Headset Gaming INZONE dari Sony Andalkan 360 Spatial Sound Headset Gaming INZONE dari Sony Andalkan 360 Spatial Sound ~ Teknogav.com

Headset Gaming INZONE dari Sony Andalkan 360 Spatial Sound


Teknogav.com – Sony menghadirkan merek perlengkapan gaming terkini bagi para gamer PC, yaitu INZONE™. Berbagai fitur  yang disematkan pada perangkat gaming besutan Sony ini siap menghanyutkan gamer dalam aksi mereka saat bermain. Headset INZONE menyajikan suara superior dan 360 Spatial Sound yang mendukung gamer meraih kemenangan.Pesatnya perkembangan pasar dipicu oleh tingginya ketertarikan pada game, makin banyaknya turnamen esports dan kemajuan game. Sony memiliki rekam jejak yang kuat pada produk teknologi audio kelas atas.

“Kami yakin lini terbaru ini akan menawarkan lebih banyak pilihan bagi mereka yang ingin meningkatkan sistem gaming saat ini. Kami berkomitmen berkontribusi pada pertumbuhan ekosistem gaming. Komitmen ini diwujudkan dengan menyediakan pilihan lebih luas bagi para gamer PC dan PlayStation® untuk memperkaya kehidupan melalui game,” ucap Koji Sekiguchi selaku President Director PT Sony Indonesia.

Jajaran Headset Gaming INZONE

Lini gaming baru Sony ini menghadirkan tiga headset yang mencakup dua headset nirkabel terkini, yaitu INZONE H9 dan INZONE H7. Keduanya memiliki daya tahan baterai cukup lama, masing-masing adalah 32 jam dan 40 jam. Selain itu tersedia juga headset yang menggunakan koneksi kabel, yaitu INZONE H3. 

Cangkang pada ketiga headset tersebut dibekali saluran untuk mengendalikan dan mengoptimalkan reproduksi suara frekuensi rendah untuk bass kuat. Keberadaan saluran tersebut siap menyajikan suara yang dalam dan terdengar nyata. Ketiga produk tersebut juga sudah dibekali mikrofon flip-up boom fleksibel yang dilengkapi dengan fungsi mute atau bisu. Keberadaan mikrofon ini membantu gamer untuk berkomunikasi dengan anggota kelompoknya di dalam game.

bantalan pada headset INZONE

Headset dilengkapi bantalan lebar dan lembut yang menyebarkan berat secara merata di kepala pemain. Desain ini memberikan kenyamanan bagi gamer saat mengenakan headset dalam jangka panjang. Earpad dirancang dengan mengoptimalkan kontak dengan sisi kepala sehingga mengurangi tekanan pada telinga pemain. Kemasan produk Sony bebas plastik yang hanya menggunakan bahan daur ulang dan selulosa non-tenun. Hal ini mencerminkan komitmen Sony dalam mengurangi dampak lingkungan dari produk dan kegiatannya.

Keandalan Fitur Audio INZONE

Fitur 360 Spatial Sound untuk gaming besutan Sony dapat mereproduksi suara spasial dari sinyal audio multi-channel sesuai tujuan kreator game. Akurasi reproduksi suara ini akan meningkatkan kesadaran spasial, sehingga langkah kaki dan gerakan terdengar tepat. Aktivasi fitur ini menggunakan perangkat lunak PC INZONE Hub. Suara spasial pun dapat dioptimalkan sesuai bentuk telinga dengan aplikasi smartphone ‘360 Spatial Sound Personaliser’ sehingga benar-benar dapat mempersonalisasi gameplay.

Desain diafragma INZONE H9 dan INZONE H7 unik sehingga memungkinkan reproduksi suara berfrekuensi sangat tinggi dan frekuensi rendah autentik. Kemampuan ini siap menyajikan pengalaman mendalam saat bermain game. 

Baca juga: Fitur HD Noise-Cancelling Persenjatai Earphone Nirkabel Sony WF-1000XM3

fitur noise cancelling pada headset INZONE

INZONE H9 dibekali beberapa mikrofon noise cancelling untuk mengurangi kebisingan yang dapat mengganggu saat main game. Sony memadukan teknologi dual noise sensor yang digunakan pada headphone seri 1000X untuk meningkatkan pengalaman main game. Saat bermain game, pengguna juga bisa mendengarkan suara sekitar yang penting dengan mode Suara Sekitar.

Indikator pengaturan pada INZONE H9 dan INZONE H7 dapat ditampilkan pada layar di Control Center PlayStation®5. Keseimbangan volume antara audio game dan obrolan suara dari headset pun dapat disesuaikan pengguna. Fitur berupa kemampuan untuk bekerja dengan Tempest 3D Audio Tech menyajikan suara imersif dengan ekspresi spasial lebih besar saat main game.

Baca juga: Hitam Putih PlayStation 5 Balut Kegaharan Chipset AMD

PC INZONE hub Sony

Gameplay dapat dipersonalisasi menggunakan perangkat lunak PC INZONE hub Sony. Perangkat lunak ini dapat mengendalikan headset INZONE sehingga mempermudah personalisasi dengan menyesuaikan berbagai operasi, termasuk pengaturan suara dan gamber.

