Acer Day 2022 “Make Your Green Mark” Ajak Lestarikan Bumi Acer Day 2022 “Make Your Green Mark” Ajak Lestarikan Bumi ~ Teknogav.com

Acer Day 2022 “Make Your Green Mark” Ajak Lestarikan Bumi


Teknogav.com – Acer kembali menyelenggarakan program tahunan Acer Day. Tema yang diusung pada Acer Day 2022 kali ini adalah ‘Make Your Green Mark’. Sesuai tema, Acer tak hanya menawarkan berbagai promo menarik, tetapi juga mengajak masyarakat untuk melestarikan bumi dengan kampanye #SayangBumi. Masyarakat diajak membangkitkan semangat gaya hidup berkelanjutan dan fokus pada upaya peduli terhadap lingkungan sambil menciptakan ‘green mark’ mereka sendiri.

Penyelenggaraan Acer Day pertama kali dilaksanakan pada tahun 2017. Ajang ini merupakan bentuk apresiasi bagi para pelanggan setia Acer dan mendekatkan pelanggan dengan berbagai produk Acer. Tujuan program ini juga untuk menawarkan promo bagi yang ingin memiliki produk-produk Acer. Program Acer Day 2022 berlangsung selama periode 3 Agustus sampai 30 September 2022. Tahun ini Acer fokus pada kehidupan yang berkelanjugan dan seri Vero yang ramah lingkungan. 

Baca juga: Acer Aspire Vero National Geographic Edition: Kolaborasi Pelestarian Lingkungan

“Acer berharap dapat mengumpulkan lebih banyak dukungan untuk mengingatkan semua orang akan tugas kita bersama melestarikan dan merawat Bumi,” ucap Andrew Hou, President of Acer Asia Pan Pacific.

Acer Day 2022 digelar di Asia Pasifik dan mendapuk 18 Green Ambassador untuk berkolaborasi dalam satu video manifesto. Video tersebut mengajak semua orang untuk mempraktikkan gaya hidup yang berkelanjutan seperti menjaga udara dan air, serta masa depan berkelanjutan. Para Green Ambassador Acer berbagi semangat untuk melestarikan bumi dan mendorong para penggemarnya untuk menjalani hidup yang ramah lingkungan. Video tersebut ditayangkan di media sosial Acer pada Rabu, 3 Agustus 2022 pukul 19:00 WIB.

Green Ambassador Acer

Dari Indonesia, Acer menggandeng musisi Muhammad Pradana Budiarto (Ditto Percussion) dan Ayudia C sebagai Green Ambassador. Berikut ini adalah beberapa Green Ambassador lain dari masing-masing negara:

  • Filipina: Alodia Gosiengfiao, bintang esport; Sarah Geronimo, penyanyi Pop;  dan SB19, boy band P-pop
  • India: Pankti Pandey, advokat zero-waste dan Pembicara pada TEDx
  • Malaysia: Mei Yan, penyiar radio yang memulai podcast "Heal The Earth" untuk meningkatkan kesadaran lingkungan
  • Taiwan: Atom Boyz-Earth, salah satu grup paling populer di kalangan generasi muda
  • Thailand: Phakin Khamwilaisak, seorang musisi dan aktor ternama yang baru-baru ini meluncurkan proyek lingkungan berjudul “Keb Ruk”
  • Vietnam: Duong Thu Thao, seorang pecinta alam muda yang mempraktikkan gaya hidup berkelanjutan 

Baca juga: Acer Aspire Vero, Laptop Ramah Lingkungan dengan Fitur-fitur Canggih

Gerakan #SayangBumi di Acer Day 2022

Selama periode 4 Agustus – 30 September 2022, Acer menyelenggarakan kompetisi bertajuk #SayangBumi di media sosial Instagram dan TikTok. Kompetisi ini mengajak pengguna Acer untuk memulai langkah pelestarian lingkungan. Acer juga bekerja sama dengan Octopus, aplikasi berbasis ekonomi sirkular yang fokus pada lingkungan terutama pemilahan serta daur ulang sampah. Selain itu Acer juga meluncurkan program

“Acer #SayangBumi Mission”. Acer bersama Octopus mengajak pengguna memilah dan mengumpulkan sampah untuk mendapatkan poin menggunakan aplikasi Octopus.
Para peserta gerakan #SayangBumi di media sosial dan aplikasi Octopus berkesempatan mendapat hadiah yang tentu saja selaras dengan pelestarian bumi. Hadiah tersebut adalah sejumlah #GreenPC laptop Acer Aspire Vero dan #SayangBumi exclusive kit.

Baca juga: Serangkaian Promo Menarik dan Laptop Baru Meriahkan Acer Day 2022

“Acer yakin bahwa melestarikan lingkungan sama pentingnya dengan perkembangan teknologi dan kami percaya keduanya dapat berjalan beriringan. Kami berharap, Acer Day 2022 makin mendekatkan Acer dengan pelanggan di mana pun mereka berada. Ajang ini sekaligus menawarkan pilihan produk-produk unggulan bagi para konsumen di Indonesia,” ucap Herbet Ang, President Director Acer Indonesia.

Share:

Artikel Terkini