ASUS ROG Flow X16 , Laptop Gaming Convertible dengan ROG Nebula Display ASUS ROG Flow X16 , Laptop Gaming Convertible dengan ROG Nebula Display ~ Teknogav.com

ASUS ROG Flow X16 , Laptop Gaming Convertible dengan ROG Nebula Display


Teknogav.com – Pada ajang bertajuk ‘For Those Who Dare: Boundless Virtual Event’, ASUS memperkenalkan dua laptop gaming mereka. Kedua laptop tersebut adalah ROG Strix SCAR 17 Special Editon dan ROG Flow X16. Selain kedua laptop, diumumkan juga pengkinian terbaru untuk ROG Citadel XV dan lini fesyen ROG Slash terkini. Sebelumnya telah dipaparkan fitur-fitur ROG Strix SCAR 17 Special Edition, kini saatnya membahas ROG Flow X16.

ROG Flow X16 adalah laptop gaming convertible yang layarnya sudah menggunakan teknologi ROG Nebula Display HDR. Teknologi ROG Nebula Display HDR merupakan standar layar terbaik dengan panel mini LED. Sesuai namanya, layar laptop gaming ini berukuran 16 inci yang mendukung HDR dan resolusi QHD. Layar tersebut mampu menampikan warna yang kaya dan akurat dengan color gamut 100% DCI-P3 dan tingkat kecerahan sampai 1100 nits. 

Baca juga: ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition, Laptop Gaming Tangguh

Prosesor yang digunakan untuk mentenagai ROG Flow X16 adalah AMD Ryzen™ 9 6900HS. Sementara itu dari sisi grafis  menggunakan kartu grafis diskret NVIDIA GeForce RTX™ 3070Ti. Layaknya seri ROG Flow lain, laptop convertible ini pun dapat dipasang dengan sistem GPU eksternal ROG XG Mobile.

Kinerja pada ROG Flow X16 ini pun didukung sistem pendingin baru yang inovatif. Sistem pendingin ini memiliki fitur Frost Force Technology dan Pulsar Heatsink. Teknologi tersebut menggunakan tiga kipas untuk terus menjaga suhu seluruh komponen sehingga dapat terus menyajikan pengalaman gaming yang optimal.

ROG Slash Terbaru dan Update Rog Citadel XV

Seperti telah disinggung di awal, ASUS ROG juga memperkenalkan lini fesyen ROG Slash terkini. Pada lini tersebut terdapat Crossbody Bag, Backpack, Hip Bag, Protective Laptop Bag, Cobra Buckle Cap dan Bucket Hat. Semua lini produk terbaru tersebut kembali hadir dengan tema cyberpunk yang erat dengan nuansa gaming.  Produk tersebut dirancang menggunakan bahan premium untuk kualitas dan durabilitas yang tinggi.

Baca juga: ROG Flow Z13, Laptop Gaming Merangkap Tablet yang Tangguh

model tampil dengan ROG Slash
Update terkini untuk ROG Citadel XV juga diumumkan pada acara For Those Who Dares: Boundless Virtual Event, yaitu SCAR Runner. SCAR Runner adalah permainan parkour untuk satu orang yang terjadi di dunia ROG SAGA. Stage ini dapat diunduh secara gratis dan dimainkan langsung bersama fitur dan stage lain di ROG Citadel XV. ROG Citadel XV sendiri dapat diunduh secara gratis di Steam.


Bersamaan dengan acara For Those Who Dare: Boundless Virtual Event, ASUS ROG juga mengumumkan update terbaru untuk ROG Citadel XV yaitu sebuah stage bernama SCAR Runner. Sebuah permainan parkour untuk satu orang yang terjadi di dunia ROG SAGA, stage terbaru tersebut dapat diunduh secara gratis dan langsung dapat dimainkan bersama fitur dan stage lainnya di ROG Citadel XV. Aplikasi ROG Citadel XV sendiri dapat diunduh secara gratis di Steam.

Baca juga: ASUS ROG Flow X13, Laptop Gaming 13" Ultraportable Paling Tangguh

ROG Community Indonesia

ASUS ROG Indonesia juga menyediakan tempat bagi para pengguna laptop gaming ROG dan TUF di ROG Community Indonesia. Tempat ini dapat dijadikan sarana berbagi pengalaman, bermain game bersama, dan berinteraksi langsung dengan #TeamROG. Bagi yang ingin bergabung dengan ROG Community Indonesia dapat bergabung di Discord dan Facebook Group.

Share:

Artikel Terkini