Kantor Cabang PermataBank Adopsi Konsep Baru demi Tingkatkan Pengalaman Nasabah Kantor Cabang PermataBank Adopsi Konsep Baru demi Tingkatkan Pengalaman Nasabah ~ Teknogav.com

Kantor Cabang PermataBank Adopsi Konsep Baru demi Tingkatkan Pengalaman Nasabah


Teknogav.com – PermataBank telah mendesain ulang beberapa kantor cabang yang tersebar di Indonesia dengan tampilan unik menyesuaikan demografi masyarakat setempat. Sekitar 20 lokasi yang tersebar di Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung, Semarang, Surabaya, Bali dan Medan telah mengadopsi konsep baru. Cabang-cabang tersebut dilengkapi dengan format dan kualitas layanan terkini yang modern. Tahun ini, beberapa cabang PermataBank lain pun akan diformat ulang sesuai konsep dan inovasi terkini yang lebih bersahabat dengan nasabah.

Sentuhan desain interior pada koonsep Model Branch ini memiliki look & feel sesuai ciri khas daerah di lokasi cabang tersebut. Nasabah akan mendapat pengalaman baru dan berbeda dari cabang konvensional saat memasuki cabang baru PermataBank. 

Baca juga: PermataBank Dukung Digitalisasi Pasar dan UMKM dengan PermataQR

peresmian PermataBank Cabang Pluit Kencana, Jakarta

Konsep Model Branch ini dirancang paperless secara sepenuhnya, bahkan saat masuk mengambil nomor antrian. Nomor antrean bisa diperoleh melalui mesin EDC dengan menggunakan tiga metode. Ketiga metode tersebut adalah dengan menggunakan kartu ATM, KTP atau memindai QR code di mesin EDC menggunakan aplikasi PermataMobile X.

Sistem antrean di semua cabang telah terintegrasi penuh dengan platform CRM. Integrasi ini memungkinkan Customer Experience Officer (CXO) PermataBank dapat mengetahui kehadiran nasabah dengan informasi yang lengkap dan terpadu. Informasi tersebut memungkinkan CXO untuk mengoptimalkan personalisasi layanan yang disajikan ke nasabah.

simulasi layanan nasabah di CXO PermataBank

Otorisasi dapat dilakukan menggunakan Mobile PIN PermataMobile X, PIN kartu debit atau kartu kredit sehingga semua transaksi benar-benar paperless. Pengalaman transaksi di cabang pun konsisten layaknya menggunakan kanal digital.

Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank

“Model Branch dengan format baru, tampilan dan desain terkini, fun dan friendly akan menghasilkan pengalaman interaksi perbankan terpadu seperti di kanal digital lainnya.  Perkembangan Model Branch dibangun diatas platform teknologi yang sama seperti mobile banking, internet banking, dan API banking,” ucap Abdy Salimin, Direktur Teknologi dan Operasi PermataBank.

Baca juga: Bank OCBC NISP Ajak Para Developer Berinovasi di Program Hack@on

Salah satu cabang yang baru-baru ini diresmikan konsep barunya adalah PermataBank Cabang Pluit Kencana di Jakarta. Berikut ini adalah beberapa cabang lain yang sudah mengusung konsep baru:

  • PermataBank Cabang Pangeran Sudirman, Surabaya, Jawa Timur
  • PermataBank Cabang Padjajaran, Bogor, Jawa Barat
  • PermataBank Cabang Kelapa Gading, DKI Jakarta
  • PermataBank Cabang Bankong, Semarang, Jawa Tengah
  • PermataBank Cabang Canggu, Bali
  • PermataBank Cabang Lippo Cikarang, Bekasi, Jawa Barat
  • PermataBank Cabang Vasanta, Bekasi, Jawa Barat
  • PermataBank Cabang Astra Tower, DKI Jakarta
  • PermataBank Cabang Al Azhar, DKI Jakarta 

Layanan tatap muda di Model Branch ini pun dibuat terintegrasi dan terpadu dengan layanan online yang konsisten. Inovasi dan berbagai kemudahan teknologi digital disajikan di cabang PermataBank. Pendekatan human touch pun dihadirkan melalui kualitas layanan berbeda yang profesional, nyaman dan menyenangkan bagi semua kalangan dari segala usia. Pembatas akrilik yang sempat diterapkan saat awal pandemi pun kini sudah ditiadakan demi menyajikan layanan yang lebih bersahabat dengan nasabah.

Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank

“Sebagai salah satu prioritas strategis PernataBank dalam mengedepankan inovasi digital yang terbaru, kehadiran Model Branch di Cabang Pluit Kencana ini makin memperkuat komitmen kami untuk menjadi bank yang simple, fast, & reliable bagi nasabah kami. Kami berharap Model Branch baru ini mampu meningkatkan produktivitas, memberikan pelayanan terbaik dan menjangkau semua nasabah kami secara lebih optimal. Perkembangan ini juga konsisten dengan aspirasi kami menjadi universal bank atau bank yang menawarkan produk dan layanan untuk semua segmen dan generasi,” ucap Meliza M. Rusli, Direktur Utama PermataBank.

Baca juga:  “This is DBS digibanking” Tawarkan Layanan Perbankan Digital Komprehensif dari Investasi sampai Bisnis 

Kantor cabang dengan konsep Model Branch tersebut berperan penting dalam strategi distribusi PermataBank. Peran ini dilakukan dengan memfasilitasi transaksi yang lebih kompleks dan lebih optimal, meskipun nasabah banyak bermigrasi ke kanal digital. PermataBank akan terus beradaptasi dan melakukan perubahan serta mendefinisikan ulang peran Cabang di era evolusi digital. 

Priority Lounge di PermataBank Cabang Pluit Kencana, Jakarta

Cabang di Pluit Kencana ini pun menyediakan sekitar 600 safe deposit box untuk mendukung kenyamanan nasabah dalam menyimpan barang berharga. Bagi nasabah prioritas, disediakan lounge khusus yang nyaman, lengkap dengan bar untuk memesan minuman. Tersedia juga ruang meeting eksklusif yang memungkinkan privasi nasabah saat menjalankan transaksi atau akad.

Share:

Artikel Terkini