Niagahoster Gelar Virtual Career Fair untuk Asah Skill Digital Jobseeker Niagahoster Gelar Virtual Career Fair untuk Asah Skill Digital Jobseeker ~ Teknogav.com

Niagahoster Gelar Virtual Career Fair untuk Asah Skill Digital Jobseeker

Teknogav.com – Pandemi COVID-19 membuat berbagai kegiatan beralih ke digital demi menghindari kontak fisik secara langsung. Tak hanya bekerja, berbelanja dan belajar, tetapi juga perekrutan karyawan dan pameran kerja pun beralih ke digital. Perusahaan Teknologi Informasi (TI), Niagahoster pun sudah melakukan perekrutan secara online sejak pandemi dimulai pada tahun 2020. Metode perekrutan untuk mencari talenta-talenta yang dibutuhkan perusahaan pun beralih ke acara Virtual Career Fair. Kini Niagahoster kembali menyelenggarakan Virtual Career Fair yang digelar selama 17-19 Desember 2021.

Tema yang diusung Niagahoster pada Virtual Career Fair ini adalah Advance Career Conference: “Reimagine Digital Industry In The Near Future”. Fokus acara tersebut lebih menargetkan pencari kerja yang sudah memiliki pengalaman kerja sebelumnya. Hal ini sesuai dengan kebutuhan Niagahoster akan talenta yang lebih berpengalaman. Para peserta Virtual Career Fair ini pun dapat mengikuti webinar, beberapa topik webinar tersebut adalah sebagai berikut:

  • Remote working yang diterapkan Niagahoster
  • Strategi Digital Marketing selama pandemi COVID-19
  • Tren industri TI selama pandemi

Selain itu tentu saja ada beberapa topik lain yang menarik untuk diikuti.

Baca juga: Niagahoster Development Programs Tingkatkan Digital Skills Masyarakat 

“Hingga saat ini sudah ada sekitar 300 peserta yang mendaftar. Harapannya, para peserta bisa mengikuti webinar-webinar itu dengan aktif dan apply untuk posisi-posisi yang tersedia di Niagahoster. Tujuannya agar setelah webinar selesai, peserta yang lolos bisa langsung mengikuti live interview yang dilakukan via Zoom,” ucap Kiptya Nur Astari, Talent Acquisition Specialist Niagahoster.

Kiptya Nur Astari, Talent Acquisition Specialist Niagahoster

Proyeksi Dunia Kerja di Era Digital Sejak Pandemi

Pandemi COVID-19 yang masih melanda membuat para pencari kerja lebih selektif dalam mencari kerja. Biasanya mereka lebih memilih perusahaan yang memberi kesempatan untuk remote working atau bekerja dari rumah. Hasil penelitian Nielsen mengenai Work From Home (WFH) menunjukkan bahwa karyawan yang mendapat kesempatan WFH selama pandemi merasa nyaman. Mereka telah beradaptasi dengan metode tersebut dan merasa lebih fleksibel menjalani kehidupan sesuai keinginan karena tak harus berada di kantor. Selama di rumah mereka pun dapat lebih merasakan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan (work-life balance).

Ketika perusahaan mulai kembali menerapkan Work From Office (WFO), para karyawan pun mulai mencari kesempatan baru yang menerapkan full remote-working. Ini karena mereka masih merasa tak aman dengan kondisi pandemi jika harus kembali bekerja di kantor. Nah, Niagahoster yang menerapkan full remote-working membuka peluang bagi para pencari kerja untuk bergabung. Kesempatan untuk menempati di posisi-posisi yang tersedia di Niagahoster dapat diakses melalui Virtual Career Fair ini.

Makin canggihnya dunia di era digital ini membuat industri TI makin menarik perhatian para jobseeker. Berdasarkan Forbes, industri tersebut pun menjanjikan di tahun 2022. Baik healthcare maupun finance pun diproyeksikan akan bergerak menuju industri TI.

Baca juga: Niagahoster Bersinergi dengan Pemerintah Dukung UMKM Go Online

Fleksibilitas dan Dukungan Berkarir di Niagahoster

Kiptya yang biasa dipanggil Kiki ini pun sudah hampir dua tahun bekerja di Niagahoster. Selama bekerja dengan metode full-remote working yang diterapkan Niagahoster sejak tahun 2020, Kiki pun merasa nyaman karena lebih bebas.

“Kita jadi bisa membuat jadwal sendiri antara melakukan pekerjaan kantor dan melakukan pekerjaan rumah. Jadi lebih balance antara work dan life. Tapi dengan kebebasan yang diberikan, bukan berarti kita lalai dengan tanggung jawab. Malah, kita justru bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih baik,” ucap Kiki.

Para karyawan Niagahoster yang disebut sebagai Hoster Rangers merasa dapat menyesuaikan waktu yang digunakan dengan jam kerja fleksibel dari Niagahoster. Mereka dapat fokus bekerja tanpa melepas tanggung jawab, sesuai fungsi masing-masing. Niagahoster juga menawarkan banyak benefit yang mencakup dukungan untuk terus belajar dan apresiasi bagi karyawan. Dukungan dan apresiasi tersebut di antaranya saat ssakit, ulang tahun dan perayaan hari-hari besar seperti Idul Fitri dan Tahun Baru.

“Kalau mau ikut course akan disponsori, mau beli buku juga didukung. Itu yang bikin senang di sini karena perusahaan sangat mendukung kita untuk level-up agar tidak stuck di satu titik terus. Banyak diskusi juga, jadi kita bisa terus mendapatkan insight baru,” lanjut Kiki.

Posisi para Hoster Rangers yang tersebar di seluruh Indonesia pun tak lantas menghambat komunikasi. Mereka tetap dapat berkomunikasi dan mengikuti acara-acara untuk mengakrabkan diri. Dukungan pun diberikan setiap Hoster Ranger satu sama lain.

Baca juga: Niagahoster Ungkap Pentingnya Branding Bagi UMKM dalam Hadapi Produk Impor

“Kita juga saling memahami satu sama lain. Jadi meskipun kita bekerja di rumah, kita tetap saling mengingatkan untuk istirahat, untuk jangan lupa makan. Kalau waktunya libur di Sabtu-Minggu atau hari besar, ya saling mengingatkan untuk benar-benar tidak usah bekerja,” tutup Kiki.

Share:

Artikel Terkini