Smartfren Modali KUPU untuk Perluas Kesempatan Anak Muda Cari Kerja Smartfren Modali KUPU untuk Perluas Kesempatan Anak Muda Cari Kerja ~ Teknogav.com

Smartfren Modali KUPU untuk Perluas Kesempatan Anak Muda Cari Kerja

Teknogav.com – PT Smartfren Telecom, Tbk. (Smartfren) melakukan penyertaan modal pada platform digital KUPU yang dikelola PT Dalligent Solusi Indonesia. Penyertaan modal ini dilakukan Smartfren melalui anak usahanya, PT SF Digital Terdepan (SFDT). Platform digital KUPU menggunakan teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI) untuk mempertemukan pemberi kerja dengan pencari kerja. Informasi tersebut diungkapkan dalam keterbukaan informasi yang disampaikan Smartfren kepada otoritas bursa pada 2 Agustus 2022.

“Kami merasa terhormat dan bersemangat untuk menyambut investasi strategis dari Smartfren ini. Sekarang kedua perusahaan tengah bekerja sama untuk meluncurkan serangkaian strategi online juga strategi offline untuk memberikan lebih banyak manfaat positif bagi para pengguna kami yang sebagian besar merupakan bagian dari generasi digital di Indonesia,” ucap Cui Peng, CEO PT Dalligent Solusi Indonesia.

Baca juga: Smartfren Sampaikan Hasil RUPS Tahunan dan Luar Biasa

Teknologi AI digunakan pada platform digital KUPU untuk melakukan kurasi lowongan pekerjaan dan kualifikasi profesional para pencari kerja. Pemanfaatan teknologi AI memudahkan pencari kerja menemukan lowongan pekerjaan yang relevan dengan keahlian. Sebaliknya, pemberi kerja pun lebih mudah menemukan tenaga kerja sesuai kebutuhan. Selain teknologi AI, KUPU juga memiliki berbagai modul untuk mendukung pencari kerja meningkatkan kapabilitas secara online.

“Kami yakin kerja sama strategis Smartfren dengan KUPU akan memberi manfaat positif bagi pertumbuhan kedua perusahaan. Selaras dengan visi Smartfren, KUPU memberikan kesempatan bagi anak-anak muda Indonesia yang lihai memanfaatkan teknologi digital untuk mencari kerja, maupun meningkatkan kapasitas profesional mereka,” ucap Merza Fachys, President Director Smartfren.

Baca juga: Smartfren Siapkan Ekosistem Teknologi Digital Terintegrasi

Jumlah penyertaan modal sebesar 10% atau USD5 juta ini merupakan bagian dari langkah strategis Smartfren. Harapannya langkah tersebut bermanfaat positif bagi pertumbuhan bisnis kedua perusahaan. Beberapa manfaat termasuk diversifikasi bisnis selain layanan telekomunikasi dan peningkatan akuisisi pelanggan baru. Manfaat lainnya tentu saja adanya retensi pelanggan dengan menambah manfaat saat memakai layanan Smartfren.

Share:

Artikel Terkini