ASUS Segera Hadirkan Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia ASUS Segera Hadirkan Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia ~ Teknogav.com

ASUS Segera Hadirkan Laptop Gaming Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia

Teknogav.com – ASUS akan meluncurkan serangkaian laptop gaming bertenagakan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia pada 20 Juni 2022. Acara peluncuran tersebut akan mengusung tajuk ‘Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen™️ 6000 Series Launching Event’. Kehadiran serangkaian laptop gaming tersebut akan memperkuat posisi ASUS ROG sebagai brand laptop gaming yang selalu menawarkan inovasi teknologi gaming.

Ada enam laptop gaming yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series, yaitu TUF Gaming dan lima laptop ROG. Jajaran laptop ROG tersebut adalah ROG Strix G15 dan G17, ROG Flow X13, ROG Zephyrus G14, ROG Zephyrus G15 dan ROG Zephyrus Duo.

Baca juga: ROG Flow X13, Laptop Ultrathin Convertible Canggih dan Ringan

“Menghadirkan inovasi teknologi terkini di Indonesia merupakan tanggung jawab kami sebagai brand laptop gaming nomor satu. Selain menjadi brand pertama yang menghadirkan laptop gaming dengan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series di Indonesia, ASUS ROG juga akan menghadirkan jajaran laptop gaming yang sangat lengkap mulai dari laptop gaming untuk gamer mainstream, content creator, gamer e-sports, hingga game streamer,” ucap Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director.



Berikut ini adalah enam laptop gaming terbaru yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series:

  •  ASUS TUF Gaming A15, laptop gaming mainstream dengan price to performance terbaik di kelasnya dan banyak diminati gamer
  • ROG Strix G15 dan G17, laptop gaming yang dirancang khusus untuk pemain profesional di dunia esports. Keistimewaan laptop gaming ini terletak pada layar yang sangat responsif dan refresh rate tinggi sesuai kebutuhan gamer
  • ROG Flow X13, laptop gaming convertible yang dapat dihubungkan dengan GPU eksternal ROG XG Mobile
  • ROG Zephyrus G15, laptop gaming 15 inci dengan bodi yang portabel yang dapat memenuhi kebutuhan gamer sekaligus content creator
  • ROG Zephyrus G14, laptop gaming yang pertama kali dihadirkan pada tahun 2020 dengan desain khas yang dilengkapi AniMe Matrix™ Display. Kini layar laptop menggunakan rasio 16:10 yang ideal untuk berbagai kegiatan. Tampilan grafis layar pun didukung GPU AMD Radeon™ generasi terbaru yaitu Grafis mobile AMD Radeon RX 6000S Series. Sistem pendingin khusus di laptop ini menggunakan Vapor Chamber untuk menghadirkan performa maksimal. 
  • ROG Zephyrus Duo 16, laptop gaming layar ganda yang cocok untuk gamer dan content creator, khususnya game streamer. Laptop ini dapat memenuhi kebutuhan ruang yang lebih luas dengan layar kedua yang diusungnya. ROG Zephyrus Duo 16 juga merupakan laptop ROG pertama yang menggunakan layar dengan teknologi ROG Nebula HDR™. Ini adalah standar tertinggi layar laptop gaming yang ada saat ini.

Baca juga: Review ROG Zephyrus Duo 15 SE, Laptop Gaming Pendukung Kreativitas

Laptop ROG Zephyrus G14 memadukan kinerja dan efisiensi daya di laptop gaming yang ramping, kecil dan tipis. Bobot laptop gaming ini bahkan kurang dari 2 kg dan dimensinya bisa lebih tipis 20% dibandingkan perangkat gaming lain. Kartu grafis GPU AMD Radeon RX 6800S kelas atas di 100 W diperkirakan dapat menyajikan gaming 1080 p dengan 100 FPS di game tertentu dengan pengaturan maksimal.

Kinerja Prima dengan Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series

Prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series merupakan prosesor generasi terbaru dari AMD yang dibangun menggunakan arsitektur Zen 3+. Tentu saja kinerja prosesor ini lebih baik dibandingkan generasi sebelumnya, selain itu juga lebih hemat daya. Peningkatan ini menawarkan performance-per-watt yang lebih baik yang berpengaruh langsung pada daya tahan baterai.

Keandalan lain pada prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series terletak pada prosesor grafis terintegrasi, AMD Radeon™ 600M. Arsitektur RDNA2 yang digunakan pada prosesor grafis ini lebih tangguh dan efisien. Kemampuan tersebut mendukung kenyamanan gamer untuk main game AAA pada resolusi Full HD 1080 yang mengesankan tanpa menguras daya baterai.

Prosesor ini juga sudah mendukung PCIe 4.0 yang dihadirkan pada seluruh jajaran laptop gaming ASUS ROG tahun 2022. Jajaran laptop gaming ROG Zephyrus pun sudah menggunakan port USB 4.0 yang merupakan generasi terbaru. Port tersebut memiliki kecepatan transfer sangat tinggi sampai 40 Gbps.

