Canon Gelar Kegiatan CSR Lelang Foto Bertajuk "Selembar Kebaikan" Canon Gelar Kegiatan CSR Lelang Foto Bertajuk "Selembar Kebaikan" ~ Teknogav.com

Canon Gelar Kegiatan CSR Lelang Foto Bertajuk "Selembar Kebaikan"


Teknogav.com – Canon menyelenggarakan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan dengan semangat berbagi pada sesama. Program ini digelar melalui divisi yang menaungi lini produk Large Format Printer dengan melelang foto bertajuk “Selembar Kebaikan”. Hasil lelang akan disumbangkan melalui lembaga atau yayasan sosial untuk disampaikan kepada pihak-pihak yang membutuhakan bantuan.

Program ini merupakan kolaborasi Canon melalui PT. Datascrip dengan para fotografer profesional Indonesia. Delapan fotografer tersebut adalah Dudi Sugandi, Endang Tonari, Michael Sidharta, Misbachul Munir, Monica Anantyowati, Ranar Pradipto, Sandriani Permani dan Turidi. Karya fotografer tersebut dapat dilihat di microsite https://selembarkebaikan.datascrip.com/ yang juga merupakan portal pendaftaran lelang.

para fotografer profesional

Seluruh masyarakat bisa ikut serta mengikuti lelang karya fotografi ini untuk berbagi dengan sesama. Peserta lelang yang melakukan bid dengan harga tertinggi bisa memperoleh karya foto pilihan yang dicetak dengan ukuran A1. Pencetakan dilakukan secara eksklusif mengunakan Canon Large Format Printer Pro 521. Spesialnya adalah hasil cetak foto tersebut pun disertai tanda tangan fotografer masing-masing dan dilengkapi pigura. Periode program Selembar Kebaikan Berkah di Bulan Ramadan ini dimulai 15 April 2021 dan akan berakhir pada 30 April 2021.

Baca juga: OPPO Gelar Lelang Reno3 Pro untuk Didonasikan via Dompet Dhuafa

“Program Selembar Kebaikan ini akan berlangsung beberapa tahap. Kali ini momen lelang Selembar Kebaikan bersamaan dengan bulan suci Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah. Ramadan juga menjadi momen untuk memperbanyak amal ibadah dan kebaikan. Hasil lelang akan diberikan kepada Yayasan Sahabat Anak. Kami harap sumbangan ini dapat membantu serta meringankan beban anak-anak termarjinalkan agar mendapatkan kehidupan dan pendidikan yang lebih layak,” ucap Syailendra Kamdani, Head of Marketing Division Canon Business Unit PT. Datascrip.

Hasil donasi yang terkumpul akan disalurkan ke Sahabat Anak, yaitu yayasan sosial yang peduli pada kekhirupan anak-anak yang termajinalkan. Yayasan ini akan memberikan akses advokasi, beasiswa, makanan sehat, pendidikan gratis, pemeriksaan kesehatan, penyuluhan, perpustakaan, sekolah nonformal dan TK/PAUD

Baca juga: Mars X Shopee Super Brand Day, Belanja Sambil Berbagi ke Hewan di Penampungan

Tujuan Penyelenggaraan Program

Penyelenggaraan program ini merupakan saat yang tepat sebagai sarana menyalurkan semangat berbagi kepada sesama. Selain memanfaatkan momen bulan Ranadan, juga karena musibah bencana alam yang melanda beberapa wilayah di Indonesia. Bencana tersebut mencakup angin kencang, banjir dan gempa bumiy yang merengut jiwa dan kerugian harta benda. Belum lagi pandemi yang masih melanda dan berdampak pada masyarakat.

“Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung setahun ini masih belum juga berakhir. Selain itu, berbagai bencana alam di berbagai daerah menimpa saudara kita. Canon bersama rekan-rekan fotografer ingin mengajak masyarakat untuk membantu saudara kita yang membutuhkan melalui donasi lelang foto Selembar Kebaikan,” ucap Monica Aryasetiawan, Canon Business Unit Director PT. Datascrip.  

Baca juga: Taman Nasional Bali Jajaki Penggunaan AI untuk Penjagaan Hutan

Yuk ikutan program Berbagi Kebaikan untuk meringankan beban saudara yang lebih membutuhkan. Manfaatkan juga momen bulan Ramadan untuk berbagi kepada semua.

Share:

Artikel Terkini