Acer Aspire Vero, Laptop Ramah Lingkungan dengan Fitur-fitur Canggih Acer Aspire Vero, Laptop Ramah Lingkungan dengan Fitur-fitur Canggih ~ Teknogav.com

Acer Aspire Vero, Laptop Ramah Lingkungan dengan Fitur-fitur Canggih


Teknogav.com – Kesadaran akan pentingnya menjaga bumi ini telah menjadi tren. Kini produsen teknologi pun lebih peduli pada pelestarian lingkungan, termasuk dalam hal mengatasi limbah elektronik. Beberapa tahun terakhir ini, kepedulian tersebut diwujudkan dengan memproduksi barang-barang dengan bahan yang ramah lingkungan. Hal ini pun dilakukan Acer dengan produk laptop Aspire Vero di Indonesia.

Laptop Aspire Vero ini dibanderol dengan harga hanya Rp10 jutaan, sehingga tak hanya ramah lingukungan, tetapi juga ramah di kantong. Kendati dibanderol dengan harga terjangkau, fitur-fitur yang ditawarkan tak bisa diremehkan. Berikut ini adalah beberapa keandalan dari Acer Aspire Vero.

Baca juga:  Logitech Tingkatkan Produksi Perangkat dengan Plastik Daur Ulang

Desain Ramah Lingkungan

Acer Aspire Vero

Acer Aspire Vero ini dibangun dengan memanfaatkan plastik post-consumer recycled (PCR), kemasannya pun bisa didaur ulang. Komposisi penggunaan plastik PCR ini sejumlah 30% pada rangka dan 50% pada keycap. Penerapan komposisi ini telah berhasil mengurangi emisi karbon dioksida sekitar 21%. Hitungan emisi ini dilakukan dengan membandingkan laptop plastik yang ukurannya sama. Penggunaan bahan-bahan ramah lingkungan ini diterapkan Acer sesuai pedoman ramah lingkungan yang spesifik.

Kemasan Acer Aspire Vero ini 100% dapat didaur ulang dan dibuat dari 85% bahan daur ulang. Acer Aspire Vero berhasil memenangkan penghargaan kemasan yang 100% bisa didaur ulang dan menjadi penyangga laptop. Tinta yang digunakan pada kemasan dan buku panduan penggunaan pun berbahan kedelai. 

Baca juga: Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Cocok Bagi Pecinta Lingkungan

Acer Aspire Vero

Konsep pelestarian sendiri tak sebatas cara pembuatan produk, tetapi juga penanganan produk setelahnya. Nah, Acer Aspire Vero generasi terkini pun dirancang agar mudah dibongkar untuk memudahkan perbaikan atau upgrade. Kemudahan ini tentunya turut mendukung perpanjangan masa pakai perangkat.

Tombol pada keyboard Aspire Vero pun sudah menggunaksian 50% plastik PCR. Layar IPS berukuran 15,6 inci pada laptop ini pun bisa didaur ulang. Resolusi layar tersebut mencapai FHD atau 1.920 x 1.080 piksel  dan color gamut 45% NTSC. Pemakaian pun lebih nyaman berkat permukaan Anti-Glare yang digunakan pada laptop ini.

Baca juga: Acer Aspire Vero National Geographic Edition: Kolaborasi Pelestarian Lingkungan

 

Acer Aspire Vero

Kinerja Canggih

Prosesor yang digunakan pada Acer Aspire Vero adalah Intel® Core™ i5-1155G7 yang didampingi kartu grafis Intel® Iris® Xe terintegrasi. Kinerja prosesor tersebut pun sudah didukung RAM berkapasitas 8 GB. Sementara itu media penyimpanannya menggunakan teknologi SSD Nvme dengan kapasitas 512 GB.

Acer Aspire Vero pun dibekali perangkat lunak untuk mengatur profil kinerja, yaitu VeroSense, berikut ini adalah pilihan profil tersebut:

  • Eco+ Mode: Penghematan baterai ekstrem dengan menonaktifkan fungsi penting;
  • Eco Mode: Mengurangi kinerja untuk meningkatkan efisiensi dan daya tahan baterai;
  • Balanced Mode: Keseimbangan kinerja dan penghematan daya;
  • Performance Mode: Optimal untuk performa keseluruhan.

Keempat opsi pilihan profil tersebut memberikan keleluasaan untuk memilih cara kerja sesuai kebutuhan. Acer Aspire Vero pun masih dapat memainkan serangkaian judul game non-AAA walalu bukan laptop gaming. Selain itu juga bisa digunakan untuk menyunting foto dan video, serta melakukan tugas-tugas berat yan mengandalkan kekuatan prosesor.

Acer Aspire Vero

Tangguh dan Hemat Daya

Penggunaan bahan daur ulang tak lantas mengorbankan kualitas dan durabilitas laptop Acer Aspire Vero . Serangkaian pengujian durabilitas yang serupa dengan seluruh laptop konsumer Acer telah dilalui Aspire Vero, bahkan lebih. Pola honeycomb memperkuat struktur bagian dalam Aspire Vero sehingga meningkatkan ketangguhan rangka dan tekanan dan putaran. Perangkat pun memiliki daya tahan yang awet dan tahan lama.

Sumber daya laptop ini mengandalkan baterai berkapasitas 3 cell 42Whrs yang diklaim Acer dapat menunjang kebutuhan komputasi mobile pengguna. Daya pada baterai ini dapat bertahan sekitar 7-8 jam pada pemakaian normal.

Acer Aspire Vero

Kesimpulan

Tampilan luar Acer Aspire Vero mengusung komitmen Acer dalam melestarikan lingkungan masa depan. Penggunaan material daur ulang mempertegas eksterior perangkat yang ramah lingkungan. Sementara itu kinerja perangkat pun lebih buas karena sanggup menangani berbagai perintah kerja bersamaan sehingga dapat menunjang produktivitas pengguna. Dapat disimpulan bahwa Acer Aspire Vero nampak hijau di luar dan canggih di dalam. Pembelian laptop Acer Aspire Vero dapat dilakukan di beberapa e-commerce berikut ini:

https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli Acer Aspire Vero National Geographic Edition di Blibli
Klik untuk membeli Acer Aspire Vero di Lazada
Klik untuk membeli Acer Aspire Vero di Tokopedia
Klik untuk membeli Acer Aspire Vero di Bukalapak
Klik untuk membeli Acer Aspire Vero di Shopee
Share:

Artikel Terkini