Canon Donasikan Hasil Program Lelang Foto ke Yayasan Sahabat Anak Canon Donasikan Hasil Program Lelang Foto ke Yayasan Sahabat Anak ~ Teknogav.com

Canon Donasikan Hasil Program Lelang Foto ke Yayasan Sahabat Anak


Teknogav.com - Pada pertengahan April 2021, Canon meluncurkan program lelang foto bertajuk “Selembar Kebaikan”. Program lelang foto tersebut merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).  Sesuai rencana, hasil lelang program yang sudah ditutup pada 30 April 2021 pun disumbangkan bagi mereka yang membutuhkan.Penyelenggarakan program “Selembar Kebaikan” tersebut dilakukan bertepatan dengan bulan Ramadan. Hal ini bisa dijadikan momen untuk memperbanyak amal ibadah dan kebaikan.

“Hasil lelang kami diberikan kepada Yayasan Sahabat Anak. Kami harap donasi ini dapat membantu serta meringankan beban anak-anak termarjinalkan agar mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang lebih layak,” ucap Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division Canon Business Unit PT. Datascrip.

Baca juga: Canon Gelar Kegiatan CSR Lelang Foto Bertajuk "Selembar Kebaikan"

Sahabat Anak adalah yayasan sosial yang peduli terhadap kehidupan anak-anak yang termarjinalkan. Kepedulian yayasan ini diwujudkan  dengan memberikan akses pendidikan gratis, beasiswa, TK/PAUD, sekolah non-formal, perpustakaan, dan pemberian makanan sehat. Selain itu Yayasan Sahabat Anak juga melakukan penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan, serta advokasi.

“Terima kasih para donatur peserta lelang, fotografer, Canon dan Datascrip yang membantu Sahabat Anak melalui donasi program Selembar Kebaikan. Tentunya donasi ini akan sangat bermanfaat untuk berbagai kegiatan pendidikan dan pengembangan anak-anak termarjinalkan yang kami bina. Semoga anak-anak termarjinalkan yang merupakan generasi penerus bangsa  makin banyak yang dapat meraih kembali mimpi-mimpinya," ucap Frisca Hutagalung, Direktur Operasional Yayasan Sahabat Anak.

Baca juga: Mars X Shopee Super Brand Day, Belanja Sambil Berbagi ke Hewan di Penampungan

Dana hasil lelang yang terkumpul adalah sebesar Rp19,4 juta, dan sudah disalurkan oleh Canon ke Yayasan Sahabat Anak. Pada program tersebut ada delapan fotografer yang turut berpartisipasi melelang karya mereka secara virtual melalui microsite https://selembarkebaikan.datascrip.com/. Para fotografer tersebut adalah Dudi Sugandi, Endang Tonari, Michael Sidharta, Misbachul Munir, Monica Anantyowati, Ranar Pradipto, Sandriani Permani dan Turidi.

Program tersebut diselenggarakan Canon melalui PT. Datascrip sebagai distributor resmi di Indonesia. Semua orang dapat turut serta dalam program dan peserta yang berhasil memberikan harga tertinggi berhak mendapat karya foto pilihannya. Foto tersebut dicetak secara eksklusif dalam ukuran A1 menggunakan Canon Large Format Printer PRO-521 dan disertai dengan pigura.

Baca juga: OPPO Gelar Lelang Reno3 Pro untuk Didonasikan via Dompet Dhuafa

"Kami berterima kasih kepada para donatur peserta lelang dan fotografer yang telah ikut berpartisipasi dalam program Selembar Kebaikan. Semoga program ini juga bisa menjadi inspirasi bagi yang lain untuk saling berbagai kepada sesama," ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT. Datascrip. 

Share:

Artikel Terkini