Baca juga: Jajaran ASUS ROG Bertenaga AMD Ryzen™ 6000 Series Mobile Segera Hadir

Konektivitas Tercanggih

Jajaran laptop gaming ASUS yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series sudah didukung konektivitas yang lengkap. Port yang tersedia mencakup USB 3.2 Type-C dan Type-A, HDMI 2.1,dan  jack audio combo 3,5 mm. Fitur DisplayPort 1.2 dan Power Delivery juga sudah mendukung port USB 3.2 tipe-C pada jajaran laptop gaming terkini. Kedua fitur tersebut memungkinkan port USB tipe-C digunakan untuk menyambungkan ke perangkat display dan mengisi daya laptop. Pengisian daya laptop tersebut bisa mengandalkan kabel dengan port USB tipe-C, bahkan pakai power bank.

Konektivitas nirkabel pun sudah menggunakan teknologi Wi-Fi 6E terkini yang memiliki tambahan koneksi 6 GHz. Pada teknologi Wi-Fi 6 sebelumnya, frekuensi standar yang digunakan adalah 2,4 GHz dan 5 GHz saja. Kini dengan frekuensi 6 GHz, Wi-Fi 6E menawarkan kecepatan lebih tinggi dan stabil sesuai kebutuhan para gamer.

Layar ROG Nebula HDR™

ROG Nebula HDR™ adalah standar baru untuk layar laptop gaming yang dirancang. Layar tersebut dirancang untuk memenuhi kebutuhan standar gaming yang mencakup kecepatan, tingkat kecerahan dan kualitas visual. ROG Zephyrus Duo 16 merupakan laptop pertama di dunia yang mengadopsi layar ROG Nebula HDR™ ini.

Layar ROG Nebula HDR™ memiliki color gamut 100% DCI-P3, tingkat kecerahan 1100 nits, waktu respons 3 milidetik dan adaptive sync. Akurasi warna layar pun sudah dijamin oleh sertifikasi PANTONE® Validated Display. Selain itu layar tersebut juga sudah menyandang sertifikasi TÜV Rheinland untuk low blue light dan anti-flicker. Teknologi dari Dolby Vision® pun sudah dibenamkan pada layar ini.

Panel mini LED dengan 512 dimming zone yang digunakan pada ROG Nebula HDR™ mendukung konten HDR bersertifikasi VESA DisplayHDR™ 1000. Polling rate tampilan sampai 5400 Hz atau sepuluh kali lebih kencang dari layar laptop lainnya berkat Nebula HDR Engine.

MUX Switch

Seluruh jajaran laptop gaming ASUS ROG yang akan diluncurkan juga telah dilengkapi dengan berbagai fitur yang meningkatkan pengalaman gaming. Salah satu fitur ini adalah MUX Switch, yaitu chip khusus untuk memintas jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop. Jalur data visual dari kartu grafis diskret dialihkan langsung MUX Switch ke layar laptop tanpa prosesor dan kartu grafis terintegrasi.

MUX Switch sangat berguna ketika laptop gaming ROG bekerja menggunakan kartu grafis diskret, seperti saat bermain game. Ketika data visual ditampilkan langsung dari kartu grafis diskret, kinerja dalam game pun dapat ditampilkan lebih baik. Peningkatan kinerja pada game menggunakan MUX Switch dapat mencapai 10-30%.

Promo dan Kompetisi Menarik

ASUS juga menggelar periode promosi khusus untuk jajaran laptop gaming yang ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series. Periode masa promosi ini mulai tanggal 13 sampai 30 Juni 2022. Promosi ini menawarkan merchandise berupa ROG Jacket, ROG T-Shirt atau gaming pad. Cara mendapatkan promo tersebut cukup dengan membeli laptop gaming ASUS yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian secara online di ASUS Online Store serta ASUS Official Store di ecommerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
ASUS Official Store di Blibli
ASUS Official Store di Tokopedia
ASUS Official Store di Shopee

Selain promo, ASUS juga menggelar kompetisi terbuka di Instagram yang berhadiah tiga ROG Windbreaker Jacket. Cara mengikuti kompetisi ini hanya dengan membuat posting di Instagram yang mengajak menyaksikan acara peluncuran laptop ROG terkini. Acara yang bertajuk “Infinite Possibilities with ROG x AMD Ryzen™ 6000 Series Launching Event” ini akan digelar 20 Juni 2022. Penayangan acara tersebut dilakukan di kanal YouTube dan Facebook ROG Indonesia. Syarat dan ketentuan kompetisi dapat dibaca melalui akun Instagram resmi ROG Indonesia.

Tersedia juga kesempatan memenangkan laptop gaming ROG terbaru yang menggunakan prosesor AMD Ryzen™ 6000 Series. Caranya cukup dengan posting foto laptop gaming favorit yang diperkenalkan saat acara peluncuran.

ROG Community Indonesia

Para pengguna setiap laptop gaming ROG dan TUF juga dapat berbagi pengalaman dan bermain game bersama dalam ROG Community Indonesia. ASUS ROG Indonesia menghadirkan ROG Community Indonesia ini di Discord channnel dan Facebook Group. Para anggota bisa berinteraksi langsung juga dengan #TeamROG di ROG Community Indonesia ini.

Share:

Artikel Terkini