Fitur-fitur Andalan Headset Gaming INZONE

INZONE H9
  • INZONE H9 merupakan headset nirkabel yang mengandalkan fitur noise cancelling saat main game. Keistimewaan headset ini adalah deteksi target yang tepat dengan 360 Spatial Sound untuk gaming dan pengoptimalan akustik dengan teknologi canggih. Mode yang tersedia mencakup Noise Cancelling dan Suara Sekitar. Baterai pada perangkat ini pun cukup awet, bisa dikenakan 32 jam dalam kondisi baterai penuh. Sementara saat kosong, teknologi pengisian daya cepat hanya perlu 10 menit untuk daya baterai sehingga kuat satu jam main game. Harga yang dibanderol pada INZONE H9 adalah RpRp4.499.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:
https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli INZONE H9 di Blibli

Klik untuk membeli INZONE H9 di Tokopedia
Klik untuk membeli INZONE H9 di Shopee

 
INZONE H7
  • INZONE H7 juga mengusung fitur 360 Spatial Sound untuk gaming dan teknologi canggih untuk mengoptimalkan akustik. Saat daya pada baterai terisi penuh, maka perangkat bisa digunakan sekitar 40 jam. Baterai juga didukung pengisian daya cepat, cukup mengisi selama 10 menit, maka bisa untuk bermain game sampai satu jam. Harga yang dibanderol pada INZONE H7 adalah Rp3.499.000. Pembelian dapat dilakukan di beberapa marketplace berikut ini:
https://invol.co/clvfba
Klik untuk membeli INZONE H7 di Blibli
Klik untuk membeli INZONE H3 di Bhinneka
Klik untuk membeli INZONE H7 di Tokopedia
Klik untuk membeli INZONE H7 di Lazada
Klik untuk membeli INZONE H7 di Shopee

INZONE H3

Kolaborasi Sony dan DANA

Peluncuran lini terbaru INZONE juga dibarengi dengan kolaborasi Sony dengan DANA. Kolaborasi tersebut menghadirkan DANA Gaming Community untuk merasakan pengalaman langsung bermain game menggunakan lini terbaru Sony. Para peserta pun bisa membeli voucher game dan digital melalui aplikasi DANA yang menyajikan memberikan kemudahan, keamanan dan kenyamanan.

“Kolaborasi dua industri berbeda dengan fokus yang sama seperti Sony dan DANA merupakan langkah positif memajukan industri gaming Indonesia. Apalagi, kini masyarakat makin mudah membeli voucher game melalui dompet digital seperti DANA. Masyarakat pun dapat memperkaya pengalaman main game dengan produk dari Sony. Kami optimistis inovasi dan kolaborasi yang dibawa kedua industri dapat membawa masa depan industri dan komunitas gaming ke arah lebih baik,” ucap Putri Dianita Ruswaldi, VP of Communication DANA Indonesia.

Berbagai hadiah menarik pun ditawarkan Sony dan DANA bagi masyarakat umum dan komunitas gaming. Sepuluh peserta dengan pembelanjaan tertinggi melalui fitur DANA Games berkesempatan memenangkan 10 produk Sony setiap bulan. Selain itu tersedia juga 10 poduk Sony yang bisa dimenangkan setiap bulan oleh masyarakat umum. Tersedia juga kesempatan mendapat voucher games dari DANA untuk pembelian voucher games di aplikasi dana dengan minimum transaksi Rp50 ribu.
Sony dan DANA juga menyediakan tiga produk Sony bagi peserta komunitas gaming dengan pembelanjaan voucher games tertinggi melalui DANA. Tersedia juga voucher games dari DANA bagi lima orang pemenang yang mengikuti program dengan berbelanja voucher game Rp50 ribu.

Kemitraan Sony dengan Liga Esports Global

Sony menjalin kemitraan dengan liga esports global untuk memajukan ekosistem gaming lebih lanjut. Ketiga liga tersebut adalah Evolution Championship Series (Evo) 2022 dan 2023, PGL DOTA2 Arlington Major 2022 dan VALORANT Champions Tour. Rick Thiher, General Manager Evo - Evolution Championship Series (Evo) 2022 dan 2023 menyambut baik peluncuran global INZONE. Menurutnya pengumuman tersebut merupakan bagian dari momentum yang dibangun untuk Evo 2022.

“Kami dengan senang hati memperkenalkan teknologi baru kepada peserta kami untuk merasakan game pertarungan. Mitra seperti INZONE dari Sony mendukung misi kami untuk menciptakan pengalaman hebat bagi para pemain dan penggemar kami,” ucap Rick Thiher.
Hal senada pun disampaikan Silviu Stroie, CEO PGL - PGL DOTA2 Arlington Major 2022 yang merasa senang dengan INZONE. Menurutnya PGL mendapat kehormatan menjalin kemitraan dengan Sony.

Baca juga: Sony Resmi Akuisisi Studio Game Bungie

“DOTA 2 Major terakhir musim ini, PGL Arlington Major 2022, akan menjadi momen penting untuk adegan tersebut. Kami percaya bahwa ini merupakan momen yang tepat bagi INZONE untuk hadir di salah satu turnamen paling kompetitif tahun ini,” ucap Silviu Stroie.

Apresiasi pada teknologi audio Sony pun disampaikan oleh Whalen Rozelle, COO Riot Games Esports - VALORANT Champions Tour.  Acara VALORANG Esports global menyajikan pengalaman lebih berkat teknologi audio tersebut.

“Komunikasi ini merupakan aspek penting dari VALORANT. Kemitraan ini memungkinkan kami untuk membawa penonton kami lebih dalam kepada momen yang paling menarik dari pertandingan terbesar kami. Komitmen Sony terhadap inovasi akan makin meningkatkan VALORANT sebagai esport global terkemuka,” ucap Whalen Rozelle.

Share:

Artikel Terkini