Eufy T8200, Bel Pintu Rumah dengan Kamera UHD 2K Eufy T8200, Bel Pintu Rumah dengan Kamera UHD 2K ~ Teknogav.com

Eufy T8200, Bel Pintu Rumah dengan Kamera UHD 2K


Teknogav.com – Seiring perkembangan teknologi, kini bel rumah pun sudah dilengkapi dengan kamera untuk memudahkan interaksi tamu dengan penghuni. ANKER pun menghadirkan solusi tersebut melalui aksesori pendukung keamanan dengan merek Eufy. Eufy T8200 merupakan bel pintu rumah yang dilengkapi dengan beberapa fitur canggih. Bel pintu ini memiliki kamera UHD yang dapat merekam video sampai 2K sehingga penghuni dapat melihat pengunjung dari dalam.

“Resolusi video tinggi akan memudahkan Anda dalam mengenali identitas tamu di depan pintu properti Anda. Misalnya tamu mengenakan kartu identitas yang dikalungkan, maka nama perusahaan, foto dan jabatan orang tersebut terbaca lebih jelas dan tajam. Ketajaman kamera ini lebih tinggi dibanding resolusi HD maupun Full HD. Kami percaya format 4:3 lebih sesuai dengan fungsinya sebagai kamera keamanan. Format ini akan dapat lebih banyak menangkap informasi orang yang berdiri di depan pintu,” ucap Ridwan Hidayat, Business Manager ANKER Indonesia.

Baca juga: Interkom Comelit Padukan Komunikasi dan Sistem Keamanan pada Smart Home

resolusi yang tajam memudahkan mengenali identitas pengunjung di luar

Desain bel pintu Eufy ini terlihat menarik sehingga dapat mempercantik pintu depan, baik itu rumah, kantor, apartemen maupun kamar. Unit perangkat yang dipasang di luar pintu berupa kotak persegi panjang berwarna hitam dengan kamera yang tersemat di bagian atas. Di atas kamera terdapat mikrofon yang peka menangkap suara. Pada perangkat tersebut juga terdapat tombol multifungsi berbentuk lingkaran yang dihiasi lampu pendar berwarna biru di sekelilingnya. Lampu ini kan mempercantik tampilan properti di malam hari, sehingga terlihat elegan.

Instalasi dan Fungsi pada Eufy T8200

Eufy merekomendasikan pemasangan kamera di ketinggian 1,2 meter dari lantai untuk mendapatkan sudut pengambilan kamera terbaik. Jika sudah memiliki bel rumah berkabel sebelumnya, maka instalasi Eufy T8200 ini tergolong mudah. Ridwan menyarankan untuk memanggil teknisi dalam memasang bel pintu Eufy ini.

Baca juga: Datascrip Hadirkan Interkom Comelit Sebagai Solusi Keamanan Hunian dan Perkantoran

Unit yang dipasang di dalam ruang berupa pengeras suara yang dilengkapi mikrofon untuk berbicara dua arah dengan pengunjung di luar. Penghuni dapat melihat langsung lawan bicara di luar secara satu arah berkat kamera yang tersemat di perangkat luar. Perangkat ini memudahkan untuk berinteraksi dengan pengunjung tanpa harus membuka pintu terlebih dahulu. Jadi jika kurir yang datang, penghuni tinggal memberikan instruksi untuk meletakkan paket yang diantarnya. Tentunya ini sangat membantu untuk pencegahan kontak fisik yang dapat berisiko penularan COVID-19. 

Eufy T8200 juga sudah dibekali teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) yang mendukung sistem untuk mengenali siapa pun. Jika di depan pintu ada kucing atau anjing, maka perangkat ini tak memberikan peringatan otomatis. Namun jika ada orang yang mendekati pintu, maka akan muncul notifikasi ke smartphone yang terhubung melalui aplikasi.

Eufy T8200 memiliki penyimpanan lokal

Bel pada Eufy T8200 tersedia dalam 8 tipe yang bisa dipilih sesuai selera. Hasil rekaman video pun dapat disimpan secara lokal sehingga tak harus berlangganan biaya bulanan. Sayangnya kamera ini tak mendukung perekaman terus menerus layaknya camcorder dan tak kompatibel dengan Apple HomeKit.

Baca juga: QlueThermal, Solusi Terapkan Protokol Kesehatan di Hunian dan Lingkungan Kerja

Ketangguhan Eufy T8200

Eufy T8200 sudah menyandang sertifikasi IP65 yang menjamin tahan berbagai macam cuaca, baik terik matahari maupun badai. Kinerja perangkat ini tetap prima di berbagai cuaca. Selain itu tersedia juga garansi penuh selama 12 bulan.

Eufy T8200

Harga dan Ketersediaan

Bel pintu Eufy T8200 ini dibanderol dengan harga Rp3.999.000, namun sedang ada diskon 44% sehingga bisa dibeli seharga Rp2.249.000. Pembelian dapat dilakukan di toko resmi Eufy Indonesia di marketplace berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Eufy T8200 di Blibli
Klik untuk membeli Eufy T8200 di Shopee
Klik untuk membeli Eufy T8200 di Tokopedia
Klik untuk membeli Eufy T8200 di Lazada

Share:

Artikel Terkini