ZTE Indonesia dan Universitas Gadjah Mada Berkolaborasi Dukung Pengembangan SDM ZTE Indonesia dan Universitas Gadjah Mada Berkolaborasi Dukung Pengembangan SDM ~ Teknogav.com

ZTE Indonesia dan Universitas Gadjah Mada Berkolaborasi Dukung Pengembangan SDM


Teknogav.com - ZTE Indonesia bekerja sama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIPOL) Universitas Gajah Mada (UGM). Kerja sama tersebut mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat yang dituangkan dalam perjanjian kerja sama. Penandatanganan kerja sama ini dilakukan oleh Robby Purbantoro, Direktur SDM PT ZTE Indonesia dan Dr. Wawan Mas’Udi, Dekan FISIPOL UGM. Berdasarkan perjanjian kerja sama tersebut, ZTE Indonesia akan mendukung pengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui program beasiswa dan kolaborasi penelitian. Selain itu ZTE juga akan mendukung pelaksanaan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

Beasiswa yang diberikan ZTE Indonesia ditujukan bagi mahasiswa-mahasiswi UGM program magister. Kerja sama yang dijalin ZTE tersebut merupakan bagian dari serangkaian kerja sama strategis ZTE dengan berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Tahun 2022 ini, ZTE juga memberikan beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswi Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) dan Telkom University. Upaya ini menegaskan komitmen ZTE dalam berperan aktif mengembangkan industri TIK di Inodnesia. Pengembangan tersebut tak hanya dilakukan ZTE dari sisi teknologi, tetapi juga dalam peningkatan mutu SDM. 

Baca juga: ZTE dan Telkom University Berkolaborasi Luncurkan Program 5G Rising Star

Robby Purbantoro, Direktur SDM PT ZTE Indonesia ; Richard Liang Weiqi, Presiden Direktur ZTE Indonesia; Ignatius Susatyo Wijoyo, M.M, Wakil Rektor UGM Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha dan Kerja Sama dan Dr. Wawan Mas’Udi, Dekan FISIPOL UGM

“Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaan kerja sama PT ZTE Indonesia dengan UGM. Kerja sama yang disepakati bersama ini menjadi peluang yang baik bagi UGM dalam upaya memperkuat sinergi dengan dunia usaha, dunia industri dan pengimplementasian tridarma perguruan tinggi,” ucap Ignatius Susatyo Wijoyo, M.M, Wakil Rektor UGM Bidang Penelitian, Pengembangan Usaha dan Kerja Sama.

Baca juga: Huawei Gelar Women in Tech untuk Dukung Peran Perempuan di Industri TIK

ZTE Indonesia merupakan bagian dari ZTE Corporation, yaitu perusahaan global penyedia solusi teknologi telekomunikasi, enterprise dan konsumen untuk internet seluler. Kerja sama antara ZTE dan UGM disambut gembira oleh Richard Liang Weiqi, Presiden Direktur ZTE Indonesia. ZTE akan terus memperkuat kerja sama UGM di masa mendatang. Kerja sama tersebut dilakukan dengan menyediakan beasiswa untuk program studi lain. ZTE juga membuka peluang untuk bergabung bersama ZTE Indoesia bagi mahasiswa berprestasi.

Baca juga: Perkuat Kolaborasi, Rektor UGM Kunjungi Huawei Innovation Center

“Sebagai perusahaan yang aktif berperan dalam mewujudkan transformasi digital, ZTE menyediakan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi untuk meningkatkan kompetensi digital sehingga dapat turut berkontribusi dan berinovasi di industri telekomunikasi Indonesia. Kami berharap kerja sama dengan UGM dapat terus terjalin ke depannya. ZTE akan terus berkontribusi dalam pengembangan sektor TIK dengan mempersiapkan SDM andal melalui beasiswa dan pelatihan untuk meningkatkan daya saing nasional dalam sektor ekonomi digital,” ucap Richard.

Share:

Artikel Terkini