Huawei Supplier Convention 2022 Perkuat Kolaborasi dengan Mitra Lokal Huawei Supplier Convention 2022 Perkuat Kolaborasi dengan Mitra Lokal ~ Teknogav.com

Huawei Supplier Convention 2022 Perkuat Kolaborasi dengan Mitra Lokal

Teknogav.com – Huawei menegaskan komitmen dalam membangun ekonomi digital dan ekonomi Indonesia dengan menggelar Huawei Supplier Convention 2022. Ajang ini merupakan platform untuk berkolaborasi dengan para mitra lokal. Berbagai kegiatan di ajang tersebut harapannya dapat membantu lebih dari 200 mitra lokal. Kegiatan ini mencakup sesi berbagi pengalaman dan praktik baik untuk memperkuat ekosistem digital dalam menghadapi tantangan krisis global.

Penyelenggaraan Huawei Supplier Convention dilakukan secara rutin sejak 10 tahun lalu. Pada tahun 2021, ajang ini sempat digelar secara hybrid. Kemudian di tahun 2022, acara ini kembali digelar secara offline. Tema yang diusung pada Huawei Supplier Convention tahun 2022 adalah ‘For Digital & Green Economy of Wonderful Indonesia, Collaborative, Innovative, Win-Win!’. 

Baca juga: Review Vermöuth Audio Statement RCA & XLR oleh Marcin Olszewski

Para mitra yang ikut serta dibekali wawasan mengenai tren-tren terbaru dalam industri TIK dan tools berbasis teknologi. Wawasan tersebut berfungsi sebagai panduan strategis bagi para pemasok Huawei. Para pemasok dapat meningkatkan efisiensi, manajemen kualitas dan mewujudkan ekonomi digital yang ramah lingkungan berkat wawasan dan tools tersebut.

Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia.

“Pembangunan Indonesia memiliki prospek yang cerah. Huawei ya/kin pada tahun 2045 Indonesia akan menjadi negara maju kelima di dunia. Huawei Indonesia tumbuh bersama Indonesia selama proses tersebut dengan dipandu misi Huawei Indonesia, yaitu ‘Di Indonesia, untuk Indonesia, oleh Indonesia’. Kami berterima kasih kepada semua mitra atas dukungan kuat kepada bisnis Huawei. Semoga para mitra terus memberikan layanan berkualitas tinggi dan efisien serta mempertahankan prestasi dan pertumbuhan,” ucap Jacky Chen, CEO Huawei Indonesia.


Lai Chaosen, VP Delivery & Service Huawei Indonesia

Jacky juga mengungkapkan bahwa para mitra lokal berperanan penting dalam mewujudkan ekonomi digital dan hijau di Indonesia. Para mitra dan Huawei sudah berhasil mengatasi kesulitasn bersama dalam beberapa tahun terakhir. Kolaborasi tersebut selaras dengan komitmen “I Do Collaborate” Huawei untuk memperkuat kontribusi pada kemajuan Indonesia.

Huawei terus meningkatkan kinerja dengan mengajak para mitra untuk menghadapi tantangan bisnis tahun 2023. Upaya ini dilakukan seiring pertumbuhan industri telekomunikasi, baik secara global maupun nasional. Bersama para mitra, Huawei senantiasa meningkatkan kapabilitas dan efisiensi demi menghadapi tantangan masa depan. Upaya peningkatan tersebut juga dilakukan dengan memperdalam penelitian mengenai platform digital. Hal ini disampaikan oleh Lai Chaosen, VP Delivery & Service Huawei Indonesia.

Baca juga: Huawei Ungkap Visi Membangun Ekosistem Terbuka Pada AHDD

“Kami perkirakan, volume pengiriman dan pengadaan Huawei akan meningkat lebih dari 20% di tahun 2023. Ini merupakan kesempatan besar yang harus dapat dimanfaatkan oleh para mitra sehingga dapat mendorong pertumbuhan bisnis kedua belah pihak,” ucap Lai Chaosen.

Para mitra didorong Huawei untuk mematuhi aturan keamanan siber, kesehatan dan keselamatan di lingkungan kerja (EHS), dan pedoman peilaku bisnis (Business Conduct Guideline/BCG), serta menyingkirkan konflik kepentingan dalam berkolaborasi.

Salah satu mitra lokal yang hadir adalah Anton Sudirgouw, Presiden Direktur PT Infratech Indonesia. Beliau mengungkapkan bahwa skala pengiriman telah meningkat lebih dari 20 kali lipat selama 10 tahun berkolaborasi dengan Huawei. Jangkauan pengiriman pun meluas, dari satu wilayah dan satu kategori menjadi beberapa kategori di seluruh Indonesia. Skala dan kemampuan perusahaan berkembang pesat berkat kolaborasi dengan Huawei. Perusahaan akan terus berkolaborasi dengan Huawei demi menjamin keberhasilan bisnis pelanggan.

Jason Han, CFO Huawei Indonesi

Ungkapan terima kasih disampaikan oleh Jason Han, CFO Huawei Indonesia atas kerja sama yang berkelanjutan dengan para mitra. Kerja sama jangka panjang dengan pemasok utama merupakan hal yang penting bagi Huawei. Jason berharap untuk dapat terus meningkatkan kualitas pengiriman dan memperluas kerja sama dengan Huawei di bidang baru. Dia pun menekankan portofolio bisnis Huawei yang bervariasi saat ini.

Baca juga: Rilis Laporan Tahunan, Huawei Tegaskan Komitmen Bagi Pelanggan dan Masyarakat

Jason meminta para mitra pemasok untuk bekerja sama degan Huawei demi menciptakan lingkungan kerja sama yang adil, terbuka dan transparan. Harapannya, para pemasok akan mematuhi persyaratan manajemen kontrol internal Huawei dan menjaga batas.  Pidato Jason pun ditutup dengan menggemakan tema perhelatan “For Digital & Green Economy of Wonderful Indonesia, Collaborative, Innovative, Win-Win!”

Share:

Artikel Terkini