Serangkaian Perangkat Hytera Siap Penuhi Kebutuhan Komunikasi Perusahaan dan Pemerintahan Serangkaian Perangkat Hytera Siap Penuhi Kebutuhan Komunikasi Perusahaan dan Pemerintahan ~ Teknogav.com

Serangkaian Perangkat Hytera Siap Penuhi Kebutuhan Komunikasi Perusahaan dan Pemerintahan


Teknogav.com – Hytera Communication memperkenalkan serangkaian perangkat komunikasi profesional untuk kebutuhan komunikasi, baik indoor maupun outdoor. Teknologi yang diusung pada perangkat tersebut termasuk 5G, digital mobile radio (DMR) dan LTE. Serangkaian perangkat ini mencakup radio AP dan BP Series, DMR H Series, Push-to-Talk over Cellular (PoC) dan Body Worn Camera. Solusi yang dihadirkan Hytera ini dapat digunakan perusahaan dan instansi pemerintah untuk mendukung sistem komunikasi mereka. Seluruh perangkat tersebut dirancang tangguh, andal dan audio berkualitas tinggi.

“Misi Hytera adalah meningkatkan pengalaman komunikasi ke lebih banyak pengguna industri. Berbekal misi tersebut, Hytera berkomitmen mendukung pemulihan bisnis dan sektor pemerintahan di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dengan menghadirkan jajaran solusi-solusi komunikasi yang membantu sektor bisnis dan pemerintahan beroperasi secara mulus di segala lingkungan,” ucap Mars Li, Sales Director ASEAN Hytera.

Mars Li, Sales Director ASEAN Hytera

Solusi-solusi Hytera didukung teknologi jaringan terkini yang mencakup 5G, 5G, jaringan radio luas, standar ketangguhan tinggi dan audio yang tangguh. Mars Li mengatakan bahwa solusi-solusi tersebut dihadirkan Hytera untuk memenuhi kebutuhan komunikasi di sektor bisnis dan pemerintahan. Berikut ini adalah serangkaian perangkat radio profesional Hytera terkini yang hadir di Indonesia.

Radio Bisnis AP & BP Series

Perangkat radio analog dan digital dua arah AP & BP Series memiliki desain ringkas dan kinerja yang tinggi. Komunikasi dua arah one-to-one atau one-to-group yang ditawarkan AP & BP Series dapat meningkatkan keselamatan, komunikasi dan produktivitas kerja. Speaker 3 W perangkat ini memiliki tanggapan frekuensi 300 Hz – 3 kHz (90 dB) pada jarak 30 cm. Komunikasi pun dapat terdengar jelas walau dalam kondisi latar yang bising atau berisik. Perangkat ini mendukung 256 channel yang memudahkan perusahaan atau lembaga pemerintahan untuk menugaskan dengan tepat ke orang yang tepat.

perangkat radio analog AP

Solusi ini dapat digunakan di berbagai sektor, termasuk konstruksi, transportasi dan perhotelan. Sertifikasi IP54 (tersedia juga opsi sertifikasi IP67) dan MIL-STD-810G pada perangkat ini menjamin ketangguhan perangkat tersebut di berbagai medan kerja. Perangkat ini tahan jatuh, getaran, guncangan, serta terpaan debu dan air, bahkan dapat dioperasikan di rentang suhu -20oC sampai +60oC. Tombol pada perangkat pun kuat ditekan sampai 400 ribu tekanan. Tekstur bodi perangkat pun dirancang untuk anti tergelincir dan housing yang kuat menahan sampai 10.000 kali gesekan.

Sumber daya perangkat ini mengandalkan baterai yang tahan sampai 12 jam dalam sekali pengisian daya sampai penuh. Kemampuan ini memungkinkan untuk digunakan selama satu shift kerja. Ketika daya baterai habis, maka pengisian daya dapat dilakukan menggunakan adapter dengan port USB tipe-C. Pengisian daya selama 1 jam saja sudah dapat mengisi daya baterai untuk 8 jam penggunaan talk time. Sedangkan untuk BP Series, pengisian daya selama 1 jam dapat menghasilkan 10 jam talk time.

Terminal DMR Generasi Terbaru H Series

Hytera menghadirkan solusi H Series yang dibekali teknologi digital radio mobile (DMR) dan repeater. Serangkaian produk H Series ini mencakup HP7 Series, HP6 Series, HM788 dan HR1068. Solusi-solusi ini cocok digunakan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi di sektor keselamatan publik, energi, transportasi, utilitas, komersial dan lain-lain. Berikut ini adalah fitur-fitur yang dimiliki oleh setiap perangkat tersebut:

HP7 Series

Desain HP7 Series memadukan gaya dan fungsionalitas, serta meningkatkan standar dalam radio digital dengan komunikasi yang lebih efisien dan andal. Perangkat ini telah memenuhi standar UL913 yaitu standar aparatus yang aman secara intrinsik dan untuk penggunaan di lokasi berbahaya. Ketangguhan perangkat ini di medan ekstrem pun dijamin oleh sertifikasi berstandar militer Amerika Serikat MIL-STD-810G dan IP68. Layar perangkat HP788 berukuran 2,4 inci dengan antarmuka yang intuitif.

