Niagahoster Dukung UMKM dan Startup Binaan 1000 Startup Digital Kemenkominfo Niagahoster Dukung UMKM dan Startup Binaan 1000 Startup Digital Kemenkominfo ~ Teknogav.com

Niagahoster Dukung UMKM dan Startup Binaan 1000 Startup Digital Kemenkominfo



Teknogav.com – Niagahoster terus aktif menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mengedukasi masyarakat, termasuk pelaku UMKM dan startup. Salah satu kegiatan tersebut adalah Niagahoster Course yang merupakan kursus online mengenai berbagai topik seputar TI dan digital marketing. Kursus online dalam format video ini mudah dipahami dan bisa diakses setiap saat dengan gratis. Selain itu terdapat juga Niagahoster Event, Annual Event dan Development Program yang semuanya bisa diikuti secara gratis.

Penyelenggaraan kegiatan-kegiatan edukasi dilakukan Niagahoster seiring meningkatnya kebutuhan pembinaan bagi UMKM dan startup digital. UMKM harus go online untuk dapat terus menjalankan usahanya, demikian juga startup yang ingin menyediakan solusi masalah digital di Indonesia.

Tahapan program 1000 Startup Digital Kemenkominfo

Niagahoster Event diselenggarakan secara rutin untuk membahas topik dan insight terkini di berbagai platform online dengan pembawaan yang menarik. Sementara itu Development program merupakan pengembangan kecakapan yang sudah bekerja sama dengan banyak institusi pendidikan di Indonesia. Salah satunya adalah kerja sama dengan 1000 Startup Digital Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) untuk menyelenggarakan program pembinaan. 

Baca juga: AWS Bersinergi dengan Ekosistem Lokal Hadirkan Program Edukasi dan Pemberdayaan

“Semua kegiatan edukasi yang diselenggarakan Niagahoster dapat diikuti secara gratis dan terbuka bagi siapa saja,” ucap Ayunda Zikrina, Head of Brand and Communication Team Niagahoster.

Kelas Intensif untuk Sekolah Beta

Development Program  berperan dan berkolaborasi dengan berbagai institusi pendidikan atas urgensi link and match antara pendidikan tinggi dengan industri. Kolaborasi tersebut memungkinkan akademisi bekerja sama dengan para praktisi di berbagai bidang agar ilmu yang diajarkan sesuai kebutuhan di lapangan. Development Program Niagahoster menyelenggarakan kelas intensif untuk mempercepat pengembangan talenta digital di Indonesia berkolaborasi dengan inisiatif 1000 Startup Digital Kemenkominfo.

Baca juga:  Pemerintah Dukung UMKM Terjun ke Pasar Digital Melalui PEN

Kemenkominfo menginisiasi 1000 Startup Digital untuk menggerakkan ekosistem startup digital Indonesia agar saling terhubung untuk dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman. Pembinaan talenta digital secara aktif dilakukan 1000 Startup Digital dengan program Sekolah Beta: Kelas Intensif X Niagahoster. Program ini ditujukan bagi startup dan UMKM yang ingin mempelajari dasar pengetahuan digital dan pentingnya go digital bagi usaha mereka.

“Kelas intensif ini memberikan bekal dan pembinaan bagi mereka, agar bisa langsung menuangkannya ke dalam praktik untuk membuat website bisnis atau company profile berbasis WordPress, serta mengoptimasi website menggunakan SEO,” ucap Muhammad Faisal, Subkoordinator Pengembangan dan Kerjasama Startup Digital.

Baca juga; Niagahoster Gelar Virtual Career Fair untuk Asah Skill Digital Jobseeker 

Penyelenggaraan kegiatan Program 1000 Startup Digital Sekolah Beta: Kelas Intensif X Niagahoster dilakukan selama 5 hari selama 17-21 Mei 2022. Program ini merupakan pilot project bagi Startup dan UMKM binaan 1000 Startup Digital asal Nusa Tenggara Timur atau Kupang. Selama 5 hari, peserta akan mendapatkan pendalaman materi mengenai potensi Indonesia sebagai digital nation. Para peserta juga akan diedukasi mengenai pentingnya kecakapan dan pengetahuan digital, serta website sebagai aset digital. 

Menurut Faisal, Indonesia sangat berpotensi menjadi digital nation sehingga perlu membina talenta-talenta digital dengan baik sampai ke seluruh pelosok negeri. Harapannya peserta kelas intensif ini dapat memahami pentingnya aset digital dan menjadi talenta digital berkualitas. Faisal pun berharap pilot project ini dapat berlanjut dengan kolaborasi lain untuk daerah-daerah lain di Indonesia.

Share:

Artikel Terkini