Gojek Gandeng Ariel untuk Promosikan GoSend Instant Jaminan 1 Jam Gojek Gandeng Ariel untuk Promosikan GoSend Instant Jaminan 1 Jam ~ Teknogav.com

Gojek Gandeng Ariel untuk Promosikan GoSend Instant Jaminan 1 Jam


Teknogav.com – Inisiatif GoSend Instant Jaminan 1 Jam sudah diluncurkan sejak Juni 2022. Istimewanya, Gojek mempromosikan inisatif tersebut dengan menggandeng Ariel NOAH untuk melakukan remake video klip dan lirik lagu ‘Ada Apa Denganmu’. Video tersebut sudah ditonton 1 juta kali hanya dalam waktu 24 jam sejak diluncurkan di berbagai platform media sosial.

Para penggemar NOAH dapat bernostalgia dengan lantunan nada single pertama dari album ‘Bintang di Surga’. Tentu saja lirik video klip tersebut diganti menjadi ‘GoSend Instan 1 Jam, Jaminan 1 Jam’ yang terus diulang sepanjang lagu. Adegan video pun dimodifikasi dari konsep video klip orisinilnya. Pada video tersebut, Ariel NOAH berusaha meyakinkan seller yang kesal karena mendapat keluhan konsumen yang pengirimannya telat.

Baca juga: GoSend Perkuat Logistik Online dengan Inovasi dan Inklusivitas

“Kami bersyukur, remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ yang memperkenalkan layanan Jaminan 1 Jam ini mendapat sambutan baik dari masyarakat. Video ini telah ditonton dengan total akumulasi lebih dari 150.000.000 kali di platform YouTube, Facebook, Instagram dan Tiktok,” ucap Steven Halim, Head of Logistics Gojek, Steven Halim. 

Remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ berhasil memecahkan rekor video #CepetanGoSendInstant tahun lalu. Video #CepetanGoSendInstant (2021) juga merupakan hasil kolaborasi Ariel NOAH dan GoSend dan berhasil ditonton 6,4 juta kali di YouTube. Sementara video klip 'GoSend Instant 1 Jam' (2022) sudah ditonton 8 juta kali, dan masih akan terus bertambah.

Harapannya remake video klip tersebut dapat menjadikan layanan GoSend Instant Jaminan 1 jam sebagai pilihan utama masyarakat. Layanan ini memberikan jaminan 1 jam sampai, karena 98% jarak pengiriman GoSend merupakan jarak pendek sampai menengah, yaitu 0-20 km. Data internal Gojek menunjukkan bahwa rata-rata pengiriman GoSend Instant dipenuhi dalam waktu sekitar 30 menit dari pick up sampai diterima.

Baca juga: Kirim Barang Jadetabek Bandung Hanya Rp20.000 dengan GoSend Intercity Delivery

Bahari Ck, Creative Director of Creative Labs Gojek mengungkapkan bahwa remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’ dibuat dengan konsep mundur. Semua adegan pun dilakukan secara munder berbalik, termasuk pengucapan kata-kata dalam naskah oleh Ariel NOAH. Contohnya adalah pelafalan ‘GoSend Instan 1 Jam’ menjadi ‘Maj Utas Nanimaj’. Pengulangan lirik yang sama secara terus menerus pun merupakan cara unik untuk mengkomunikasikan produk baru dan membuat konsumen selalu ingat. Proses brainstorming pembuatan video tersebut melibatkan banyak tim, termasuk tim kreatif, tim marketing, tim riset, tim bisnis, dan Ariel NOAH.

Leonard Utomo, mitra Best Seller GoSend; Steven Halim, Head of Logistics Gojek; dan Ariel NOAH

Ariel mengatakan bahwa lagu ‘Ada Apa Denganmu’ merupakan lagu yang familiar di masyarakat. Harapannya publik bisa ikut bernyanyi bersama ketika mendengarkan lagu versi remake GoSend Instant Jaminan 1 Jam dan ingat layanan tersebut.

“Menarik dan senang rasanya bisa kembali menyanyikan lagu ini namun dengan sentuhan yang berbeda bersama tim kreatif Gojek. Semoga publik bisa menikmati hasil kreasi kreatif ini sekaligus bernostalgia bersama saya,” ucap Ariel NOAH yang juga merupakan Brand Ambassador GoSend.
Mitra seller GoSend pun merasakan dampak positif dari viralnya remake video klip ‘Ada Apa Denganmu’. Hal ini seiring dengan makin dikenalnya layanan Jaminan 1 Jam. Salah satu seller yang merasakan dampak positif ini adalah Leonard Utomo, mitra Best Seller GoSend, pemilik produk es krim Glatuk. Tentu saja produk es krim membutuhkan layanan pengiriman yang cepat, aman dan andal.

Baca juga: GoTo Financial Rangkul Mitra UMKM Ritel dalam Wadah KONTAG

“GoSend telah menjadi opsi pengantaran favorit, 67% peningkatan pengiriman es krim Glatuk menggunakan GoSend selama hampir 2 tahun belakangan. Maka, Jaminan 1 Jam dari GoSend Instant sangat membantu Glatuk meningkatkan rasa tenang baik bagi pelaku usaha maupun konsumen. Harga ongkir juga menjadi penentu ketika pembeli membeli produk, sinergi GoSend di Tokopedia dan promo ongkir, penjualan kami naik signifikan. Hampir 100% dari total penjualan e-commerce kami saat ini menggunakan GoSend,” ucap Leonard.

Jika pengantaran paket menggunakan GoSend Instant melebihi waktu 1 jam, maka GoSend akan otomatis mengirim voucer senilai maksimal Rp20 ribu. Voucher tersebut hanya berlaku untuk pemesanan GoSend melalui aplikasi Gojek. Kompensasi yang sama juga berlaku untuk GoSend Sameday jika waktu pengiriman melebihi 6 jam. Jaminan ini berlaku mulai tahap ‘Pesanan Terkonfirmasi; sampai ‘Pesanan Selesai’. Voucher diskon 70% pun otomatis dialokasikan ke akun pengguna jika waktu pengiriman melebihi dari yang dijanjikan.

Share:

Artikel Terkini