HP788

Baca juga: Harrisma Hadirkan Solusi Komunikasi Tangguh Hytera di Indonesia

Sumber daya HP788 mengandalkan baterai li-polymer berkapasitas 2.400 mAh yang tahan sampai 24 jam. Teknologi li-polymer ini diklaim lebih hemat daya dibandingkan li-ion. Audio pada HP7 Series ini pun tangguh dan didukung teknologi noise cancellation berbasis AI. Perangkat ini juga dibekali teknologi Water-porting untuk mengeluarkan air saat terendam air sehingga tak perlu repot mengeringkannya.

HP6 Series

Desain HP6 Series dirancang kecil dan ringan dengan fitur dan fungsi yang mengesankan, termasuk ketangguhannya terhadap lingkungan ekstrem. Fitur-fitur ini mencakup audio yang tangguh, jangkauan luas, baterai Li-thium Polymer yang tahan sampai 20 jam. Ketangguhan perangkat ini dijamin oleh sertifikasi berstandar militer Amerika Serikat, yaitu MIL-STD-810G dan IP67. Perangkat ini cocok bagi karyawan yang berhadapan langsung dengan pelanggan, sehingga bisa fokus pada pekerjaan dan layanan.

HM788

Digital mobile radio prfesional HM788 menawarkan fleksibilitas dan skalabilitas lebih besar. Seri ini  mendukung remote single control head dan remote dual control head untuk penggunaan di lingkungan berbeda. Perangkat ini dapat digunakan di kendaraan, sepeda motor dan ruang kendali tetap sehingga menjamin komunikasi yang efisien. Konektivitas HM788 didukung koneksi nirkabel Bluetooth 5.0 dan port ethernet RJ45 dengan 1 slot DMO, tidak bisa dual slot. Ketersediaan koneksi Bluetooth ini mempermudah pemrograman berkat fitur BT Wireless Programming. Fitur ini sangat memudahkan saat ingin memrogram banyak perangkat, karena tak perlu repot memasang kabel di port satu per satu.

Baca juga: Kaspersky Paparkan Peningkatan Serangan Siber pada Sistem Kontrol Industri

HR1068

Digital repeater generasi terbaru HR1068 hadir dengan desain yang ringkas dengan power adapter terintegrasi dan baterai cadangan. Power adapter ini mendukung catu daya AC 100-240 V. Peralihan mode analog dan digital mudah dilakukan dengan adanya mix channel mode. Jangkauan komunikasi HR1068 diperluas dengan Rx sensitivity yang ditingkatkan dan port ethernet untuk akses ke jaringan IP. Fitur tersebut memungkinkan perangkat untuk menghubungkan siapa pun di berbagai lokasi.

Mobile Radio PoC MNC360

Sebelumnya teknologi Push-to-talk over cellular (PoC) hanya tersedia dalam bentuk handheld, kini MNC360 hadir untuk komunikasi di kendaraan. Perangkat ini memiliki dua antena LTE eksternal untuk menyajikan komunikasi yang lancar. Speaker 4 W pada MNC360 ini dilengkapi dengan peredam distorsi dan noise cancellation, sehingga audio terdengar lantang dan jernih. Kualitas audio pun tetap priba walau dalam kondisi jendela kendaraan terbuka dan berada di lokasi konstruksi atau jalanan ramai.

MNC360

Radio PoC PNC360S

Desain PNC360S ini kecil dan tipis dengan ketebalan hanya 26,5 mm dan bobot sekitar 170 gram sehingga nyaman digenggam. PNC360S ini merupakan peningkatan dari PNC370. Pada PNC360S ini terdapat tombol darurat, sedangkan di PNC370 hanya ada tombol yang dapat diprogram. Ketangguhan PNC360S pun telah ditingkatkan dan dijamin dengan sertifikasi IP67, sedangkan PNC370 hanya menyandang sertifikasi IP54.

Perangkat ini dibekali speaker 3 W dengan driver berukuran 36 mm yang menghasilkan suara lantang. Kejernihan audio pun dijaga dengan teknologi noise cancellation dan peredam distorsi yang dipatenkan sehingga setiap kata dapat terdengar jelas. Selain itu masalah feedback saat radio berada di jarak terlalu dekat pun dapat diatasi dengan algoritma baru. PNC360S ini sangat cocok digunakan untuk lingkungan bising seperti jalanan ramai atau pabrik.

