Acer Swift X, Dukung Mobilitas dengan Desain Trendi dan Ringan Acer Swift X, Dukung Mobilitas dengan Desain Trendi dan Ringan ~ Teknogav.com

Acer Swift X, Dukung Mobilitas dengan Desain Trendi dan Ringan


Teknogav.com – Acer Swift X merupakan laptop yang mengandalkan desain trendi dengan pilihan warna warni elegan dan stylish. Laptop ini mendukung mobilitas berkat desainnya yang tipis dan ringan. Ketebalan laptop ini hanya 17,9 mm dengan bobot hanya 1,39 kg sehingga mudah dibawa ke mana-mana. Pilihan warna Safari Gold dan Stream Blue menambah kesan elegan pada desain.

Layar laptop ini berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD yang bisa menampilkan gambar cukup jernih dan tajam. Bodi ringkas laptop didukung bezel layar yang sangat tipis sehingga rasio layar-ke bodi mencapai 85,73%. Pada bezel bagian atas masih cukup untuk menyematkan webcam beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Webcam ini dapat digunakan untuk mendukung kegiatan konferensi video dengan kualitas gambar yang cukup jernih.

Baca juga: Acer Swift 3 Infinity 4, Laptop Cantik Berkinerja Tinggi

Acer Swift X

Tampilan warna pada layar kaya dan cerah dengan color gamut 100% sRGB yang memiliki akurasi tinggi mendekati aslinya. Sudut pandang layar pun cukup luas, mencapai 170˚. Kemampuan layar tersebut memadai untuk digunakan kreator konten dan menikmati hiburan seperti menonton film.

Keyboard pada Acer Swift X ini cukup empuk dan nyaman saat digunakan untuk mengetik. Di bagian bawah keyboard, terdapat sensor sidik jari yang terintegrasi dengan Windows Hello untuk memudahkan login tanpa mengetik kata sandi. Berbagai port tersedia pada bodi samping Swift X. Port-port tersebut mencakup USB tipe-C, USB 3.2 featuring power off USB Charging, USB 2.0, HDMI dan jack audio 3,5 mm.

port-port pada sisi kiri Acer Swift X
port-port pada sisi kanan Acer Swift X

Kinerja Acer Swift X

Kendati memiliki dimensi yang tipis dan ringan, berbagai kemampuan canggih sudah dibekali pada Swift X. Kinerja laptop ini cukup tinggi dengan mengandalkan prosesor AMD Ryzen 5000 series, tepatnya AMD Ryzen 7 5800U. Prosesor ini dibangun pada arsitektur Zen 3 dan memiliki 8 inti prosesor yang kecepatan clock-nya sampai 4,4 GHz.

Tampilan grafis pada Acer Swift X didukung oleh kartu grafis diskret NVIDIA GeForce RTX 3050 yang cukup tangguh. Kartu grafis tersebut menggunakan arsitektur NVIDIA Ampre, RT Cores generasi ke-2 dan Tensor Cores generasi ke-3. Perpaduan teknologi tersebut dapat mendukung pengerjaan berbagai tugas berat seperti membuat konten atau bermain game.

Baca juga: Acer Swift 3 Infinity 4 (SF314-511), Laptop Pendamping Mobilitas Tinggi

Acar Swift X

Kinerja prosesor pada Acer Swift X ini didukung oleh RAM LPDDR4 dual channel yang hemat daya. Kapasitas RAM ini 16 GB, sedangkan kapasitas media penyimpanan yang menggunakan teknologi SSD adalah 512 GB.

Sistem operasi yang digunakan pada laptop masih Windows 10 tetapi masih bisa ditingkatkan ke Windows 11. Berbagai kebutuhan bisa dikerjakan oleh Acer Swift X ini dengan lancar. Laptop ini mumpuni untuk mengerjakan tugas ringan seperti penggunaan aplikasi Office dan sejenisnya, penyuntingan foto dan main game.

Baca juga: Acer Swift 3 AMD Ryzen (SF314-41), Serba Tipis Kinerja Tinggi

Acer Swift X

Kelancaran kinerja laptop ini didukung oleh sistem pendingin baru yang bisa mengalirkan udara lebih baik sampai 20%. Sistem pendingin ini mengandalkan kipas berukuran lebih besar dengan 59 bilah kipas. Penggunaan kipas yang lebih besar ini memperlancar aliran udara sampai 10% lebih banyak. Kecepatan kipas pun bisa disesuaikan dengan profil yang tersedia, yaitu Silent, Normal dan Performance. Pemilihan kecepatan kipas bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol Fn+F sesuai kebutuhan.

Baca juga: Ini Jajaran Laptop dengan Prosesor Mobile AMD Ryzen 5000 Series

Kesimpulan

Acer Swift X cocok bagi yang membutuhkan laptop dengan desain dan kinerja bisa diandalkan, apalagi tampilannya cukup menarik. Kinerja laptop ini cukup memadai untuk mengerjakan berbagai tugas ringan dan berat.  Harga yang dibanderol pada Acer Swift X ini adalah Rp16.809.000.  Setiap pembelian laptop, tersedia bonus tambahan berupa aplikasi Office Home and Student yang bisa digunakan secara gratis selamannya.

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Acer Swift X di Blibli
Klik untuk membeli Acer Swift X) di Bhinneka
Klik untuk membeli Acer Swift X di Tokopedia
Klik untuk membeli Acer Swift X di Bukalapak
Klik untuk membeli Acer Swift X di Shopee
Klik untuk membeli Acer Swift X di Lazada
Share:

Artikel Terkini