PermataBank Gratiskan Biaya Transfer Layanan BI-FAST di PermataMobile X PermataBank Gratiskan Biaya Transfer Layanan BI-FAST di PermataMobile X ~ Teknogav.com

PermataBank Gratiskan Biaya Transfer Layanan BI-FAST di PermataMobile X

Teknogav.com – PermataBank mendukung inisiatif Bank Indonesia dalam mengoptimalkan pembayaran digital nasional untuk mewujudkan ekosistem cashless society melalui penerapan BI-FAST. Dukungan tersebut dilakukan dengan menghadirkan program ‘Gratis Biaya Transfer Tanpa Syarat’ menggunakan Permata Mobile X. Program gratis biaya transfer ini berlaku untuk transfer dana menggunakan layanan BI-FAST, Online Transfer, LLG dan RTGS.

Tujuan program gratis biaya transfer tanpa syarat ini adalah menyediakan layanan yang memenuhi kebutuhan nasabah. Upaya tersebut dilakukan dengan proses yang efisien dan pemangkasan biaya transfer pada setiap transkasi. Nasabah dapat memanfaatkan program tersebut dengan melakukan transfer melalui mobile banking PermataMobile X. Antarmuka platform tersebut mudah dimengerti sehingga nasabah bisa mengakses fitur transfer setiap saat dan di mana saja.

Baca juga: “This is DBS digibanking” Tawarkan Layanan Perbankan Digital Komprehensif dari Investasi sampai Bisnis

BI-FAST merupakan infrastruktur sistem pembayaran retail nasional yang bisa memfasilitasi pembayaran retail secara real-time, aman, efisien dan tersedia setiap saat. Layanan BI-FAST dapat diakses dengan mudah melalui PermataMobile X. Harapannya layanan transfer dengan BI-FAST dapat meningkatkan ketahanan sistem pembayaran retail nasional.

“Sejalan dengan peningkatan transaksi uang elektronik dan transaksi digital banking di Indonesia yang tumbuh pesat, PermataBank terus berupaya mengembangkan inovasi guna menawarkan produk dan layanan perbankan yang simple, fast & reliable untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan nasabah yang terus berkembang,” ucap Djumariah Tenteram, Direktur Retail Banking PermataBank.

Baca juga: Fitur ‘Kirim Uang’ Makin Digemari, DANA Hadirkan Beberapa Pembaruan

Data Bank Indonesia menunjukkan bahwa pada akhir Oktober 2021 jumlah transaksi uang elektronik meningkat 55,54% yoy. Peningkatan juga terjadi pada nilai transaksi digital banking sebesar 65,31% yoy. Data tersebut juga sejalan dengan jumlah total transaksi digital banking PermataBank yang meningkat 25% yoy di semester pertama tahun 2022. Peningkatan juga terjadi pada jumlah pengguna Permata Mobile X sebesar 42% yoy di waktu yang sama.

Sampai Agustus 2022, transfer nasabah PermataBank menggunakan BI-FAST berkontribusi pada 80% keseluruhan transfer antar bank. Harapannya tren ini terus meningkat seiring dengan membaiknya kondisi pereknomian nasional dan adopsi transaksi digital dengan PermataMobile X.

Baca juga: Kantor Cabang PermataBank Adopsi Konsep Baru demi Tingkatkan Pengalaman Nasabah

Selain dapat melakukan transfer secara gratis, berbagai fitur andalan PermataMobile X lain pun dapat dimanfaatkan nasabah. Fitur-fitur tersebut termasuk membeli voucher games, Google Play dan JOOX, top-up pulsa, serta membayar tagihan. Nasabah juga bisa mengunduh rekening koran perbankan dan laporan tagihan, serta membuka rekening perbankan di PermataStore. Aplikasi PermataMobile X bahkan dapat digunakan untuk mengambil nomor antrean di model branch PermataBank.

Share:

Artikel Terkini