PNC360S

Tata letak tombol satu sisi di PNC360S ini memungkinkan pengoperasian dengan satu tangan. Tombol PTT yang besar memudahkan untuk menemukan tombol dengan sentuhan. Selain itu terdapat cincin jingga di sekitarnya sebagai tanda visual dan berguna juga saat beroperasi di kondisi redup. Tekstur permukaan anti slip juga mencegah perangkat tergelincir. Perangkat ini juga dilengkapi anti magnetik untuk mencegah pasir magnet melekat. Sumber daya PNC360S mengandalkan baterai berkapasitas 4.000 mAh yang cukup tahan lama. PNC360S cocok untuk penggunaan bisnis sehingga memudahkan komunikasi tim di dalam dan luar kantor yang dapat meningkatkan efisiensi dan
produktivitas.

Radio PoC PNC560 5G XSecure

Desain PNC560 ini telah berhasil meraih penghargaan di tahun 2022. PNC560 tersedia dalam dua varian, pertama adalah dengan tombol darurat, dan kedua adalah dengan pemindai barcode. Komunikasi mission-critical push-to-talk (MCPTT) pada perangkat ini digelar melalui jaringan 5G/LTE dan 3GPP terkini dari platform HyTalk MC. Teknologi ini menyajikan kecepatan yang tinggi dan latensi rendah sehingga menyajikan perpaduan radio PTT profesional dan smartphone tangguh. PNC560 mendukung komunikasi dan kolaborasi tim dengan proteksi data tinggi melalui keamanan berlapis-lapis, baik dari sisi software maupun hardware. Kemampuan ini membuat PNC560 cocok digunakan oleh petugas dan operasional di berbagai sektor, termasuk keselamatan publik, logistik dan transportasi.

PNC560

Kualitas audio yang kuat disajikan speaker ganda dan power amplifier yang pintar. Kejernihan suara pun didukung noise cancellation berbasis AI, echo reduction, dan wind noise cancellation yang membantu menyaring suara-suara tak diinginkan. Perekaman video pun lebih stabil berkat tiga kamera HD yang didukung fitur video stabilization, low-light photography dan high dynamic range. Varian PNC560 yang dibekali pemindai barcode dan QR Code sangat cocok digunakan staf di gudang atau ticketing.

PNC560 dengan pemindai barcode di bagian atas

Layar PNC560 berukuran 6,3 inci dengan resolusi Full HD yang tampilannya tetap jelas walau di bawah terik matahari. Pengoperasian pada layar pun tetap dapat dilakukan walau menggunakan sarung tangan atau jari yang basah. Kemampuan ini membuatnya andal digunakan pekerja konstruksi, pabrik dan kawasan industri. Ketangguhan perangkat terhadap percikan air, debu, dan jatuh pun dijamin sertifikasi IP68. PNC560 pun masih dapat beroperasi di lingkungan kerja ekstrem dengan rentang suhu –20°C sampai +60°C.

VM580D Body Worn Camera

Body Worn Camera atau BWC adalah perangkat kamera yang dikenakan di tubuh. VM580 merupakan BWC dengan desain yang mungil dan sangat tipis, hanya 20 mm. Perangkat ini didukung teknologi 4G dan komunikasi PTT. Fitur-fitur tersebut membuat perangkat ini cocok digunakan aparat penegak hukum di sektor keselamatan publik, pengadilan, penyedia listrik dan lain-lain.

VM580D

Layar VM580D berukuran 2,0 inci dengan teknologi layar sentuh dan antarmuka minimalis sehingga pengoperasian lebih simpel dan nyaman. Perangkat ini dibekali dengan tombol PTT besar, tombol alarm terpisah dan fitur SOS instan dalam keadaan darurat. Fitur-fitur ini siap memastikan keselamatan aparat penegak hukum. Ketangguhan VM580D terhadap debu, air dan terjatuh dari ketinggian 2 meter pun dijamin oleh sertifikasi IP68.

Kamera perangkat ini mampu merekam video dengan resolusi 1080 p dan didukung fitur night vision berbasis sinar inframerah. Lensa ultra-lebar 110˚ dengan algoritma distortion reduction dapat mengumpulkan lebih banyak detail secara akurat di lokasi. Dalam kondisi gelap, perangkat pun dapat mengenali fitur wajah dan profil pada jarak 5-10 meter. Berbagai kemampuan ini mendukung pengumpulan bukti yang dibutuhkan aparat penegak hukum.

Baca juga: Kaspersky Luncurkan Hub untuk Informasikan Pengembangan Terkini TinyCheck

Sumber daya pada VM580D mengandalkan baterai berkapasitas 3000 mAh yang kuat untuk digunakan merekam video sampai 8 jam. Penyimpanan data pun dapat dilakukan otomatis dalam keadaan darurat dengan algoritma enkripsi AES256-bit. Jaringan 4G LTE pada VM580D memudahkan untuk terhubung dengan terminal broadband atau narrowband sehingga meningkatkan efisiensi penugasan dan kendali. Perangkat ini juga dapat melacak lokasi personel di tempat parkir, terowongan, pusat perbelanjaan bawah tanah dan lokasi-lokasi lain yang sinyalnya buruk. Kemamuan ini berkat global positioning maupun indoor dan outdoor positioning.

Share:

Artikel Terkini