Canon Gelar Kelas Jurnalis Cilik untuk Dukung Anak-anak Pesisir Canon Gelar Kelas Jurnalis Cilik untuk Dukung Anak-anak Pesisir ~ Teknogav.com

Canon Gelar Kelas Jurnalis Cilik untuk Dukung Anak-anak Pesisir


Teknogav.com – Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli. Canon melalui PT Datascrip memperingati Hari Anak Nasional tersebut dengan menyelenggarakan acara bertajuk ‘Little Creature, Future Creator”. Acara tersebut merupakan bagian dari kegaitan tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR). Peserta acara tersebut mencakup anggota komunitas Kelas Jurnalistik Cilik (KJC) yang merupakan komunitas atau kelas belajar dan bermain.

Komunitas KJC memberikan pengetahuan dan keterampilan jurnalistik bagi anak-anak pesisir yang berdomisili di daerah Cilincing, Jakarta Utara. Peserta didik KJC bisa belajar dasar ilmu jurnalistik seperti teknik penulisan dasar, reportase, dan teknik fotografi. Selain itu, peserta pun diberi kesempatan terjun ke lapangan untuk mempraktikkan materi yang sudah diperolehnya. 

Baca juga: Canon Gelar Kegiatan CSR Lelang Foto Bertajuk "Selembar Kebaikan"

“KJC ini menjadi warna baru pendidikan di Indonesia. Selain membangun kreativitas anak-anak pesisir, komunitas ini menjadi wadah kegiatan positif generasi muda, sekaligus media pengasah bakat dan kemampuan jurnalistik. Jurnalistik tidak hanya dunianya orang dewasa, begitu juga fotografi tidak hanya dunianya orang yang mampu. Terima kasih atas dukungan dari Canon dan PT Datascrip terhadap KJC," ucap Syamsudin Ilyas, Pendiri KJC.

Syamsudin Ilyas, Pendiri Kelas Jurnalis Cilik dan Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip melakukan serah terima donasi

Baca juga: Canon Donasikan Hasil Program Lelang Foto ke Yayasan Sahabat Anak 

Canon melalui PT Datascrip memberikan enam unit kamera digital dan satu unit printer bagi para #SahabatKecilCanon di KJC tersebut. KJC telah memasuki angkatan ke-5 sejak didirikan tahun 2018. Para #SahabatKecilCanon pun diajak praktik memotret langsung di WINS PIK Jakarta untuk mengembangkan kreativiats dan kemampuan mereka. Kegiatan tersebut didampingi oleh Mas Agung Wilis Yudha Baskoro yang merupakan pewarta foto dan salah satu EOS Creator Indonesia.

Baca juga: Program CSR ‘Selembar Kebaikan’ Canon Berhasil Kumpulkan Donasi Rp35,2 Juta

kegiatan praktik memotret

“Kami sangat bahagia dapat berkontribusi di KJC. Kami harap dukungan ini dapat menambah semangat dan mempermudah kegiatan belajar #SahabatKecilCanon dalam menghasilkan reportase berupa karya foto jurnalistik, serta mewujudkan mimpi anak-anak pesisir menjadi jurnalis dan pewarta foto yang andal,” ujar Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Share:

Artikel Terkini