ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition, Laptop Gaming Tangguh ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition, Laptop Gaming Tangguh ~ Teknogav.com

ASUS ROG Strix SCAR 17 Special Edition, Laptop Gaming Tangguh


Teknogav.com – ASUS memperkenalkan dua laptop terkini di acara peluncuran global bertajuk For Those Who Dare Boundless Virtual Event. Kedua laptop tersebut adalah ROG Strix SCAR 17 dan ROG Flow X16. Selain kedua laptop tersebut, diumumkan juga kabar terkini ROG Citadel XV dan lini fesyen ROG Slash terkini. Berikut ini adalah beberapa fitur andalan dari ROG Strix SCAR 17.

ROG Strix SCAR 17 Special Edition merupakan laptop gaming tangguh dengan sistem pendingin canggih demi menyajikan pengalaman gaming maksimal. Sistem pendingin ini berbasis vapor chamber dengan thermal compound berupa liquid metal Thermal Grizzly Conductonaut Extreme pada CPU dan GPU. Kecanggihan tersebut memungkinkan TDP CPU maksimal di angka 65 W dan TGP GPU maksimal di 175 W dengan Dynamic Boost. Kinerja ROG Strix SCAR 17 Special Edition ini sangat tinggi dan dapat menyajikan pengalaman gaming dengan framerate tinggi yang lancar.

Baca juga: Jajaran Laptop ROG Bertenaga Intel Core Generasi ke-12 Segera Hadir

Prosesor yang mentenagai ROG Strix SCAR 17 Special Edition ini adalah Intel Core™ i9-12950HX yang merupakan prosesor Intel generasi ke-12. Sementara itu dari sisi grafis, laptop gaming ini menggunakan kartu grafis diskret NVIDIA GeForce RTX™ 3080Ti. Perpaduan tersebut menjadikan ROG Strix SCAR 17 Special Edition sebagai mesin gaming tangguh yang menyajikan sesi gaming lancar tanpa bottleneck.

Baca juga: Jajaran Laptop Gaming ROG Bertenaga Intel® Core™ H-Series Gen ke-12 Hadir di Indonesia

Kinerja prosesor didukung juga oleh memori RAM DDR5 4800 MHz dengan kapasitas 64 GB. Sementara itu media penyimpanan pada ROG Strix SCAR 17 Special Edition ini menggunakan teknologi SSD PCIe Gen4. Media penyimpanan ini menggunakan konfigurasi RAID 0 yang memastikan seluruh aplikasi dan game dapat berjalan secara gesit.

Baca juga: ROG Strix SCAR 17, Tangguh dengan AMD Ryzen 9 5900HX

Sesuai namanya, tentu saja ROG Strix SCAR 17 Special Edition memiliki layar berukuran 17 inci. Layar ini tersedia dalam pilihan spesifikasi FHD 360 Hz atau QHD 240 Hz. Kedua pilihan tersebut memiliki waktu respons 3 milidetik sehingga tampilan visualnya terlihat jernih dan responsif. Laptop gaming ini pun tersedia dalam desain cyberpunk yang dipertegas oleh guratan pola teks unik di bagian belakang layar. Guratan pola tersebut menggunakan tinta khusus yang hanya terlihat jelas ketika terpapar sinar UV.

Share:

Artikel Terkini