Sony Resmi Akuisisi Studio Game Bungie Sony Resmi Akuisisi Studio Game Bungie ~ Teknogav.com

Sony Resmi Akuisisi Studio Game Bungie


Teknogav.com – Produsen PlayStation, Sony resmi mengakuisisi Bungie, developer game Destiny 2. Niat untuk mengakuisisi studio gaming tersebut telah diumumkan Sony pada bulan Januari 2022. Pada pengumuman awal, Sony mengatakan bahwa nilai kesepakatan akusisi tersebut senilai USD3,6 miliar. Kendati demikian, pada pencatatan SEC nilai tersebut sekitar USD3,7 miliar. Kini proses akusisi tersebut pun telah selesai.

Baca juga: iRobot Mengakuisisi Root Robotics yang Fokus Pada Pendidikan 

Setelah berada di bawah naungan Sony, Bungie akan terus mengembangkan game mereka secara kreatif dan merilisnya secara independen. Hal tersebut diungkapkan Pete Parsons, CEO Bungie pada suatu blog post dari pengumuman akusisi. Sejumlah game yang akan datang yang sedang dalam pengembangan pun tak akan eksklusif untuk PlayStation.

Baca juga:  Perluas Platform SASE, Palo Alto Networks Akuisisi CloudGenix

Kendati demikian, Sony berencana untuk mengandalkan keahlian kelas dunia Bungie dalam hal pengembangan multi-platform dan layanan game live. Jim Ryan, CEO dan presiden Sony Interactive Entertainment mengatakan bahwa keahlian Bungie akan membantu Sony menyampaikan visi Sony. Visi Sony Interactive Entertainment tersebut adalah untuk memperluas PlayStation ke ratusan juta gamer. Geme live Sony merupakan bagian penting dari masa depan PlayStation. Hal ini sebagai mana rencana mereka untuk meluncurkan lebih dari 1o game live baru pada Maret 2026.

Baca juga: Demi Perkuat Keamanan Aplikasi, F5 Networks Akuisisi Shape Security

Sebelumnya di bulan Mei 2022,  Take-Two pun telah menyelesaikan proses akusisi Zynga. Kini tinggal menunggu Microsoft menyelesaikan pembelian Activision Blizzard senilai USD68,8 miliar. Kemungkinkan perlu tambahan waktu sampai proses akusisi tersebut selesai. Microsoft berharap kesepakatan tersebut akan tercapai pada tahun fiskal 2023 yang dimulai bulan ini dan berjalan sampai Juni 2023.

Share:

Artikel Terkini