikan dengan bahasa asal daerah. Hal ini dilakukan agar lebih personal dan mudah diucapkan.
    • Pastikan kalimat yang ditulis hanya mengandung hal-hal positif karena bertujuan memotivasi diri. Hindari kata-kata berkonotasi negatif seperti “Tidak bisa”, “Tidak akan”, “Tidak yakin”, dan lain-lain.
    • Ingat bahwa kalimat yang ditulis merupakan pikiran, emosi dan keyakinan yang bersifat realistis dan dapat diwujudkan. Hindari hal-hal yang berada di luas kapasitas atau bersifat fantasi. Contoh kalimat yang dapat digunakan adalah “Aku yakin bisa melalui ini, walau akan terasa sulit, aku akan coba perlahan, terima kasih untuk diriku sudah kuat sampai saat ini.”
  3. Setelah selesai menulis, visualisasikan dan ucapkan kalimat afirmasi
    Afirmasi ini bisa dibaca di depan cermin atau kamera ponsel agar hasilnya lebih maksimal. Tujuan langkah ini adalah agar dapat seolah-olah berdialog langsung dengan diri sendiri, sehingga afirmasi yang diucapkan dapat diterima lebih baik.
  4. Ulangi afirmasi yang sama dua kali sehari, pagi hari sebelum menjalani kegiatan dan malam hari menjelang tidur
    Afirmasi dapat berfungsi seperti ‘olahraga dan gaya hidup sehat’ bagi pikiran dan prespektif jika dilakukan secara konsisten dan berkesinambungan. Pola pikir akan mengalami perubahan positif secara perlahan namun pasti, sehingga diri dapat berkembang menjadi pribadi lebih baik. Harapannya langkah-langkah tersebut dapat membantu merancang pernyataan positif dan menanggulangi pemikiran, kepercayaan, dan kebiasaan negatif yang mengganggu. Sesuaikan juga metode ini dengan kondisi dan kebutuhanmu.

Promo Big Ramadan Sale 2022

Manfaatkan promo Big Ramadan Sale untuk mendapatkan alat dan bahan yang dapat membantu untuk berkreasi dan mengapresiasi diri sendiri. Puncak kampanye Big Ramadan Sale ini akan digelar pada 20 April 2022. Pada puncak kampanye tersebut juga terdapat promosi spesial ShopeePay Big Ramadan Deals. Beberapa penawaran termasuk Voucher Cashback Rp1, Minimarket Pasti Diskon, dan Cashback 100% Seharian.

Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia

Baca juga: DatascripMall.ID Meriahkan Ramadan Festival dengan Berbagai Promo Menarik

Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia mengungkapkan bahwa Shopee senang berbagi inspirasi dengan masyarakat untuk mendukung memenuhi kebutuhan sehari-hari. Berbagai penawaran menarik selama kampanye Big Ramadan Sale pun dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadan.

“Kami percaya, Sobat Shopee sekalian pasti memiliki keunikan dan potensi berharga dalam diri masing-masing. Penting untuk kita dapat mengekspresikan hal itu agar dapat mengembangkan  diri menjadi versi yang lebih baik lagi kedepannya,” ucap Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia.

Share:

Artikel Terkini