in-Lite dan Hōmu Living Berbagi Tips Maksimalkan Rumah Kecil in-Lite dan Hōmu Living Berbagi Tips Maksimalkan Rumah Kecil ~ Teknogav.com

in-Lite dan Hōmu Living Berbagi Tips Maksimalkan Rumah Kecil

Teknogav.com - in-Lite adalah produk lampu dalam negeri dengan teknologi LED premium, berstandar SNI dan harga terjangkau. Perusahaan ini menyediakan one stop lighting solution bagi berbagai kebutuhan, baik industri, komersial, maupun perumahan. Bersama Hōmu Living, In-Lite berbagi inspirasi seputar tren dekorasi rumah dalam acara virtual Maximizing Your Tiny House into Bigger Space. Pada acara tersebut, dipapar juga mengenai penataan cahaya yang tepat untuk memaksimalkan ruang terbatas sehingga terasa lebih luas dan nyaman.

Tempat tinggal layak huni tak harus memakan anggaran dan usaha yang besar. Ada beberapa cara sederhana untuk mendekorasi ruangan agar terasa lebih luas dan nyaman. Penataan ruang dan penempatan perabotan yang tepat dapat membuat hunian berukuran besar atau kecil terasa lebih nyaman. Perabotan multifungsi, palet warna cerah dan pencahayaan yang tepat dapat dimanfaatkan untuk menciptakan dimensi lebih luas pada ruang yang terbatas. Tips pencahayaan dan penataan ruang pun disampaikan oleh Mima Anisakusuma, Owner Hōmu Living dan Founder Artsy Living & Style.

Baca juga: Review: Jajaran Produk Smart Tapo, Dukung Smart Home Modern 

Mima Anisakusuma, Owner Hōmu Living dan Founder Artsy Living & Style

“Dalam menata ruangan sesuai tren, perlu memperhatikan layout ruangan dan sumber pencahayaan. Selain itu, tantangan mendekorasi rumah adalah space dan styling. Tahun ini, Japandi style masih populer di kalangan interior design enthusiasts di Indonesia. Untuk mendapatkan konsep Japandi di rumah, Anda dapat memulai dari pemilihan warna dengan menggunakan palet warna light tone. Dengan menggunakan warna putih, beige, krem, hingga abu-abu muda, Anda dapat menciptakan kesan luas dan bersih dalam ruangan yang terbatas. Selain itu, ciri khas dari Japandi adalah dengan menggunakan perabotan yang multifungsi. Selain meminimalisir budget, Anda juga dapat mengurangi space yang digunakan dalam ruangan,” ucap Mima.

Penting bagi pemilik properti dalam mempertimbangkan penataan letak perabotan, dekorasi, pemilihan warna dan pencahayaan. Sayangnya aspek pencahayaan sering terlupakan padalah pemilihan dan peletakan sumber cahaya yang sesuai dapat memberi kesan luas pada ruang terbatas. Pencayahaan tepat dapat menghilangkan kesan ruangan tertutup dan sempit karena dapat membuat sudut-sudut gelap dan area dalam ruangan lebih terang. 

Baca juga: EZVIZ LB1 White dan LB1 Color, Lampu Pintar Cerahkan Rumah

Ada beberapa jenis lampu yang dapat digunakan untuk memberikan ilusi visual yang membangun dimensi ruang lebih luas. Contohnya perpaduan lebih dari satu LED spotlight, LED strip dan lampu panel berwarna warm white dengan suhu warna minimal 3000k. Selain itu bisa juga menggunakan cermin dan karpet untuk menciptakan ilusi visual yang membangun dimensi ruangan lebih luas.

Fransiska Darmawan, General Marketing Manager in-Lite

Fransiska Darmawan, General Marketing Manager in-Lite mengatakan bahwa di masa pandemi ini minat terhadap home improvement cukup tinggi. Sayangnya dalam mendekorasi rumah masih kerap mengabaikan aspek pencahayaan, padahal pencahayaan merupakan kebutuhan yang selalu dinikmati, terutama aspek desain interior. Pencahayaan juga dengan warna dan jenis lampu tertentu juga dapat dimanfaatkan untuk membangun ambience. 

Kini lampu LED banyak menjadi pilihan karena lebih hemat daya dan lebih tahan lama. Hal ini terutama pada lampu LED dengan chip premium berstandar SNI. Estetika rumah  dapat ditingkatkan menggunakan teknik layering dengan memakai lebih dari satu jenis lampu dalam satu ruangan. Beberapa jenis lampu LED tersebut mencakup strip light, panel light, atau spotlight.

Baca juga: IKEA Berkolaborasi dengan ROG Hadirkan Perabotan Gaming

“in-Lite berkomitmen untuk menyediakan one stop lighting solution dengan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat di Indonesia. Berbagai jenis produk lampu berkualitas tinggi disediakan in-Lite dengan harga bersaing untuk memenuhi kebutuhan, baik sektor industri, komersial dan perumahan. Kini, in-Lite tersedia di berbagai platform digital, jaringan minimarket, supermarket, toko bahan bangunan, serta toko-toko listrik di seluruh Indonesia. Ketersediaan in-Lite memudahkan akses masyarakat terhadap kebutuhan penerangan yang berkualitas dan berjangka panjang,” tutup Fransiska.

Share:

Artikel Terkini