WIR Group Sandang Predikat The Best IPO Company WIR Group Sandang Predikat The Best IPO Company ~ Teknogav.com

WIR Group Sandang Predikat The Best IPO Company


Teknogav.com – PT WIR ASIA Tbk. (WIR Group) menerima penghargaan The Best IPO 2022 pada Investor Awards yang diselenggarakan Majalah Investor. Penyelenggaraan acara ini dilakukan di Jakarta pada Selasa, 26 Juli 2022 dan disiarkan langsung di BeritaSatu News Channel. The Best IPO 2022 adalah kategori Special Awards yang dinilai Investor Awards 2022. Dua kategori lain yang juga dinilai Investor Awards 2022 adalah Emiten Pemenang Sektor dan Top Performing Listed Companies.

Pada kategori Top Performing Listed Companies terdapat enam emiten yang meraih penghargaan. Sedangkan untuk kategori Emiten Pemenang Sektor terdapat 29 emiten dengan kinerja terbaik per sektor. Investor Awards merupakan kegiatan tahunan untuk memberikan penghargaan dengan proses penjurian yang ketat. Tema yang diusung pada Investor Award 2022 kali ini adalah“Thriving Post Pandemic Recovery, Amidst Heightening Geopolitic Rivalry”.

Baca juga: WIR Group Berencana Perkenalkan Purwarupa Metaverse Indonesia di G20

Tahap penjurian Investor Awards dimulai dari seleksi awal, pemeringkatan, pengukuran kinerja, lalu melakukan angket atau pollling. Ajang ini melibatkan para investor (baik perorangan maupun lembaga), analis dan manajer investasi. Di tahap akhir, para nominator emiten terbaik akan menggelar wawancara dengan juri sampai penetapan  pemenang Investor Award 2026. Investor Award 2022 kali ini diketuai oleh Prof. Roy Sembel Ph.D. 

“Penghargaan The Best IPO Company ini merupakan kehormatan bagi kami, sekaligus mencerminkan tingginya kepercayaan para stakeholder, khususnya para pelaku pasar modal atas potensi bisnis WIR Group di masa depan dengan pengembangan teknologi digital berbasis Augmented Reality (AR) maupun Virtual Reality (VR), serta menyiratkan pengakuan publik atas kontribusi WIR Group dalam pengembangan metaverse, baik di  Indonesia  maupun global,” ucap Michael Budi, Direktur Utama , PT WIR ASIA Tbk.  

Baca juga: Saham WIR Group Meluncur di Bursa Efek Indonesia

Pada 4 April 2022, WIR Group melakukan Penawaran Umum Saham Perdana atau Initial Public Offering (IPO) dengan kode saham WIRG. Setelah IPO, dilepaskan saham baru senilai Rp2,33 miliar atau 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. WIR Group merupakan emiten  ke-13 yang resmi mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2022. 

Saat IPO, harga penawaran saham adalah Rp168 per lembar. Total jumlah saham yang dicatatkan adalah sebanyak 11.919.159.000 lembar, dan total dana yang terkumpul mencapai Rp431,9 miliar. WIRG mengalami oversubscribed dalam IPO, sehingga dilepaskan 233,7 juta saham tambahan akibat pemesanan yang lebih besar dari penjatahan terpusat.

Baca juga: Rohartindo Nusantara Luas Tbk Siap Melantai di Bursa Efek Indonesia

Keberhasilan IPO WIR Group tentu berkat dukungan masyarakat yang memahami bahwa masa depan perekonomian dunia akan bergantung pada perkembangan teknologi. Teknologi in termasuk metaverse yang berbasis teknologi AR/VR yang terus dikembangkan WIR Group. Rekam jejak WIR Group mencakup ribuan proyek di 20 negara sehingga membangun kredibilitas di mata para pelaku masa depan. Pengalaman panjang WIR Group ini pun membentuk sentimen positif saat IPO.

“Para pelaku pasar modal menyadari dan memahami potensi bisnis di masa depan yang dapat dikembangkan perusahaan melalui pengembangan teknologi metaverse. Mataverse merupakan suatu keniscayaan. Bagi kami penghargaan ini merupakan amanah untuk manajemen agar terus bekerja keras mempertahankan kinerja positif korporasi yang sudah terbangun sejak awal,” ucap Michael Budi.

Share:

Artikel Terkini