Acer Spin 3 Active, Laptop Convertible yang Cocok untuk Kreator Acer Spin 3 Active, Laptop Convertible yang Cocok untuk Kreator ~ Teknogav.com

Acer Spin 3 Active, Laptop Convertible yang Cocok untuk Kreator

Teknogav.com – Acer Spin 3 Active merupakan laptop convertible yang cocok bagi para pembuat konten di Indonesia. Sebagai laptop convertible, tentu saja layar Acer Spin 3 Active ini dapat diputar sampai 360˚ untuk masuk ke mode tablet. Kinerja laptop ini ditenagai Intel® Core™ generasi ke-11 yang mampu menjalankan berbagai perintah dan memenuhi kebutuhan pengguna dengan lancar.

Desain Acer Spin 3 Active

Dimensi Acer Spin 3 Active cukup ringkas dengan ketebalan 15,9 mm dan bobot 1,4 kg sehinggga lumayan ringan dibawa bepergian. Laptop ini dibalut dengan warna Pure Silver yang simpel. Layar laptop ini memiliki engsel yang memungkinkan untuk memutar layar sampai 360˚. Kemampuan ini memungkinkan Acer Spin 3 Active untuk digunakan dalam beberapa mode, yang mencakup standar, tent dan tablet. Pengguna pun dapat leluasa memilih mode sesuai dengan kebutuhannya.

Baca juga:  Acer Spin 5, Ringan dan Tipis dengan Layar Sentuh Antimikroba

Acer Spin 3 Active

Tentu saja sebagai laptop convertible, layar laptop ini menggunakan teknologi layar sentuh yang mendukung penggunaan mode tablet. Kerennya, layar sentuh Acer Spin 3 Active ini pun sudah mendukung multi-touch. Layar laptop ini menggunakan teknologi IPS berukuran 13,3 inci dan resolusi 2K. Tentu saja resolusi tersebut lebih jernih jika dibandingkan dengan layar Full HD. Rentang warna pun lebih kaya dan luas dengan 100% sRGB yang mendukung tuntutan para pembuat konten. Kemampuan layar tersebut tentu saja mendukung kegiatan menonton film atau menikmati hiburan lainnya.

Baca juga: Acer Perkenalkan Cromebook 512 dan Spin 512

Acer Spin 3 Active

Pengoperasian menggunakan layar sentuh pun didukung dengan aksesori Acer Active Stylus yang sudah termasuk dalam paket penjualan. Stylus ini bisa digunakan untuk navigasi, menulis dan menggambar dengan 4.096 tingkat sensitivitas sehingga responsif saat digunakan. Kualitas stylus ini pun dijamin oleh sertifikasi Wacom. Acer juga menyertakan dock untuk menyimpan stylus sehingga mengurangi risiko stylus hilang atau peletakan sembarangan. Dock ini membantu menyimpan stylus dengan aman dan juga berperan untuk pengisian daya sytlus.

Fitur-fitur yang diusung Acer Spin 3 Active ini sangat sesuai dengan kebutuhan para pembuat konten, desainer, ilustrator dan juga animator. Tentu saja pengguna dengan profesi lain pun tentu dapat meningkatkan produktivitasnya menggunakan Acer Spin 3 Active ini.

port di sisi kanan Acer Spin 3 Active

 
port di sisi kiri Acer Spin 3 Active

Konektivitas pada Acer Spin 3 Active pun didukung oleh port yang cukup lengkap. Port tersebut mencakup HDMI, USB 3.2 Gen 1, USB 3.2 Gen 2, dan 2 USB tipe-C Thunderbolt 4. Selain itu tersedia juga microSD card reader. Konektivitas pada Acer Spin 3 Active pun didukung Intel Killer Wi-Fi 6. Fitur tersebut mengoptimalkan jaringan internet di laptop sehingga kegiatan online lebih lancar.

Baca juga: Acer Swift 3X, Laptop Tipis dan Ringan Berkinerja Tangguh

Kinerja Prosesor Intel® Core™ Gen ke-11

Acer Spin 3 Active ditenagai prosesor Intel® Core™ i5-1135G7 yang merupakan prosesor Intel generasi ke-11. Prosesor ini diproduksi menggunakan arsitektur SuperFin 10 nm, serta memiliki 4 core dan 8 threads. Kecepatan clock prosesor maksimal 4,7 GHz.  Jika dibandingkan dengan prosesor generasi sebelumnya, kinerja prosesor ini lebih tinggi 84%. Pemrosesan grafis pada Acer Spin 3 Active ini mengandalkan Intel® Iris® Xe. Kinerja prosesor pun didukung oleh RAM DDR4 berkapasitas 16 GB dan media penyimpanan dengan teknologi SSD berkapasitas 512 GB.

Acer Spin 3 Active

Sertifikasi Intel® Evo™ dari Intel pun sudah disandang pada Acer Spin 3 Active ini. Responsivitas, daya tahan baterai, konektivitas, audio, layar, desain tipis dan ringan dijamin oleh sertifikasi Intel® Evo™. Intel® memberikan sertifikasi tersebut untuk menjamin kebutuhan pengguna dalam bergerak bebas dan tetap produktif.

Kesimpulan dan Harga

Kemampuan Acer Spin 3 Active ini memuaskan secara keseluruhan. Desain convertible laptop memungkinkan untuk digunakan dalam berbagai posisi dengan tetap nyaman. Kinerjanya pun dapat memenuhi berbagai kebutuhan, baik dalam bekerja maupun hiburan. Harga yang dibanderol pada Acer Spin 3 Active ini sekitar Rp12 jutaan. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Acer Spin 3 Active di Blibli
Klik untuk membeli Acer Spin 3 Active di Bhinneka
Klik untuk membeli Acer Spin 3 Active di Tokopedia
Klik untuk membeli Acer Spin 3 Active di Lazada
Klik untuk membeli Acer Spin 3 Active di Shopee
Share:

Artikel Terkini